Ayo Siapkan Dana, Inilah Informasi Terbaru Perkiraan Harga Kambing Dan Sapi Qurban 2015

- Agustus 11, 2017

Ayo Siapkan Dana, Inilah Informasi Terbaru Perkiraan Harga Kambing Dan Sapi Qurban 2015

 
Ternak Pertama - Setiap 12 bulan, harga jual hewan kurban meningkat sekitar 15-30 %. Organisasi nirlaba semisal Rumah Zakat serta Yayasan Al Azhar Peduli Umat mengingatkan kaum muslim berniat menjalankan perintah agama berkurban, supaya menyiapkan kemampuan finansial sejak lama.

Perkiraan Harga Kambing Dan Sapi Qurban 2015

Direktur Yayasan Rumah Zakat Nur Effendi menyatakan pihaknya selalu menyiapkan rencana pembelian ribuan hewan kurban sejak setahun sebelum Idul Adha. Yang dengannya demikian, para muzakki atau juga donatur tak terbebani harga yng melonjak terlalu fluktuatif.
Yang dengannya system beli jauh-jauh hari, Rumah Zakat pun telah sukses memperkirakan harga jual kambing serta sapi kurban bagi atau bisa juga dikatakan untuk 2015.
"Kita sudah tetapkan untuk 2015 harga kambing utuh Rp 2,1 juta, sapi ritel sekitar Rp 2,2 juta, sapi utuh Rp 15,3 juta per ekor. Ini kita bisa beri harga perkiraan karena kita bukan membeli menjelang hari H," kata Nur tatkala ditemui di Jakarta, Selasa (16/9).
Informasi Terbaru Perkiraan Harga Kambing Dan Sapi Qurban 2015
Harga Sapi Kurban 2015
Proses pembelian hewan ternak itu di lakukan Rumah Zakat yang dengannya memberdayakan peternak lokal di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Nur menjelaskan, bagi atau bisa juga dikatakan untuk menekan kemubaziran pihaknya memutuskan memproduksi daging kornet.
Yang dengannya demikian, daging kurban mampu dikirim lebih praktis ke wilayah-wilayah terpencil seluruh Indonesia. Proses pengkornetan telah salah satunya dalam harga yng dibayar bagi atau bisa juga dikatakan untuk paket daging sapi ritel.
"Dengan harga segitu kami kornetkan bisa murah sekali, termasuk distribusinya," ungkapnya.
Seiring kenaikan harga hewan yng konstan berlangsung saban tahun, Nur mengakui tidak sedikit donatur lembaganya hingga menitipkan dana ke pihaknya. Kini Rumah Zakat menggandeng Bank Danamon bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjaring aspirasi sebagian umat itu, yang dengannya melansir produk tabungan khusus Qurban iB
"Banyak donatur yang nabungnya lewat rumah zakat, padahal kita bukan lembaga keuangan. Saya kira perbankan bisa menyediakan satu solusi ketika ada muzakki merencanakan keinginan membeli hewan kurban satu tahun sebelumnya, dan sementara ini bisa kita arahkan ke Danamon Syariah."
Harga Kambing Qurban 2015

Yayasan Al Azhar Peduli Umat punya taktik lain lagi. Percis-sama menggandeng peternak lokal di luar DKI Jakarta, lembaga nirlaba ini menyatakan kenaikan harga jual hewan ternak jelang Idul Adha kadang tak diimbangi bobot yng patut.
Tidak seluruh muzakki punya waktu ataupun sanggup mencari sendiri hewan yng dianggap layak beli sekalian cukup besar bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikorbankan dari pedagang dadakan di pinggir jalan.
Oleh karena itu, Al Azhar serta peternak mitra menetapkan bobot standar bagi atau bisa juga dikatakan untuk setiap kambing serta sapi hendak dijual jelang Idul Adha.
"Karena dalam menjual hewan Kurban harus ada tijaroh, jual beli harus jelas akadnya termasuk perincian hewan yg akan dijual seperti apa. Termasuk bobotnya," kata Direktur Eksekutif Yayasan Al Azhar Harry Rachmad.

Perkiraan Harga Kambing Dan Sapi Qurban 2015

Lembaga ini malah menunjukkan layanan antar hewan kurban hingga ke rumah ataupun masjid tujuan, bagi muzakki yng memintanya. Harry meyakini yang dengannya kemudahan yang telah di sebutkan keinginan berkurban akan makin meningkat.
"Kami melayani Jabodetabek, Surabaya, Klaten, dana Purwokerto," ungkapnya.
Sumber : merdeka.com FS 8:20 AM

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ternakpertama.com/2015/08/ayo-siapkan-dana-inilah-informasi.html.

Seputar Ayo Siapkan Dana, Inilah Informasi Terbaru Perkiraan Harga Kambing Dan Sapi Qurban 2015

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Ayo Siapkan Dana, Inilah Informasi Terbaru Perkiraan Harga Kambing Dan Sapi Qurban 2015