Harga Sapi Madura Bulan Ini Juni 2017

- Juli 06, 2017

Harga Sapi Madura Bulan Ini Juni 2017

 
Harga Sapi Madura - Sapi Madura adalah sapi potong lokal asli dari Indonesia hasil persilangan antara banteng yang dengannya bos indicus ataupun sapi Zebu yng secara genetik memiliki sifat toleran kepada iklim panas serta lingkungan marginal serta tahan kepada serangan penyakit. Menjadikan Sapi jenis ini Amat tepat bagi atau bisa juga dikatakan untuk diternakkan ataupun dibudidaya baik menjadi sapi pedaging ataupun sapi pekerja keras. (wikipedia)

Karakteristik Sapi Madura

  • Secara genetik, Sapi Madura memiliki sifat toleran kepada iklim panas serta lingkungan pinggiran, serta tahan kepada serangan beberapa penyakit.
  • Karakteristik dari sapi Madura sangatlah seragam, secara fisiologis sapi Madura memiliki postur tubuh yng lebih kecil, berkaki lebih singkat serta kuat, memiliki bulu tubuh yang dengannya warna merah bata, terbisa bulu berwarna putih dibagian perut serta paha bagian dalam, serta bentuk tanduk yng 1/2 melingkar serta melengkung ke arah depan dibagian ujung tanduknya.
  • Sapi Madura sendiri salah satunya menjadi sapi potong tipe kecil yang dengannya variasi bobot tubuh tidak lebih lebih 300kg. Namun andaikan teknik penggemukan sapi yang dengannya baik yng sesuai yang dengannya pemenuhan keperluan pakan yng cukup serta mempunyai kualitas, sapi Madura ini bisa tumbuh yang dengannya bobot mencapai lebih dari 500kg.

Perkembangan Ternak Sapi Madura
Sapi Madura menjadi sapi potong berkembang yang dengannya baik di Jawa Timur, lebih-lebih di pulau Madura. Kualitas kontribusi peternakan sapi Madura cukup besar yang dengannya persentase mencapai 24% dari keperluan sapi potong yng berasal dari Jawa Timur.
Harga Sapi Madura
Harga Sapi Madura
Badan Pusat Statistik Jawa Timur mencatat, populasi sapi Madura di empat Kabupaten di pulau Madura makin bertambah per tahunnya, hasil pendataan pada tahun 2014 yng di lakukan dilembaga yang telah di sebutkan mencatat, populasi sapi di pulau Madura mencapai 806.608 ekor.
Angka yang telah di sebutkan mengalami peningkatan dibandingkan data pada tahun 2012 yng cuma mencapai 787.424 ekor, yang dengannya jumlah tertidak tidak banyak berada di wilayah Sumenep, yaitu mencapai 360.000 ekor lebih.
Keunggulan Sapi Madura
Ada beberapa keunggulan yng dimiliki sapi Madura dibandingkan yang dengannya tipe sapi lain-lainnya, di antaranya merupakan:
  1. Gampang dipelihara atau juga diternakan.
  2. Gampang dikembangbiakan.
  3. Tahan terhadap beberapa penyakit sapi.
  4. Gampang mengikuti keadaan yang dengannya lingkungan baru.
  5. Masih bisa tumbuh serta berkembang yang dengannya baik, meski diberi pakan yang dengannya kualitas rendah sekalipun.
  6. Persentase karkas yng diperoleh salah satunya baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk sapi lokal, yaitu berkisar antara 50-60%.
  7. Bagi konsumen, harga sapi Madura ini jauh lebih murah dibandingkan tipe sapi lain-lainnya yang dengannya nilai yng percis.

Kesempatan Bisnis Ternak Sapi Madura

Yang dengannya beberapa kelebihan yng dimilikinya, tidak tidak banyak pembeli yng mencari sapi Madura menjadi primadona sapi potong, baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk diolah maupun diternakan kembali.
Sapi Madura pula memiliki ciri-ciri daging sapi yng tebal, tulang yng relatif kecil, serta memiliki kandungan jumlah lemak yng relatif lebih tidak banyak dibandingkan tipe sapi lain-lainnya.
Jadi tidak heran andai sapi Madura ini tidak sedikit yng mencari tatkala ini serta bisssa dijadikan menjadi satu dari sekian banyaknya ternak sapi pedaging unggulan tipe lokal. Disamping itu, sapi Madura pula adalah satu dari sekian banyaknya aset penting bagi daya tarik pariwisata yng ada di pulau Madura, yang dengannya satu dari sekian banyaknya norma terkenalnya, yaitu karapan sapi.

Harga Sapi Madura Bulan Ini

Bagi kamu yng berminat ternak sapi madura, yang akan di sajikan kali ini kami sampaikan Berita Harga Sapi Madura yng sukses kami peroleh dari aneka macam sumber.
Memlai tahun 2017 harga sapi lokal di pasar sapi masih bertahan baik walaupun ahir-ahir ini harga daging sapi ada tidak banyak kenaikkan di aneka macam daerah. Berikut harga kisaran sapi lokal jenis limousin serta simental serta Masura dipasar hewan jakarta, bandung, semarang, surabaya, malang, solo, jogjakarta, medan, riau, aceh, makasar, bali, serta pontianak
  • Sapi lokal bakalan harga kisaran antara Rp 44.000 - 48.000/kg
  • Harga sapi limosin serta Harga Sapi simetal siap potong berkisar antara Rp 48.000 - 50.000/kg berat hidup.
  • Harga sapi Madura bagi atau bisa juga dikatakan untuk siap potong sekitar Rp 48.000 - 55.000/kg. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk harga sapi Madura menjadi sapi kurban sekitar Rp 55.000/kg sapi hidup.
  • Bagi atau bisa juga dikatakan untuk harga pedet Amat bervariasi bergantung kualitas. Harga pedet per kg antara Rp 60.000 - 100.000/kg. Malah mampu lebih tidak murah andai kualitas pedet super.
  • Harga daging sapi awal tahun 2017 berkisar antara 110.000 - 115.000 per kg bagi atau bisa juga dikatakan untuk area Jatim., jateng serta jabar, Sedangkan harga standart karkas antara 87.000 - 89.000/kg.
Demikian Berita mengenai " Daftar Harga Sapi Madura " mudah-mudahan berguna bagi kita seluruh. Salam Peternak Indonesia. FS 5:31 AM

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ternakpertama.com/2017/03/harga-sapi-madura.html.

Seputar Harga Sapi Madura Bulan Ini Juni 2017

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Harga Sapi Madura Bulan Ini Juni 2017