Cara Mengatasi Harga Ayam Broiler Yang Tidak Stabil

- Agustus 26, 2017

Cara Mengatasi Harga Ayam Broiler Yang Tidak Stabil

 
Harga Ayam Broiler Yang Tidak Stabil
Ternak Pertama. Cara Mengatasi Harga Ayam Broiler Yang Tidak Stabil - Semisal yng kita ketahui bersama bahwasanya Harga ayam broiler sewaktu-waktu mampu naik ataupun turun. Harga ayam broiler yng tak stabil ini adalah situasi umum yng serung dihadapi para peternak ayam menjelang panen. Bagi peternak ayam broiler yng sudah mengalami pasang surutnya bisnis, bagi kamu yng masih bisa bertahan dalam bisnis ini ternak pertana akan memberikan cara ampuh yng mampu anda sekalian lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghadapi situasi yang telah di sebutkan. Bisnis yng butuh kamu lakukan merupakan mengetahui benar serta perbaikan pada bagian manajemen Perlu terus menerus di lakukan oleh pelaku usaha budidaya ayam broiler.

Solusi Mengatatasi Harga Ayam Broiler Naik Turun

Menjadi berita tambahan bahwasanya bagi atau bisa juga dikatakan untuk tatkala ini jarga ayam broiler di pasaran telah menerapkan system harga posko. Harga posko adalah harga barometer yng mampu dipakai oleh peternak menjadi harga dasar bagi atau bisa juga dikatakan untuk negosisasi yang dengannya penangkap ataupun broker ayam.
Harga posko dikeluarkan dari meeting posko yng dilakuakan perusahaan-perusahaan besar pelaku usaha ayam broiler seperto : Japfa Comfeed, Charoen Pokphand, Sierad Produce, Malindo dan asosiasi perunggasan yng tergabung dalam GOPAN (Perpaduan Organisasi Peternak Ayam Nasional).
Semisal harga posko Jabodetabek (Sabtu, 12 September 2015)
Ukuran 0,8 – 1,0 = 19.000/kg Ukuran 1,0 – 1,2 = 18.500/kg Ukuran 1,2 – 1,4 = 17,500/kg Ukuran 1,4 – 1,6 = 16.500/kg Ukuran 1,6 – 1,8 = 15.500/kg Ukuran 1,8 – 2,0 = 14.500/kg Ukuran > 2,0 = 13.500/kg
Harga yng berlaku di pasaran mampu harga posko aatau harga yng sudah terkoreksi. Peternak tidak jarang mendengar sebutan CN dan DN. CN ini berguna potongan harga atau juga korting. Misalkan harga posko ayam 1,0-1,2 kg adalah 18.500 per kg yang dengannya CN 500, maka harga riil adalah 18.500 – 500 = 18.000 per kg. Kebalikannya yang dengannya DN yng menguntungkan peternak, misalkan harga posko ayam ukuran 1,6 – 1,8 kg adalah 15.500 yang dengannya DN 500 maka harga yng berlaku (harga riil) adalah 15.500 + 500 = 16.000 per kg.
Faktor harga ayam broiler tidak mampu dikendalikan oleh peternak. Tidak tidak banyak kepentingan yng bermain di sektor harga, baik itu kepentingan penguasa/pemerintah, kepentingan perusahaan besar, force majeur (bencana alam) dan hal lain-lainnya. Peternak ayam, khususnya peternak ayam mampu berdiri diatas kaki sendiri umumnya mengenyampingkan hal harga dalam mengevaluasi kinerja bisnis ayam broiler.
Melindungi performance ayam broiler yang dengannya menekan FCR (Feed Conversion Ratio), menekan kematian dan pada akhirnya menaikkan Broiler performance Index, yng lazim disebut IP. Itu adalah kunci bersi kukuh di usaha ayam broiler.
Selain melindungi Performance index (IP) peternak pula mampu menyiasatinya yang dengannya menjual ayam pada seluruh level harga baik itu ayam yang dengannya ukuran 0,8 – 1,0 kg hingga ukuran besar di atas 1,8 kg/ekor.
Pada akhirnya keputusan menjual ayam pada peternak mampu berdiri diatas kaki sendiri adalah hak orang-orang masing-masing. Pengertiannya andaikan harga ayam broiler cenderung jatuh, maka sebaiknya orang-orang cepat-cepat menjual ayamnya. Ini berguna bakal menekan jumlah kemenyesalan. Andaikan proyeksi harga ayam broiler terus hari terus turun dan andaikan peternak tidak segera meperbuat perbuatan sold out, kerugian yng lebih besar membayang di depan mata.
Sebaliknya, andaikan keseringan harga ayam broiler mulai menaik dan kondisi ayam tidak jelek alias bagus, maka tidak ada argumen bagi peternak mampu berdiri diatas kaki sendiri bagi atau bisa juga dikatakan untuk menahan ayamnya hingga level harga di atas 1,4 – 1,6 kg. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk pasar Jabodetabek, ukuran 1,4 – 1,6 kg adalah ukuran favorit yng diminati oleh penangkap ayam. FS 3:23 AM

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ternakpertama.com/2016/02/cara-mengatasi-harga-ayam-broiler-yang-tidak-stabil.html.

Seputar Cara Mengatasi Harga Ayam Broiler Yang Tidak Stabil

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Cara Mengatasi Harga Ayam Broiler Yang Tidak Stabil