Cara Beternak Burung LoveBird Sukses Bagi Pemula

- Juli 25, 2017

Cara Beternak Burung LoveBird Sukses Bagi Pemula

 
Beternak burung love bird adalah bisnis yng lumayan bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijalani bagi kamu yng hobi ataupun pecinta burung yng satu ini. Lantaran selain adalah hobi bagi kamu, kan lebih baik lagi andai dari hobi yang telah di sebutkan kamu mampu mendapatkan keuntungan ataupun mampu dikatakan tambahan penghasilan yng masuk ke kantong kamu. Dari yng mulanya cuma sekedar hobi, pecinta, sampai-sampai menjadi pengusaha ternak burung lovebird ini.
Akan tetapi peluang bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuka bisnis ternak lovebird ini, tak cuma bagi kamu yng telah hobi, bagi pemula pun mampu berupaya menjalankan bisnis ternak yng satu ini. Andai dilihat di pasaran, konsumen burung lovebird masih dikatakan stabil serta malah di daerah tertentu, peminatnya bertambah seiring berjalannya waktu. (lihat pula : tips bisnis beternak kenari lokal)
Selain itu, burung lovebird adalah burung yng tak musiman, lantaran para pecinta tetap ataupun mampu dikatakan pecinta kekal bagi burung ini masih tidak sedikit diluar sana. Penulis sendiri adalah pecinta burung yng satu ini, selain dari suaranya yng merdu, warna yng begitu indah serta gerak-gerik yng gokil menjadi kesenangan tersendiri serta pula mampu mensugesti perasaan disaat tengah tak mood menjadi senang. Serta barangkali pula percis apa yng dirasakan oleh pecinta burung lovebird yng lain-lainnya.
Beternak burung love bird bagi pemula ini cocok untuk usaha sampingan dan hobi
Jadi apa saja yng butuh disiapkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjalankan bisnis sampingan yng satu ini? serta apa saja teori ihwal penunjang kesuksesan bisnis ternak burung ini? berikut penulis akan bagikan tips-tips yng penulis dapatkan dari kerabat yng telah menjalankan bisnis ternak lovebird di rumahnya serta saya mampu katakan berhasil serta berjalan yang dengannya baikdan lancar. Simak baik-baik yang akan di sajikan kali ini.
Sangkar Ternak Burung Love Bird
Yng pertama butuh kamu siapkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk beternak lovebird merupakan sangkar ternak. Dimana sangkar ternak kamu mampu memesan ataupun membuat sendiri dari kayu serta jaring-jaring besi. Yang dengannya ukuran sesuai luas tempat kamu. Misalkan saja saya kasih semisal, membuat kerangka layaknya lemari yang dengannya luasnya 2 meter, lebar 1 meter, serta tinggi 2 meter.
Lantas di dalam sangkar kasih sarang bagi atau bisa juga dikatakan untuk bertelur berupa kamar-kamar yng terbuat dari papan maupun triplek yng tertutup serta cuma diberi lubang bagi atau bisa juga dikatakan untuk keluar masuknya indukan. Satu kamar bagi atau bisa juga dikatakan untuk satu indukan burung lovebird.
Sediakan Indukan Burung LoveBird
Jadi siapkan indukan yng mempunyai kualitas serta telah terbukti mampu menghasilkan anakan burung love bird. Lantaran burung yng satu ini, meskipun sesama betina pun pula mampu menghasilkan telur, namun tak mampu menetas. Jadi yng butuh kamu pahami yakni membedakan jenis kelamin pejantan serta betinanya. Usahakan kamu membuat kemufakatan yang dengannya pedagang burung lovebird sebelum membelinya, andaikan burung yng kamu beli diluar dugaan betina seluruh, serta tak menghasilkan anakan.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk usia indukan burung love bird yng telah mampu bagi atau bisa juga dikatakan untuk di ternakkan yakni bagi atau bisa juga dikatakan untuk pejantan mampu membuahi pada umur 8 bulan keatas, sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk betinanya pada kisaran umur 1 tahunan.
Menjodohkan Serta Mengawinkan Burung Love Bird
Masukkan para indukan lovebird pada sangkar yng sudah kamu siapkan. Nantinya indukan akan jodoh yang dengannya sendirinya, lantaran penjodohan burung lovebird ini relatif gampang. Tunggu sampai-sampai beberapa hari sampai-sampai indukan kawin yang dengannya sendirinya.
Andaikan indukan telah bertelur, bagi atau bisa juga dikatakan untuk menetas umumnya memerlukan waktu 21 hari, akan tetapi ada pula yng menetas sampai-sampai 27 hari pengeraman. Serta pada tatkala pengeraman, kamu Perlu mengecek supaya makanan yng tersedia selalu ada. Kamu pula mampu menambahkan makanan tambahan berupa voer ayam serta pula bubur bayi.
Anakan Burung Love Bird
Sesudah telur mentas, biarkan anak love bird ini dirawat sendiri oleh sang indukan. Yng butuh kamu lakukan merupakan cuma menyediakan pakan serta minumannya. Pakan kamu mampu membeli di toko burung. Ataupun kamu mampu pula memberikan pakan anakan berupa susu bubuk bayi SUN.
Umumnya seusai sekitar berumur 15 hari ataupun mampu lebih, anakan telah mulai bagi atau bisa juga dikatakan untuk keluar dari sarangnya. Pada tatkala ini kamu akan terasa senang sekali melihat anakan dari burung cantik ini. Selalu jaga kebersihan sangkar supaya tetap dalam kondisi bersih, supaya anakan burung ataupun indukan tetap dalam keadaan sehat serta terjauh dari penyakit.
Itulah beberapa tindakan yng butuh kamu lakukan serta siapkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengawali bisnis beternak burung love bird. Silahkan kamu coba, serta saya doakan mudah-mudahan kamu sukses. Andaikan tulisan atau artikel ini berguna bagi kamu, tak ada salahnya andai kamu membagikan kepada sahabat ataupun kerabat kamu yang dengannya tips share tulisan atau artikel tips ternak burung love bird ini ke aneka macam tombol share medsos di bawah ini yng kamu sukai, serta hal itu adalah harapan penulis menjadi bentuk penyemangat bagi atau bisa juga dikatakan untuk membagikan ihwal segala bisnis ternak serta budidaya lain-lainnya. Sesudah berhasil yang dengannya ternak love bird, kamu pula mampu coba bisnis budidaya jamur tiram di rumah.

Sumber rujukan dan gambar : http://usaha-ternakbudidaya.blogspot.com/2016/10/cara-ternak-burung-lovebird.html.

Seputar Cara Beternak Burung LoveBird Sukses Bagi Pemula

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Cara Beternak Burung LoveBird Sukses Bagi Pemula