Kandang Sapi Perah Jenis Tunggal dan Ganda

- Juli 11, 2017

Kandang Sapi Perah Jenis Tunggal dan Ganda

 
Ternak Pertama - Kandang Sapi Perah Jenis Tunggal dan Ganda - Kandang sapi perah yng benar adalah hal yng Amat penting menjadi satu dari sekian banyaknya kesuksesan dalam beternak sapi, pemembuat an sangkar yng benar dan sesui prosedur Amat memengaruhi pertumbuhan dan kebugaran atau kesehatan sapi yang telah di sebutkan. Semisal yng kita tahu hampir seluruh waktu dihabiskan sapi perah di dalam kandangnya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu, buatlah kenyamanan dan kesesuaian sangkar yang dengannya kondisi yng baik dimulai dari segi jumlah ataupun perbedaan jenis, Amat penting bagi atau bisa juga dikatakan untuk dipertimbangkan. Dalam beternak sapi perah biasanya ada dua tipe ataupun jenis sangkar yng mampu kamu pakai. Yng pertama adalah sangkar Jenis tunggal dan yng kedua merupakan jenis sangkar sai perah ganda.
Kandang Sapi Perah Jenis Tunggal dan Ganda
Kandang Sapi Perah Jenis Tunggal dan Ganda

Ini dia Kandang Sapi Perah Jenis Tunggal dan Ganda Yng Butuh Kamu Ketahuai


Kandang Sapi Perah Jenis Tunggal
  • Kandang ini memiliki ukuran luas yng disesuaikan yang dengannya bentuk tubuh sapi perah. Biasanya sangkar dibangun ataupun dibuat yang dengannya panjang 1,6 sampai-sampai 2,5 m dan lebar sampai-sampai 1,5 m. Tak cuma memperhitungkan kenyamanan ternak sapi perah tatkala berada di dalam sangkar, ukuran pula dipengaruhi oleh pertimbangan kemudahan aktivitas dari peternak.
  • Kandang sapi jenis tunggal dikenal pula yang dengannya nama sangkar induk. Nama ini berasal dari peruntukkannya yng dipakai menjadi tempat pemeliharaan sapi perah indukan. Usia sapi perah pada sangkar tipe ini umumnya telah lebih dari usia 1 tahun.
  • Kandang tungga Perlu terdiri atas satu baris sangkar. Dalam setiap baris, tersedia banyak sekali ternak sapi yng masing-masing dijauhkan yang dengannya sekat yng pendek. Ukuran tinggi sekat mampu mencapai 1 m. Akan tetapi, ukuran ini bergantung pada tinggi tubuh sapi perah.
  • Setiap sekat sangkar diwajibkan memiliki lebar yng tidak lebih bagi peternak bagi atau bisa juga dikatakan untuk keluar dan masuk ke dalam sangkar. Kandang tidak boleh sempit. Ruangan sangkar Perlu muat bagi atau bisa juga dikatakan untuk kegiatan membersihkan sangkar dan memerah susu.
  • Setiap ekor sapi ditempatkan yang dengannya arah kepala yng percis. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk bagian depan tersedia juga palung yng memberikan manfaat menjadi wadah pakan dan minuman. Sedangkan, bagi atau bisa juga dikatakan untuk bagian belakang sangkar dibekali yang dengannya selokan menjadi tempat pembuangan kotoran.
  • Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari perselisihan antara sapi yng berada dalam satu sangkar, setiap sapi perah umumnya diikat yang dengannya tali yng dikaitkan pada bagian lantai depan. Yang dengannya demikian, posisi kepalanya akan tetap terjaga yang dengannya baik ke arah yng percis. Lantaran umumnya sesama indukan terbukti kerap saling menantang.


Kandang Sapi Perah Jenis Ganda
  • Kandang Sapi perah Jenis ganda ataupun biasa disebut sangkar sapi perah model box stall, sesuai namanya, terdiri dari dua baris sangkar. Secara utuh bentuk sangkar sapi perah modeo ini akan terlihat semisal panggung yng berkapasitas pendek. Tinggi panggung tidak lebih dari 150 cm.
  • Jenis sangkar ini umumnya dibangun dan dibuat dari bahan kayu. Tujuannya agar bisa ternak terasa lebih Anget. Kandang sapi jenis ganda ini memiliki panjang 150 cm yang dengannya lebar 100 cm. Namun percis halnya yang dengannya tipe sangkar sapi tunggal, ukuran luas bangunan mampu disesuaikan yang dengannya bobot dan besar tubuh ternak sapi yng dipelihara.
  • Ternak sapi yng dipelihara dalam sangkar ini, diletakkan Perlu secara berlawanan. secara berseling, setiap sapi perah mampu menghadap ke arah luar ataupun ke dalam sangkar. Masing-masing sapi perah diberi jarak 2 m. Tujuannya merupakan menjadi jalur bagi peternak bagi atau bisa juga dikatakan untuk keluar dan masuk ke dalam sangkar.
  • Kandang ganda umumnya dibangun dan dibuat bagi atau bisa juga dikatakan untuk merawat sapi perah betina yng berada pada masa laktasi. Kandang sapi perah jenis ini dikenal lebih efisien karena menghemat tempat.
  • Kandang tipe ganda umumnya memiliki tempat pakan di kedua bagian sesi bangunannya.
  • Bagi peternak sapi perah jenis ataupun tipe sangkar sapi perah ganda ini salah satunya yng paling disukai. Karena mempermudah dalam jalan masuk pemerahan susu dari setiap sapi. Tak cuma itu, selokan penampung kotoran yng terdapat atau terletak di sedang pula mempermudah proses pembersihan sangkar.
Kesimpulan ! Kedua Jenis sangkar sapi perah yaitu jenis sangkar tunggal dan jenis sangkar ganda yang telah di sebutkan mampu dipakai sesuai pertimbangan keperluan dari kamu para peternak sapi perah. Hal lain yng Amat penting bagi atau bisa juga dikatakan untuk dipersiapkan merupakan tempat tangki air menjadi sumber air bersih, penempatan pakan, dan bahan yng bakal dipakai menjadi atap dan lantai bangunan sangkar. Lantas, pastikan pula sangkar Perlu mampu menjaga sapi perah dari segala bentuk gangguan eksternal.
Baca Pula :
  • Tips Beternak Sapi Perah
  • Model Kandang Sapi Perah Modern
Demikian tulisan atau artikel mengenai " Kandang Sapi Perah Jenis Tunggal dan Ganda " yng mampu kami sampaikan. Mudah-mudahan apa yng telah kami tulis mampu memberikan manfaat bagi kita seluruh. Salam Peternak Indonesia.
FS 9:40 AM

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ternakpertama.com/2017/03/kandang-sapi-perah-jenis-tunggal-dan-ganda.html.

Seputar Kandang Sapi Perah Jenis Tunggal dan Ganda

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Kandang Sapi Perah Jenis Tunggal dan Ganda