Cara Budidaya Ikan Arwana Yang Mudah Bagi Pemula

- Juli 10, 2017

Cara Budidaya Ikan Arwana Yang Mudah Bagi Pemula

 
Cara Budidaya Ikan Arwana Yang Mudah Bagi Pemula, Di artikel ini saya akan membagikan cara bisnis yng rasa-rasanya butuh kamu coba. Kenapa demikian? Lantaran saya rasa kesempatan bisnis ikan arwana ini mempunyai prospek yng Amat tidak jelek alias bagus. Hal itu berlangsung lantaran ikan yng satu ini mempunyai peminat/pecinta yng mayoritas merupakan orang-orang yng ekonominya tercukupi.
Ikan arwana ini, tergolong ikan hias yng tidak murah serta salah satunya kategori dalam binatang peliharaan yng mewah serta itu pasti cuma orang-orang kaya sajalah yng menjadi peminat dari ikan yng identik yang dengannya tubuh yng panjang ini.
Terbukti yang dengannya harga mulai ratusan ribu sampai-sampai puluhan juta, ikan ini tergolong ikan yng bisa atau mampu memikat peminatnya meskipun harga yng pendapat dari saya salah satunya harga yng fantastis, akan tetapi bagi atau bisa juga dikatakan untuk pecintanya yng mayoritas orang-orang kaya, itu bukan sebuah kendala bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu mendapatkannya bagi atau bisa juga dikatakan untuk hiasan di dalam rumah.
Jadi, kamu bisa mengambil peluang dalam hal ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk membudidayakan ikan arwana menjadi bisnis sampingan di rumah. Selain waktu yng di perlukan tak terlalu tidak sedikit bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengelola usaha ini, tempat pun tak butuh luas, lantaran budidaya ikan arwana mampu pula dijalankan melalui media Aquarium.
Tips usaha membudidayakan ikan hias arwana di rumah lewat aquarium
ilustrasi ikan arwana

Bagaimana, apakah kamu berminat bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjalankan bisnis ini? andai iya, silahkan simak tatacara budidaya serta media apa saja yng butuh kamu siapkan yang akan di sajikan kali ini :

# Menyiapkan Media Budidaya Arwana

Dalam bisnis ini, ada dua media yng mampu kamu pilih, mampu aquarium serta pula kolam. Saya sarankan supaya kamu berupaya media dari aquarium saja, lantaran selain tempat yng tak terlalu luas, kamu pula tak butuh mengeluarkan biaya yng tidak sedikit bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat kolam.
Akan tetapi andai kamu mempunyai tanah yng luas serta pula ingin menjadikan bisnis budidaya arwana ini menjadi bisnis utama kamu, maka saya sarankan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memakai media kolam saja.
Ikan arwana menyukai air yng jernih, jadi usahakan supaya air dalam media selalu mengalir. Andai kamu mempergunakan media aquarium, kamu mampu memasang aerator supaya air selalu mengalir sekalian menyedot kotoran yng berasal dari kotoran ikan serta pula sisa-sisa makanan ikan.
Selain itu, kadar PH air pula Perlu di perhatikan. Kadar PH air yng baik yakni pada kisaran 6 – 7, sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk suhu air yakni 25 sampai-sampai 30 derajat celcius. Berikan pula batu-batuan dalam media budidaya arwana, supaya media terlihat alami menjadikan membuat ikan terasa nyaman serta tak gampang stress. Lihat pula bisnis sampingan budidaya ikan cupang

# Sediakan Indukan Arwana Yang Unggul

Ikan arwana bisa diternak ataupun dikembangbiakkan yakni pada usia 4 tahunan. Pilih indukan yng benar-benar mempunyai kualitas supaya bisa menghasilkan anakan yng mempunyai kualitas juga nantinya. Selain itu kamu pula dituntut bagi atau bisa juga dikatakan untuk paham tatacara membedakan antara ikan arwana pejantan serta betinanya.
Tidak banyak saran, pilihlah arwana yng mempunyai postur yng baik serta tak cacat. Dilihat dari sungut yng percis panjang serta lengkap, lantas pilih ikan yng badan lurus, tak bengkok, lantaran ikan arwana yng bengkok itu konon tak mampu bertelur. Pilih arwana yng mempunyai mata yng normal, tak menonjol, mulut arwana lebar dan dower.

