Cara Membuat Kandang Ayam Petelur

- Juli 17, 2017

Cara Membuat Kandang Ayam Petelur

 
Ternak Pertama. Cara Membuat Kandang Ayam Petelur - Kandang baterai ayam petelur adalah sangkar yng mempunyai bentuk sangkar empat persegi panjang disusun berderet memanjang bertingkat dua ataupun lebih, setiap sangkar mampu menampung 1 atau juga 2 ayam dewasa.
Lantai sangkar terbuat dari bambu ataupun kawat disusun agak renggang agar bisa kotoran ayam mampu langsung jatuh ke tanah.
Model sangkar baterai ini tepat serta Amat berguna andai dipakai pada lahan sempit serta daerah yng mempunyai iklim tropis semisal di Indonesia.
Bahan Kandang Baterai ( battery ) Bahan Besi
Bahan Kandang Baterai ( battery ) Bahan Besi

Langkah-langkah dalam pembuatan Kandang Baterai Ayam Petelur yng butuh kamu perhatikan merupakan:


1. Bahan Kandang Baterai ( battery ) Bahan bagi atau bisa juga dikatakan untuk pembuatan sangkar baterai ayam petelur mampu memakai bambu maupun kawat. Kandang bambu mampu kamu buat sendiri yang dengannya mengikuti pedoman ukuran yng akan kami berikan dibawah ini ataupun bagi kamu yng mempunyai tidak sedikit modal kamu mampu langsung beli sangkar yng sudah jadi dari bahan kawat serta tentunya hal yang telah di sebutkan mampu menghemat waktu kamu. andai kamu butuh berita mengenai harga sangkar ayam petelur model baterai (batteray) kamu mampu langsung menghubungi admin dari ternak pertama.
Bahan Kandang Baterai ( battery )
Bahan Kandang Baterai ( battery ) Bahan Kayu ataupun Bambu
2. Ukuran Kandang baterai ayam petelur Ukuran sangkar ayam petelur model baterai yng akan kami jelaskan dibawah ini adalah ukuran standar yng umumnya dipakai oleh para peternak ayam petelur, jadi tinggal ikuti saja. mengetahui ukuran sangkar ayam petelur Amat butuh kamu ketahuii lantaran hal yang telah di sebutkan akan memberi pengaruh kebugaran atau kesehatan serta produktif ayam itu sendiri. Tak cuma berpengaruh pada perkembangan ayam kita meliat dari sisi biaya, jangan tidak ingat membangun bisnis tidak akan terlepas dari investasi yng dikeluarkan.
Bentuk sangkar dibangun memanjang dan di sekat sekat kecil, panjangnya samakan saja sesuai yang dengannya keperluan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk sekat-sekatnya adan mampu mempergunakan ukuran dibawah ini
Panjang : 40 cm Lebar : 40 cm
Tinggi : Depan 37 cm serta Belakang 30 cm

Kandang ayam baterai mempunyai ventilasi yng Amat terbuka dari banyak sekali segi dari belakang, atas, depan. bagi atau bisa juga dikatakan untuk bagian alas Perlu dibuat miring supaya telur mampu bergulir ataupun menggelinding ke depan.
Dalam 1 sekat bisa ditempati oleh 1 ataupun 2 ayam dewasa yng sudah siap produksi
3. Tempat Pakan Serta Minum sangkar baterai Bagi atau bisa juga dikatakan untuk tempat pakan serta tempat minum dibuat bertingkat. Tempat pakan berada di bawah, sedangkan tempat minum berada di bagian diatas
Tempat pakan kamu mampu memakai kayu ataupun dari pipa. Lebih gampang terbuat dari pipa lantaran bentuknya telah lengkung serta gampang didapat di toko bangunan. tempat minum boleh memakai pipa asal tidak bocor.
4. Posisi Penempatan pada bangunan pelindung Kandang ayam di buat panggung dimana kotoran ayam mampu langsung jatuh ke lantai. Ini terang akan mempermudah kamu dalam membersihkan kotoran serta sirkulasi udara menjadi lebih baik.
Posisi Penempatan pada bangunan pelindung
Posisi Penempatan pada bangunan pelindung

Penempatan sangkar baterai dibangun bersusun bertingkat, namun tak boleh pas diatas serta diharuskan begeser ke samping. hal yang telah di sebutkan dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk ventilasi udara serta kotoran tidak menimpa ayam berada dibawah. Saran kami sangkar ayam petelur dibuat 2 hingga 3 tingkat saja. Andaikan terlalu tinggi kamu akan mengalami kesulitan kontrol
Hal yng butuh kamu perhatikan!
Tinggi sangkar dari tanah 1,25 sampai-sampai 1,5 m. Hal itu berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengurangi amunia dari kotoran
Jarak ideal antar sangkar adalah 1 x lebar sangkar
Posisi sangkar dibangun mengarah ke arah barat-timur, terang hal yang telah di sebutkan dimaksudkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk pengaturan pencahayaan lebih baik.

Kelebihan serta Kekurangan Kandang Ayam Petelur Baterai


Kelebihan ataupun keuntungan dari sangkar baterai yng butuh kamu ketahui
  1. Kandang memperoleh ventilasi alami menjadikan ayam bakal terasa nyaman,
  2. Mungkin berlangsung kanibal mampu dihindari
  3. Penglihatan ayam sakit lebih gampang diketahu
  4. kontrol pakan dan produksi lebih gampang kamu lakukan,
  5. Ayam tak akan kehilangan energi
  6. produksi telur rutin dalam kondisi bersih.

Kekurangan dari sangkar ayam baterai
  1. Investasi awal pembuatan sangkar tidak murah
  2. Andaikan telat dalam membersihkan kotoran bakal ada lalat dan bau
  3. Andaikan pakan mempunyai kualitas yng tak baik ayam bakal gampang defisiensi nutrisi
  4. Gampang berlangsung kelumpuhan, andaikan ayam dimasukkan sebelum saatnya karena otot-otot ayam tetap terlalu lemah.
Tulisan atau artikel Lainya :
  • System Perkandangan Ayam Broiler
  • TAHAPAN MEMULAI PETERNAKAN AYAM PETELUR
  • Jual Kandang Baterai Ayam Petelur
FS 8:18 AM

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ternakpertama.com/2015/12/cara-membuat-kandang-ayam-petelur.html.

Seputar Cara Membuat Kandang Ayam Petelur

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Cara Membuat Kandang Ayam Petelur