Ciri-ciri Indukan Sapi Yang Bagus dan Berkualitas

- September 17, 2017

Ciri-ciri Indukan Sapi Yang Bagus dan Berkualitas

 
Ternak Pertama - Tanda Tanda Indukan Sapi Yang Bagus – Bagi seorang peternak sapi memilih Indukan sapi yng unggul dan mempunyai kualitas memanglah sangatlah penting bagi atau bisa juga dikatakan untuk diketahui lantaran proses pemilihan bibit sapi yng tidak jelek alias bagus Amat menentukan hasil produktivitas dari ternak yang telah di sebutkan. Selain itu, Indukan sapi yng mempunyai kualitas pula bisa mempercepat performa reproduksi jadi akan menghasilkan anak yng mempunyai kualitas dan tidak jelek alias bagus juga. Nah saat ini bagi bapak/ibu yng akan beternak sapi dan belum mengetahui bagaimana memilih indukan sapi yng baik, silahkan baca yang dengannya seksama ciri-ciri indukan sapi betina yng tidak jelek alias bagus. Langsung saja.

Ciri-ciri indukan sapi yng berkuslitas


Hal terpenting dalam memahami mana Indukan sapi yng tidak jelek alias bagus dari jantan maupun betina kamu Perlu memperhatikanya mulai dari genetik dan postur tubuhnya yang dengannya memperhatikan kedua hal yang telah di sebutkan akan makin gampang dalam menentukan ciri dan tanda sapi jantan dan betina yng tidak jelek alias bagus dan unggul. Ada aneka macam tanda dan ciri bagi atau bisa juga dikatakan untuk menentukan indukan yng tidak jelek alias bagus dan mempunyai kualitas super.
Ciri-ciri Indukan Sapi Yang Bagus
Ciri-ciri Indukan Sapi Yang Bagus
Yang akan di sajikan kali ini kami akan memberikan tanda tanda ataupun tanda-tanda indukan sapi yng berkualtas dan tidak jelek alias bagus malah Amat baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk bakalan indukan dalam peternakan di antaranya menjadi berikut.
  1. Memiliki warna yng sesuai yang dengannya jenis dan varietesnya, umpama jenis sapi PO ( Peranakanan ongole ) memiliki warna putih, jenis sapi bali memiliki warna merah bata, sapi madura memiliki warna kecoklatan, dan jenis sapi limousin merah bata dan kecoklatan hingga kehitaman.
  2. Memiliki bentuk dan ukuran yng relatif besar dan proporsional sesuai yang dengannya kriteria yng di cari.
  3. Tak adanya kecacatan ataupun tak normal di baian apapun, karena akan Amat memberi pengaruh produktivitas sapi yng bakal di kembangkanbiakan ataupun di budidayakan.
  4. Dalam kondisi sehat, misalnya semisal nafsu makan tinggi, mata bersinar cerah, gerakan lincah baik jantan dan betina dan bebas dari penyakit ataupun hama yng menyerang indukan sapi.
  5. Pertambahan bobot badan secara rutin meningkat pada umur yng sudah ditentukan.
  6. Indukan betina yng ideal umumnya berusia 18 – 24 bulan yang dengannya ditandai bunting yng pertama, lantas telah menlahirkan ataupun beranak 2- 3 kali.
  7. Indukan jantan yng ideal biasa berusia 18 bulan yng bisa ditandai yang dengannya bentuk dan ukuran yng besar, reproduksi spermatozoa tidak jelek alias bagus, dan sudah sanggup mengawini indukan betina. Dan indukan jantan pula ditandai yang dengannya mampunya mengawini indukan betina lebih dari satu, dan melakukan afkir indukan jantan tidak lebih lebih umur 5 -6 tahun karena spermatozoa yng diperoleh tidak akan mempunyai kualitas lagi.
  8. Tingkat berahi betina jauh lebih tinggi dan libido pula tinggi pada indukan jantan.
  9. Indukan sapi yng paling baik tak memiliki bentuk dan kriteria yng terlalu gemuk, karena mungkin gemuk pada indukan betina lebih sering mengalami mandul ataupun majer.

Andaikan telah melakukan pemilihan indukan sapi yng tidak jelek alias bagus dan mempunyai kualitas, indukan sapi sebaiknya dirawat yang dengannya manajemen perawatan yng benar mulai dari perlengkapan, sangkar, pakan dan pemberian nutrisi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempercepat pertumbuhan dan menambah hasil produktivitas baik daging dan susu.
Demikian tulisan atau artikel mengenai " Ciri-ciri Indukan Sapi Yang Bagus dan Berkualitas " yng bisa kami sampaikan. tidak lebih lebihnya mohon maaf,. kami berharap apa yng telah kami tulis mampu memberikan manfaat bagi kita seluruh. Lebih-lebih bagi para peternak sapi di indonesia. Salam Peternak Indonesia! FS 8:29 AM

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ternakpertama.com/2017/03/ciri-ciri-indukan-sapi-yang-bagus-dan-berkualitas.html.

Seputar Ciri-ciri Indukan Sapi Yang Bagus dan Berkualitas

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Ciri-ciri Indukan Sapi Yang Bagus dan Berkualitas