Tips Sukses Beternak Burung Lovebird Dengan Modal Yang Minim

- Juli 12, 2017

Tips Sukses Beternak Burung Lovebird Dengan Modal Yang Minim

 
Ternakpertama.com - Beternak burung lovebird pada tahun 2000 hingga awal tahun 2011 terbukti menjadi satu dari sekian banyaknya bisnis sampingan yng Amat menjanjikan, lantaran jumlah para peternak lovebird belakangan ini terus memblundak pastinya Amat mempengaruri kualitas jual dari burung ini.
Pertanyaanya merupakan Apakah kamu tetap mau beternak burung satu ini?
Andai kamu berminat bagi atau bisa juga dikatakan untuk beternak burung lovebird, ternak pertama akan menuliskan tulisan atau artikel mengenai Tips beternak burung lovebird supaya menghasilkan anakan yng tidak sedikit yang dengannya anggaran terjangkau serta tentunya setiap orang sanggup berternak tipe burung yng tergolong tidak sedikit di sukai.
Tips Sukses Beternak Burung Lovebird
Tips Sukses Beternak Burung Lovebird yang dengannya Modal yng Minim
1. Memilih indukan Lovebird siap kawin
Sebelumnya kami wajib tahu tipe lovebird yng bakal kami ternak serta tipe love bird yng saya rekomendasikan serta tidak tidak banyak diminati pasar adalah tipe kacamata atau juga klep
Umur serta warna serta panjang ekor Amat memberi pengaruh efisiensi ternak lovebird agar bisa cepat menghasilkan anakan.
a. Jantan
Membedakan jantan yang dengannya betina yng paling manjur yang dengannya pengujian laboratorium,namun tidak usah khawatir karena love bird jantan rutin berdiri tegak serta ekor ujungnya membentuk agak lancip,bila diraba agak kaku dibanding betina.pilih jantan yng tidak jarang mengeluarkan bunyi,serta rutin luar biasa perhatian.
b. Betina
Tanda-ciri betina badannya lebih bulat serta berdiri semacam menahan berat badan(tak setegak pejantan) serta tidak terlalu tidak tidak banyak bertingkah.ekor ujungnnya semacam mengotak atau juga melebar.pilih betina didasari umur,andai pejantannya berusia 1 tahun jadi betina umur 10 bulan,tips ini lebih gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjodohkannya.

2. Persiapan sangkar beternak Lovebird
a. sangkar lovebird
Yang saya rekomendasikan adalah beternak yang dengannya panduan koloni, misal 3 jantan yang dengannya 5 betina atau juga rasio percis
Ukuran sangkar mampu memilki tinggi 2 meter yang dengannya panjang 2 meter serta lebar 1,5 meter. Aksesoris bagi atau bisa juga dikatakan untuk pakan serta minum hendaknya berada dekat yang dengannya kamar bagi atau bisa juga dikatakan untuk bersarang (semisal kotak kayu yng dilubangi)
3. Tips mengawinkan Lovebird
Sesudah persiapan sangkar selesai, kami masukan indukan jantan berlebi dahulu bagi atau bisa juga dikatakan untuk memilih sarang yng orang-orang sukai,sesudah itu baru masukan indukan betina(tips ini yng paling ampuh) susuhan atau juga sarang alas mampu kami beli di toko atau juga yang dengannya daun cemara kering
a. Pasca bertelur
Menantikan waktu lovebird andaikan sudah bertelur memperlukan waktu 18 hari bagi atau bisa juga dikatakan untuk menetas.ransum pakan yng umumnya cuman milet serta jagung mampu ditambahkan pelet ayam di campur yang dengannya bubur bayi di wadah yng lain.
Mitos tatkala pengeraman tidak boleh di buka tutup kandangnya itu tdak benar.kenyataannya kami wajib sesekali memeriksa keadaan indukan yng mengerami.andai indukannya tidak lebih fit,kita mampu menambahkan vitamin dalam ransum pakan serta minumannya,supaya proses pengeraman berhasil 100%
b. Penanganan pasca menetas
Biarkan indukan memelihara anaknya hingga anaknya yang dengannya sendirinya keluar dari sarang.sebelum itu dari awal anakan menetas pakan tambahan pelet serta bubur bayi kering wajib ada bagi atau bisa juga dikatakan untuk proses lolohan
akhirnya tatkala yng ditunggu bagi atau bisa juga dikatakan untuk memanendan faktor ini adalah faktor yng Amat membahagiakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk peternak.
Sekedar berita 1 indukan mampu menghasilkan 2-4 ekor anak burung lovebird.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk sementara burung love bird yng masih sapih tetap wajib ada makanan yng lembut karena usus orang-orang belum sanggup bagi atau bisa juga dikatakan untuk memakan biji-bijian keras yang dengannya tips langsung.
misalnya anda sekalian mampu membagikan jagung muda yng dipasrah serta dicampur pelet. 2 minggu setelahnya baru pengenalan milet serta makanan tambahan lain-lainnya.
Saatnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk bangga serta menikmati keberhasilan beternak burung yng satu ini,gampang kan serta makanan burung ini tidak buat kamu kebingungan serta tidak buat kantong kamu bolong, serta pastinya prospek yng lumayan menjanjikan. FS 9:50 AM

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ternakpertama.com/2015/05/tips-sukses-beternak-burung-lovebird.html.

Seputar Tips Sukses Beternak Burung Lovebird Dengan Modal Yang Minim

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Tips Sukses Beternak Burung Lovebird Dengan Modal Yang Minim