Cara Beternak Jangkrik

- Agustus 20, 2017

Cara Beternak Jangkrik

 
Apakah selama ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan makan binatang peliharaan kamu, semisal binatang reptil ataupun binatang melata yang dengannya jangkrik yang dengannya tatacara membeli di toko yng menyediakan pakan khusus? andai jawabannya ya maka mulai tatkala ini cobalah bagi atau bisa juga dikatakan untuk membudidayakan sendiri jangkrik yang telah di sebutkan, Cara beternak jangkrik ataupun budidaya jangkrik tak memerlukan biaya yng besar serta tempat yng tak luas, cukup mempergunakan ruangan yng kosong serta tak terpakai, kalau kamu akan mengawali bisnis budidaya jangkrik di rumah maka tulisan atau artikel ini akan membantu kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk memulainya.
Bagian 1 Mari kita mulai
1.Belilah beberapa kontainer (kotak yng terbuat dari fiber) yang dengannya ukuran besar.kontainer ini merupakan menjadi wadah/tempat memelihara jangkrik paling tak yng Perlu kamu persiapkan di tahap awal ini merupakan 2 (dua) kontainer, satu bagi atau bisa juga dikatakan untuk yng berukuran dewasa serta satu lagi bagi atau bisa juga dikatakan untuk anakan ataupun yng masih kecil/muda, oleh lantaran itu kamu Perlu telah memutuskan berapa tidak sedikit yng akan kamu kembangbiakkan.
Baca Pula : Cara Beternak Kenari
Kamu Perlu membeli kontainer yng besar bagi atau bisa juga dikatakan untuk koloni yng tidak sedikit, satu kesalahan yeng terbesar merupakan disaat kamu akan mengembangbiakkan dalam jumlah tidak sedikit namun tempatnya kecil, maka orang-orang akan memakan satu percis lain lantaran jangkrik bersifat kanibal andaikan kekurangan makanan, oleh lantaran itu pastikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membeli kontainer yng ukuran besar.
2.Buatlah lubang udara pada kontainer kamu. Buatlah beberapa lubang yang dengannya ukuran 6" menjadi ventilasi udara serta di bagian atasnya di tutup yang dengannya jaring yng terbuat dari kawat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah supaya jangkrik tak kabur/keluar dari dalam kontainer. kamu pula mampu membuat lubang-lubang kecil yang dengannya mempergunakan solderan, cobalah lobangi yang dengannya ukuran Perlu lebih kecil dibandingkan yang dengannya ukuran jangkriknya.
3.Lapisi lantai kontainer yang dengannya bahan semi kulit. Tempatkan 1 hingga 3 lembar di bagian bawah dari kontainer, tujuan dari memberikan lapisan yng terbuat dari semi kulit merupakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat supaya lantai tak licin, supaya mencegah timbulnya bakteri serta mengurngi bau, gantilah dua bulan sekali yang dengannya yng baru serta yng lama dibersihkan, bagi atau bisa juga dikatakan untuk koloni yng padat bisa diganti sebulan sekali ataupun disesuaikan bergantung kebutuhan.
4.Buatlah sebuah kotak (ukuran sesuaikan yang dengannya kebutuhan) serta isilah tanah basah yang dengannya kepadatan tengah tujuan dari membuat kotak ini merupakan menjadi tempat bertelur bagi betina, buatlah agak tinggi menjadikan bisa memberikan kenyamanan tatkala bertelur serta pastikan tanah yng kita masukkan bebas dari pestisida, kamu bisa mempergunakan jaring di permukaan tanah bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari jangkrik menggali tanah serta memakan telurnya sendiri.
5.Belilah 50 Jangkrik. Perbandingan jangkrik jantan lebih tidak sedikit ataupun 2/3 dari total jumlah yng akan dibeli, pastikan kamu mempunyai cukup pakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk hewan peliharaan kamu adapun perbedaan jangkrik jantan serta betina merupakan,jangkrik betina mempunyai tiga ekstrusi panjang di belakang orang-orang yang dengannya yng utama (disebut ovipositor) yng bisa dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk deposit telur di tanah. jangkrik betina pula akan tumbuh sayap yng sempurna bagi atau bisa juga dikatakan untuk terbang, jangkrik jantan mempunyai dua ekstrusi. Orang-orang mempunyai pendek, sayap belum berkembang yng orang-orang genakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghasilkan kriket (bunyi) yng Suka kita dengar di malam hari.

