Budidaya Ayam Kate Yang Baik Dan Benar

- Juli 12, 2017

Budidaya Ayam Kate Yang Baik Dan Benar

 
Budidaya ayam serama ataupun Suka di sebut yang dengannya ayam kate mempunyai keunikan tersendiri,lantaran di liat dari bentuk serta postur tubuhnya yng kecil,mungil,imut serta menggemaskan ini tak seluruh orang menyukainya. bagi yng hobi serta menyukai jenis ayam ini telah tidak sedikit yng berhasil dalam menjalankan usaha ini. dalam dunia peternakan mengulas tentang hewan-hewan peliharaan memang tidak ada bosanya, banyak penghobi yang menjadikan budidaya ayam kate sebagai salah satu sumber penghasilan sampingan,bahkan ada yang sudah sukses besar dalam beternak ayam kate ini  Siapa sangka dari melihat bentuk serta postur ayam kate yng kecil ini yang dengannya penjualan satu pasang ayam serama/kate ini mampu di bandrol Rp,200.000 ribu rupiah di pasaran, sedangkan anak ayam kate yng berusia 1- 2 bulan di hargai Rp,30.000-50.000 ribu rupiah. andai telah memasuki usia 2 - 4 bulan di bandrol Rp,50.000-Rp, 60.000 ribu rupiah.
Ada keuntungan tersendiri bila agan agan mebudidayakan ayam kete ini. Andai ayam jantan telah memenangkan kontes lomba yng di liat dari warna,bentuk fisik yng tegak,serta mengeluarkan bunyi yng merdu serta panjang ayam-ayam yng semisal ini mampu di bandrol hingga jutaan rupiah lohh.
Untuk itu tidak sedikit para penghoby yng ingin sekali mempunyai bibit ataupun anakan yng memiliki trah ataupun keturunan yng bibitnya telah menjadi juara perlombaan.
Disaat saya surfey seusai di lihat-lihat dari tatacara perawatannya ayam kate Amat gampang serta biaya yng di keluarkan pula Amat kecil, berbeda dari perawatan ayam Bangkok, andai agan agan berminat bisnis ayam Bangkok mampu simak artikelnya di sini. bagi agan agan yng sebelumnya tak tertarik serta agan agan ingin terjun dalam tatacara beternak ayam kate.?? mampu simak tulisan atau artikel ini serta di harapkan baca dari awal hingga ahir biar paham. oke langsung saja ke topic pembahasanya.
Yang Pertama Merupakan Memilih Calon Indukan Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Ayam Kate
Pemilihan indukan merupakan hal yng Amat penting semisal yng udah saya jelaskan sebelumnya, bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencapai kesuksesan serta mempunyai harga jual yng tinggi maka agan agan Perlu memilih indukan yng kualitasnya unggul.bagi pemula pasti kebingungan tatkala memilih bibit kate yng baik. Lantas bagaimana tatacara memilih bibit kate yng baik serta benar.??

Tatacara Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Memilih Calon Indukan Ayam Kate Yang Baik Merupakan:


Bila agan agan memilih calon induk di pasar-pasar lihat-lihat dulu serta pilih pedagang yng keliatanya baik hatinya yang dengannya tatacara Tanya-tanya dulu, hal ini bertujuan agar bisa agan tak ditipu.
  1. Tatkala memilih calon indukan jantan pilihlah ayam yng memiliki gaya yng gagah semisal dada di moncongkan kedepan serta kepala tegak hampir menyentuh bulu ekornya.
  2. Gerakan serta tingkah lakunya selalu aktiv, serta jengger pada kepala selalu berwarna merah cerah, semisal gambar di atas.
  3. Memiliki bulu badan yng mengkilat serta bersih. lihat pula bagian pantatnya kalo tak mengabaikan atau meninggalkan kotoran di bulu pantat, itu membuktikan ayam ini menunjukkan bahwasanya pejantan Amat sehat serta siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk di pelihara

Cirri-ciri Memilih Indukan Yang Siap Telur
  1. Mampu di rasakan yang dengannya memegang bentuk postur tubuhnya yng bulat,gemuk semisal buah papaya
  2. Gerakan serta tingkah lakunya selalu aktiv, serta jengger pada kepala selalu berwarna merah cerah, semisal gambar di atas.
  3. Memiliki bulu badan yng mengkilat serta bersih. lihat pula bagian pantatnya kalo tak mengabaikan atau meninggalkan kotoran di bulu pantat, itu membuktikan ayam ini menunjukkan bahwasanya betina Amat sehat serta siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk di pelihara
  4. Belilah ayam kate betina yng masih berusia 5-6 bulan, biar masa prduksi betelurnya mampu lebih lama serta ayam kate yng telah mencapai usia 8- 1tahun biar sperma yng di berikan lebih tidak jelek alias bagus serta memberikan keturunan/trah yng berjiwa kesatria

