Pemerintah Harus Jelaskan Alasan Impor Sapi

- Juli 11, 2017

Pemerintah Harus Jelaskan Alasan Impor Sapi

 
Ternak Pertama. Impor Sapi - Komisi Pengawas Kompetisi Bisnis (KPPU) mendesak pemerintah bagi atau bisa juga dikatakan untuk membeberkan alasan impor sapi dari Australia. Langkah yang telah di sebutkan diambil bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari kecurigaan akan adanya permainan dan mewujudkan kompetisi yng sehat.
"Kementerian Pertanian (Kementan) selalu berlindung dari penyakit hewan. Saya kira kita tidak punya kompetensi untuk menguji itu, tapi harus Anda semua menanyakan ke Kementan kenapa tidak dibuka dari India, Meksiko, Brazil, atau dari belahan dunia lain," kata Komisioner KPPU Nawir Messi dalam diskusi bertajuk 'Kenapa Daging Sapi serta Ayam Semisal Terbenam?' di Jakarta, Sabtu (22/8/2015).
Pemerintah Harus Jelaskan Alasan Impor Sapi
Agar bisa tak memicu persepsi yng salah, dia menuturkan masalah yang telah di sebutkan segera diselesaikan. "Tapi itu persoalan teknis tapi perlu keputusan politik jika mau diselesaikan," ungkap dia.
Menjadi berita, pemerintah sudah menerbitkan izin impor sapi sebanyk 50 ribu ekor. Sementara, Perum Bulog menyatakan sudah siap mendatangkan sebanyk 8.000 ekor dari Australia yng datang awal bulan September.
Direktur Pengadaan Perum Bulog, Wahyu mengujarkan, impor sapi siap potong yng menjadi bagian dari penugasan oleh pemerintah ini di lakukan secara bertahap. Serta pada tahap pertama, akan masuk 8.000 ekor.
"Awal September siap masuk. Secara hitungan sudah, cuma bertahap," ujarnya.
Dia menjelaskan, pihaknya sengaja melakukan impor sapi siap potong ini secara berharap supaya tak merusak harga daging di pasar dalam negeri. Andai impor di lakukan sekalian, dikhawatirkan malahan akan membuat pasokan daging berlimpah menjadikan membuat harga anjlok.
"Kalau 50 ribu ekor itu masuk semua bagaimana nanti harga di sini. Kami bertahap agar target pemerintah untuk menurunkan harga tercapai tetapi jangan sampai merusak harga. Kan juga ada masyarakat yang perlu diperhatikan," terperinci dia.
Perseroan akan menyediakan sekitar Rp 1 triliun bagi atau bisa juga dikatakan untuk pengadaan 50 ribu sapi siap potong ini. Serta pada tahap awal, sapi-sapi yang telah di sebutkan diimpor dari tiga eksportir daging di Australia. Akan tetapi jumlah eksportir yang telah di sebutkan mampu saja bertambah mengingat jatah penugas yng masih 42 ribu ekor.
"Ini dari tiga eksportir sana. Mungkin akan lebih dari tiga. Disanakan kan ada sekitar 11 ekspotir. Syaratnya harga dan ada barangnya. Dana Rp 900 miliar-Rp 1 triliun untuk 50 ribu itu," tutup dia. (Amd/Ndw)
Sumber : liputan6.com FS 8:52 AM

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ternakpertama.com/2015/09/pemerintah-harus-jelaskan-alasan-impor.html.

Seputar Pemerintah Harus Jelaskan Alasan Impor Sapi

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Pemerintah Harus Jelaskan Alasan Impor Sapi