Cara Beternak Jangkrik Yng Baik serta Benar.


2.Mengawali Proses Pembiakan.
1.Masukkan Jangkrik ke dalam kontainer serta berilah pakan yng cukup.Tempatkan wadah makanan berjauhan yang dengannya tempat yng ada tanahnya, kamu bisa memberikan makanan bagi atau bisa juga dikatakan untuk jangkrik berupa buah, irisan kentang, sayuran pastikan seluruh diberikan dalam keadaan segar serta andaikan ada sisa makanan yng tak terpengaruhi sebelum kamu memberikan yng baru, sisa makanan Perlu di Buang supaya tak berlangsung pembusukan yng akan menghasilkan terjadinya bakteri serta membuat ruangan bau. Makanan lain mampu pula diberikan pelet pakan ikan, pelet makanan kelinci serta apapun makanan yang dengannya kandungan protein yng cukup tinggi. Cobalah selalu kasih makan bervariasi supaya jangkrik kamu terasa tak bosan, kebugaran atau kesehatan jangkrik kamu akan berpengaruh langsung terhadap perkembangannya serta ini akan memastikan jangkrik yng kamu pelihara akan menjadi makanan yng benar-benar sehat bagi atau bisa juga dikatakan untuk binatang peliharaan kamu, ikuti petunjuknya di tatacara beternak jangkrik yang dengannya seksama.
2.Pastikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan jangkrik Kamu air yng cukup. Jangkrik butuh diberikan air yng cukup bagi atau bisa juga dikatakan untuk tetap hidup serta berkembang yang dengannya baik. jangkrik akan mengerubuti kamu tatkala kamu memasukkan air kedalam wadah, bagi atau bisa juga dikatakan untuk tempat airnya kamu bisa membeli di toko penyedia perlengkapan pembiakan hewan terdekat
3.Kasih Pemanas Ruangan Kontainer jangkrik Kamu. Jangkrik benar-benar butuh tetap Anget bagi atau bisa juga dikatakan untuk masa perkawinan serta inkubasi telur orang-orang. Panas bisa disediakan oleh aneka macam metode semisal memberikan pemanas yng terbuat dari bohlam. Menempatkan bohlam tepat di tengan kontainer supaya panas merata supaya memberikan kenyamanan kepada betina yng tengah mengerami telurnya. Disaat kawin bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkembang biak, yng paling baik merupakan suhu antara 80-90 ° F (27-32 ° C)
4.Jangkrik butuh waktu bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkembang biak. Andai Kamu sudah memberikan orang-orang cukup makanan, air, serta panas, maka jangkrik Kamu akan terasa senang, Kasih orang-orang sekitar dua minggu bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkembang biak serta meletakkan telur di dalam tanah. Jangkrik akan menggali tanah sekitar satu inci di bawah lapisan tanah bagi atau bisa juga dikatakan untuk bertelur. Sesudah dua minggu, humus akan diisi yang dengannya tidak banyak telur lonjong sekitar 1/2 ukuran sebutir beras. Tempatkan telur dalam wadah bersarang bagi atau bisa juga dikatakan untuk menetaskan telur. Sembari menunggu jangkrik bagi atau bisa juga dikatakan untuk bertelur, pastikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi lapisan tanah tetap basah. Telur yng dalam keadaan kering akan mati serta tak bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kamu. dalam waktu bersiklus semprotlah lapisan atas tanah bagi atau bisa juga dikatakan untuk memastikan tak panas tak kering sepenuhnya.

Cara Beternak Jangkrik Alam.