Tatacara Membuat Sangkar Ayam Kate
Sesudah mengetahui cirri-ciri indukan ayam kate langkah selanjutnya merupakan membuat sangkar bagi atau bisa juga dikatakan untuk beristirahatnya ayam. Andai lahan pekarngan samping rumah agan cukup luas, mampu di buatkan tembok keliling yng mengelilingi sangkar, yang dengannya mempergunakan bahan bambu yng sebelumnya telah di potong-potong. Dan di bagi menjadi empat bagian.
dalam dunia peternakan mengulas tentang hewan-hewan peliharaan memang tidak ada bosanya, banyak penghobi yang menjadikan budidaya ayam kate sebagai salah satu sumber penghasilan sampingan,bahkan ada yang sudah sukses besar dalam beternak ayam kate ini  Hal ini bertujuan agar bisa ayam ayam yang telah di sebutkan tak berpegian kemana-mana, serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengantisipasi saja agar bisa tak ada yng jail,(maling tak mampu masuk)
Pembuatan sangkar ayam sebetulnya Amat gampang, bahan yng Perlu di persiapkan merupakan gergaji,paku,bambu,kaso/reng,serta pagar sangkar mampu di buat yang dengannya strimin,
Buatlah sangkar yang dengannya tinggi 1 meter, biar mampu di bagi 50 x 50,tatacara pembuatan sangkar mampu di lihat semisal gambar di samping, lebar mampu di seuaikan yang dengannya keinginan masing-masing
Tatacara Memelihara serta Memberikan Pakan Ayam Kate
Pada tatkala budidaya ayam kate yng sebelumnya telah di pelihara telah mulai bertelur buatkanlah tempat sarang bagi atau bisa juga dikatakan untuk peletakan telur, yang dengannya tatacara di buatkan sarang dari pohon padi yng di bulatkan disaat ayam kate tengah melakoni masa bertelur jangan biarkan kandangnya menjadi lembab, ini mampu meenyebabkan ayam kate di kenai gejala stres premature serta mengakibarkan meninggal.
Jadi di usahakan sangkar ayam di buat sehangat serta serapat barangkali serta memiliki lantai yng rapat, menjadikan anak ayam yng akan menetas nantinya tak berjatuhan
Pemberian Pakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk Ayam Kate
Dalam budidaya ayam kate, pada biasanya pemberian pakanya percis saja semisal jenis-jenis ayam lainya semisal ayam jawa, serta Bangkok. Pakan yng di berikan merupakan berupa bekatul, jagung, serta ada pakan tambahan berupa biji-bijian semisal beras merah, putih, ataupun gabah.
Lihat pula: beternak ayam pedaging
Jadwal dalam pemberian pakan ayam kate merupakan pagi pkul:06:40 siang pukul:12:00 serta sore pukul 16:50
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menambah kebugaran atau kesehatan ayam-ayam agan. agan pula mampu menambahkan konsentrat pemberian ini mampu di lakukan mampu tak, akan lebih baiknya bila di beri bahan konsentrat yang dengannya tatacara di campurkan bersama bekatul, serta jangan tidak ingat berikanlah tempat penampung air bagi atau bisa juga dikatakan untuk minum ayam
Panen
Hal yng paling di tunggu-tunggu dalam beternak ayam kate merupakan pasca panen, panen ayam kete dasarnya memang percis saja yang dengannya jenis ayam ayam yng lainya, pada tatkala bibit ayam kate mengerami telurnya umumnya akan menetas tidak lebih dari 1 bulan, yakni antara 21-23 hari.
Pemilik butuh berhati hati lantaran anak ayam yng baru menetas masih Amat rawan meninggal serta adalah jajahan bagi tikus-tikus tanah yng mulutnya panjang, jadi pemilik butuh berhati-hati datang dari bawah sangkar. Dan sebaiknya meletakan bibit yng ada anakanya sangkar jangan terlalu dekat yang dengannya tanah
Panen telah mampu di nikmati kalo anakan telah berusia minimal 1 bulan, pemasaranpun tak susah mampu di jual di pasar-pasar tradisional, ataupun kalo budidaya ayam kate agan telah mulai di kenal orang yng sesame meminati ayam ini. mampu di beli percis orang-orang malah kalo ayam ayam agan kualitasnya tidak jelek alias bagus mampu di bandrol tidak murah lohh.
Nah barangkali itulah tidak banyak pemaparan yng saya ketahui ihwal budidaya ayam kate, sekian serta selamat berupaya”SALAM SUKSES’’ Dari budidaya7


Sumber rujukan dan gambar : http://budidaya7.blogspot.com/2016/01/budidaya-ayam-kate.html.

Seputar Budidaya Ayam Kate Yang Baik Dan Benar

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Budidaya Ayam Kate Yang Baik Dan Benar