# Proses Pengembangbiakkan Ikan Arwana

Ikan arwana lumayan gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkembang biak. Andai kamu memasukkan ikan arwana lawan jenis dalam satu media, maka yang dengannya cepat ikan itu akan jodoh yang dengannya sendirinya.
Ikan arwana yng mampu dikatakan telah jodoh yakni andaikan kedua ikan selalu berenang berdampingan, selain itu, ikan arwana pula akan berenang memutar yang dengannya kepala serta ekor saling menempel satu percis lain.
Andai hal itu berlangsung, ikan betina akan mengeluarkan telur yng lantas dibuahi oleh pejantannya yang dengannya tatacara memasukkan kedalam mulut sang pejantan sampai-sampai menetas menjadi larva ikan.
Lihat pula tulisan atau artikel ihwal bisnis sampingan budidaya ikan louhan media aquarium

# Perawatan Anakan Ikan Arwana

Andaikan anakan ikan sudah menetas, kamu bisa memberikan makanan berupa cacing sutera, hal ini lantaran anakan ikan yng masih kecil yang telah di sebutkan butuh sumber protein yng tinggi, serta itu bisa didapatkan daric acing sutera ini menjadikan pertumbuhan anakan ikan bisa maksimal.
Jangan tidak ingat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengalihkan indukan arwana, supaya anakan ikan tak menjadi santapan induknya sendiri. Kamu pula bisa memberikan vitamin ataupun obat buat pertumbuhan ikan arwana yng mampu kamu dapatkan di toko pakan ikan hias terdekat.
Selalu jaga kebersihan media, supaya ikan tumbuh yang dengannya optimal serta pula sehat. Serta pula sekali-kali bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjemur ikan pada pagi hari, supaya ikan menjadi lebih lincah serta proaktif. Lantaran ikan arwana yng proaktif pula adalah penentu harga jualnya.
Tips usaha membudidayakan ikan hias arwana di rumah lewat aquarium
# Panen
Ikan arwana bisa dipanen yakni pada ukuran 25 cm sampai-sampai 40 cm. Lantaran pada ukuran itu, peminatnya Amat tidak sedikit serta adalah yng paling laris dipasaran.
Proses pemanenan seharusnya di lakukan yang dengannya Amat berhati-hati supaya ikan tak terluka menjadikan memicu cacat pada tubuhnya. Lantaran andaikan ikan arwana cacat, maka harga jualnya pun akan turun serta pula mengurangi minat pembeli pada biasanya.
Itulah beberapa cara bagaimana bagi atau bisa juga dikatakan untuk membudidayakan ikan arwana ini menjadi bisnis sampingan yng bisa menghasilkan serta patut kamu coba. Lihat pula bisnis kreatif budidaya jamur tiram
Andai kamu menyukai tulisan atau artikel ini, silahkan share sesuai sosial media yng kamu sukai dibawah ini, siapa tahu kerabat maupun sahabat kamu tengah ingin membuka bisnis sampingan. Serta selain itu, adalah penyemangat tersendiri bagi penulis bagi atau bisa juga dikatakan untuk terus membagikan cara bisnis ternak ataupun budidaya lagi kedepannya.

Sumber rujukan dan gambar : http://usaha-ternakbudidaya.blogspot.com/2016/11/cara-budidaya-ikan-arwana-sukses.html.

Seputar Cara Budidaya Ikan Arwana Yang Mudah Bagi Pemula

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Cara Budidaya Ikan Arwana Yang Mudah Bagi Pemula