3.Tahap Akhir Proses Pengembang biakan.
1.Menetaskan telur. Jangkrik butuh panas bagi atau bisa juga dikatakan untuk menetaskan telur hingga menetas. Tempatkan wadah sekali pakai dalam wadah yng lebih besar yng bisa tertutup rapat serta letakkan di mana suhu 85-90 ° F (29-32 ° C). Sesudah sekitar dua minggu, telur akan mulai menetas serta jangkrik sebesar kepala peniti ataupun ukuran sebutir pasir akan muncul sebanyk ratusan sehari-hari selama sekitar dua minggu.
2.Kumpulkan anak jangkrik serta tempatkan orang-orang dalam wadah pemeliharaan. wadah ini Perlu diisi yang dengannya makanan serta air bagi atau bisa juga dikatakan untuk mungkin dehidrasi pada bayi serta biarkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk tumbuh hingga orang-orang ukuran yng sesuai bagi atau bisa juga dikatakan untuk dimasukkan kembali ke dalam wadah utama - umumnya sekitar 7 - 10 hari. Ingatlah bagi atau bisa juga dikatakan untuk membasahi tanah dalam wadah membesarkan Kamu sesering barangkali bagi atau bisa juga dikatakan untuk memastikan bahwasanya jangkrik mempunyai air yng cukup. Pertimbangkan pula menempatkan wadah pemeliharaan di atas bantal pemanas ditetapkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk 80-90 ° F (27-32 ° C).
3.Ulangi langkah langkah diatas. Mengikuti langkah di atas yang dengannya seksama maka kamu akan menghasilkan anak jangkrik ratusan malah mampu mencapai ribuan jangkrik, yng akan tidak sedikit bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan makan hewan peliharaan Kamu serta barangkali malah hewan peliharaan seluruh sahabat Kamu '. Tidak lama lantas, Kamu akan menjadi seorang peternak jangkrik yng handal, Andai jangkrik Kamu mati, ada beberapa hal khusus yng terlewatkan semisal : Tak cukup ruang. Jangkrik butuh tidak sedikit ruang bagi atau bisa juga dikatakan untuk tempat asal serta berkembang biak. Andai jangkrik Kamu menjadi terlalu ramai, orang-orang akan mulai menjadi kanibal serta memakan sesama orang-orang. Tak cukup / terlalu tidak sedikit air. Jangkrik butuh lebih tidak sedikit air daripada yng Kamu pikirkan, basahi tanah serta mengisi penampungan air orang-orang setiap beberapa hari Amat penting. Cukup panas. Jangkrik tuhkan suhu panas bagi atau bisa juga dikatakan untuk tetap dapathidup serta berkembang biak. Cobalah bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kontainer Kamu antara 80 serta 90 derajat Fahrenheit suhu optimum.

Cara Beternak Jangkrik Yng Benar.


TIPS
1.Bagi atau bisa juga dikatakan untuk makanan, cuma memberikan oats, irisan wortel, ataupun makanan pelet kering. Kamu pula mampu membeli jangkrik makanan dari toko hewan peliharaan. Jangkrik merupakan omnivora, yng berguna orang-orang akan makan apa pun cukup tidak sedikit.
2.Membersihkan sangkar kriket teratur kalau tak cacing kecil akan tertarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk masuk ke dalam sangkar serta memakan limbah jangkrik serta masuk ke dalam kontainer yng bisa memicu kerusakan.
UNTUK DI PERHATIKAN
1.Jangan menaruh jangkrik dalam kotak kardus. Orang-orang akan memakan kardusnya.
2.Jangan menaruh kontainer yng langsung kena sinar matahari, serta pula jangan membuat kondisi kontainer menjadi kering ataupun tak lembab, akan menghasilkan anak jangkrik mati.
3.Periksa sehari-hari keadaan kontainer kamu apakah ada jangkrik yng mati, kalau ada segeralah Buang lantaran andaikan hingga tak di Buang akan memicu jangkrik membusuk serta bau maka akan berpengaruh pada jangkrik lain yng masih hidup.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa memahami Cara beternak jangkrik yang dengannya seksama baiknya lihat panduannya lewat VIDEO di bawah ini :

