Cara Memilih Sapi Madura Untuk Bakalan Penggemukan

- September 03, 2017

Cara Memilih Sapi Madura Untuk Bakalan Penggemukan

 
Cara Memilih Sapi Madura Untuk Bakalan - Semisal yng telah kami jelaskan pada tulisan atau artikel sebelumnya, Sapi madura diperkirakan adalah sapi yng diperoleh dari hasil persilangan antara sapi bali yang dengannya sapi india (Bos indicus). Didasari hal itulah pastinya ada tanda-tanda yng diturunkan oleh kedua tipe sapi yang telah di sebutkan semisal yng tampak terang terlihat ada pada ponok dari Bos indicus dan buli dari Bos sondaicus. Namun ada juga yng memperkirakan bahwasanya sapi madura merupkan buah hasil persilangan Bos sondaicus yang dengannya sapi jawa yng lantas dimasukkan darah Bos indicus. Didasari karekteristiknya Sapi madura jantan mempunyai bagian tubuh depan yng lebih teguh dari bagian tubuh belakang serta mempunyai ponok.


Cara Memilih Sapi Madura Untuk Bakalan Penggemukan


Didasari ciri-cirinya Sapi madura kini ini sudah mempunyai bentuk tubuh dan warna yng umum, terlihat badannya kompak serta kecil. Sapi madura jantan serta sapi madura betina mempunyai warna merah bata, bulu pantat serta kaki bawah berwarna putih. Perbedaannya yang dengannya sapi bali merupakan pada sapi madura bulu putih tidak terang batasnya dan garis hitam pada punggung tidak mesti ada. Ponok pada sapi madura betina lumayan terang sekalidan gelambir kecil.
Saat ini kamu mampu melihat gambar sapi madura asli dibawah ini, perhatikan yang dengannya seksama!
Sapi Madura
Sapi Madura
Dibandingkan yang dengannya sapi bali, postur tubuh sapi madura terlihat relatif lebih kecil. Bobot badan sapi madura jantan dewasa berkisar antara 250-300 kg serta betina dewasa berkisar antara 150-200 kg. pertambahan bobot badan jantan dewasa yang dengannya pemberian hijauan dan dedak padi bisa mencapai 0.45 kg/hari. Persentase karkas berkisar mampu mencapai antara 48.6-51.2%
Sapi madura dalam keadaan asli terpadat tidak sedikit di Pulau Madura dan daerah sekitarnya. Tidak lebih lebih tahun 1906, sapi madura sudah tidak sedikit dibawa ke Priangan Timur dan pada tahun 1916 diintrodusir ke Pekalongan Selatan. Sapi madura pula terbisa di Pulau Flores dan pulau-pulau tidak lebih lebih Pulau Timor.
Sapi madura menghendaki pemeliharaan yng intensif. Oleh karena itu, di daerah-daerah yng pemeliharaannya secara ekstensif semisal yng ada Pulau Flores serta Klimantan, sapi madura kelihatannya lumayan berkembang.
Nah saat ini bagi bapak / ibi yng mau bisnis penggemukan sapi, kususnya sapi madura beriku ini kami sampaikan berita harga sapi madura, sapi simental, serta sapi limosin
  • Sapi lokal bakalan harga kisaran antara Rp 44.000 - 48.000/kg
  • Harga sapi limosin serta Harga Sapi simetal siap potong berkisar antara Rp 48.000 - 50.000/kg berat hidup.
  • Harga Sapi Madura bagi atau bisa juga dikatakan untuk siap potong sekitar Rp 48.000 - 55.000/kg. Untuk harga sapi Madura menjadi sapi kurban sekitar Rp 55.000/kg sapi hidup.
  • Untuk harga pedet Amat bervariasi bergantung kualitas. Harga pedet per kg antara Rp 60.000 - 100.000/kg. Malah mampu lebih tidak murah andai kualitas pedet super.
  • Harga daging sapi awal tahun 2017 berkisar antara 110.000 - 115.000 per kg bagi atau bisa juga dikatakan untuk area Jatim., jateng serta jabar, Sedangkan harga standart karkas antara 87.000 - 89.000/kg.
Demikian tulisan atau artikel mengenai " Bakalan Sapi Madura Untuk Penggemukan " yng benar, intinya kenali sapi madura didasari ciri-ciri/ karakteristik yng telah kami jelaskan diatas serta diartikel sebelumnya ihwal sapi madura. Mudah-mudahan apa yng telah kami sampaikan mampu berguna bagi kita seluruh. Salam Peternak Indonesia! FS 9:05 AM

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ternakpertama.com/2017/03/cara-memilih-sapi-madura-untuk-bakalan.html.

Seputar Cara Memilih Sapi Madura Untuk Bakalan Penggemukan

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Cara Memilih Sapi Madura Untuk Bakalan Penggemukan