BAGAIMANA CARA MENANGKAP JANGKRIK
Cara Menangkap Jangkrik yang dengannya mempergunakan Koran
1.Campur jumlah yng percis dari gula pasir serta tepung roti polos, jangan mempergunakan tepung roti yng ada rasanya.
2.Taburkan campuran ini di tanah di mana Kamu sudah melihat jangkrik berkumpul. Metode ini barangkali paling baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk dipakai tatkala di luar ruangan, lantaran percikan campuran ini di dalam ruangan bisa menarik hama lain-lainnya, semisal kecoak serta tikus. Taburkan campuran pada sore hari sebelum jangkrik di malam hari akan keluar bagi atau bisa juga dikatakan untuk bermain.
3.Tutup campuran yang dengannya satu lapisan koran.
4.Persiapkan toples yng cukup besar serta taruhlah secara terbalik di atas kertas koran tadi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menangkap jangkrik, genakan yang dengannya tangan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengumpulkannya, sesudah itu tutup toples tadi sesudah jangkrik tertangkap serta berikan percikan air sebelum menutupnya.
5.Kembalilah lagi di pagi hari sebelum embun mengering. Ini merupakan waktu yng tepat bagi atau bisa juga dikatakan untuk menangkap jangkrik. perut orang-orang akan penuh serta orang-orang akan yang dengannya tenang menunggu Kamu di bawah lapisan koran. Andai Kamu menunggu hingga matahari bersinar serta mengeringkan embun, maka jangkrik akan punya waktu bagi atau bisa juga dikatakan untuk pergi.
Cara Menangkap Jangkrik yang dengannya mempergunakan botol.
1.Potong bagian atas botol ukuran 2-liter. Genakan pisau tajam bagi atau bisa juga dikatakan untuk memotong sekitar lingkar botol. Pastikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memegang botol erat yang dengannya satu tangan menjadikan pisau tak tergelincir.
2.Taruh terbalik yng tadi telah di potong ke dalam botol yang dengannya berlebi dulu bagian tutup di potong. Genakan lakban bagi atau bisa juga dikatakan untuk menutup tepi atas botol.
3.Taburi campuran tepung roti serta gula ke bawah melalui cerat. Hingga Kamu mempunyai lapisan di bagian bawah botol.
4.Tempatkan botol pada tempat di mana Kamu sudah melihat jangkrik. Kamu bisa mempergunakan metode ini baik di dalam ataupun di luar ruangan. Jangkrik akan merangkak melalui cerat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencapai pakan, serta meraka sesudah masuk akan susah menjumpai jalan keluarnya.
5.Kembali di pagi hari bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengumpulkan jangkrik yng telah terjebak di dalam perangkap. Pindahkanlah ke wadah tertutup bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyimpan orang-orang serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk dipakai kelak.
Baca Pula : Cara Beternak Sapi
Cara Menangkap Jangkrik yang dengannya mempergunakan Lakban.
1.Tempatkan Lakban pada sisi lengket di mana Kamu sudah melihat jangkrik berkumpul. Wilayah umum di lantai sepanjang pinggir ataupun di ambang jendela di kamar di mana Kamu menyangka jangkrik bersembunyi. Metode ini bekerja paling baik dalam ruangan, lantaran pita ditempatkan di luar akan mengumpulkan kotoran, daun serta mahluk lain-lainnya.
2.Kembali ke tape pada hari selanjutnya. Jangkrik akan terjebak dalam lem disaat orang-orang berupaya bagi atau bisa juga dikatakan untuk berjalan di, menjadikan gampang bagi Kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengambil serta membuangnya. Sebuah pilihan yng lebih tidak murah merupakan mempergunakan perangkap tikus yng dijual di toko-toko ataupun yng disebut lem tikus.
Cara menangkap Jangkrik yang dengannya Karton Lingkaran.
1.Tempatkan sejumlah kecil makanan dalam tabung karton lingkaran. mampu kamu genakan karton bekas tissu toilet ataupun yng lain asalkan lingkaran.
2.Tempatkan tabung di daerah di mana Kamu menyangka jangkrik barangkali bersembunyi. Ini bekerja yang dengannya baik di pinggir serta kusen jendela
3.Kembali pagi-pagi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengumpulkan jangkrik. Menempatkan orang-orang dalam wadah tertutup yang dengannya lubang di bagian atas bagi atau bisa juga dikatakan untuk penyimpanan.

Cara Beternak Jangkrik Bagi Pemula.


Pertanyaan serta Jawaban
Tanya : Apakah orang-orang butuh tempat persembunyian? Jawab : Ini membantu, Solusi termudah merupakan yang dengannya mempergunakan potongan-potongan karton telur. Kamu butuh menggantinya sesering barangkali.
Tanya : Apakan jangkrik ini aman bagi atau bisa juga dikatakan untuk di makan ataupun konsumsi kita-kita? Jawab : Ya, mampu. Cuma tak makan generasi pertama dari jangkrik yng Kamu dapatkan dari toko hewan peliharaan ataupun liar. Kamu tak tahu apa yng orang-orang telah makan sebelumnya!
Demikianlah tatacara Cara Beternak Jangkrik yng bisa saya sampaikan, mudah-mudahan bisa membantu.

Sumber rujukan dan gambar : http://blogcarabeternak.blogspot.com/2016/06/cara-beternak-jangkrik.html.

Seputar Cara Beternak Jangkrik

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Cara Beternak Jangkrik