PENGGEMUKAN ATAU PEMBESARAN SAPI, LEBIH UNTUNG MANA?

- Juli 29, 2017

PENGGEMUKAN ATAU PEMBESARAN SAPI, LEBIH UNTUNG MANA?

 
Ternak Pertama - Penggemukan Ataupun Pembesaran Sapi - Bisnis penggemukan sapi akhir-akhir ini makin berkembang. Hal ini ditandai yang dengannya makin banyaknya warga atau juga bisa dikatakan masyarakat yng mengusahakan penggemukan sapi. Penggemukan sapi potong di Indonesia mayoritas masih yang dengannya pola tradisional serta skala bisnis sambilan. Hal ini penyebabnya yaitu oleh besarnya investasi andai di lakukan secara besar serta modern. Akan tetapi, yang dengannya skala bisnis kecil pun mampu memperoleh keuntungan yng baik andai di lakukan yang dengannya prinsip budidaya yng benar serta modern yang dengannya kombinasi penerapan teknologi yng simpel serta murah.
Penggemukan sapi potong merupakan pemeliharaan sapi dewasa (bakalan) dalam keadaan kurus bagi atau bisa juga dikatakan untuk ditingkatkan berat badannya melalui pembesaran daging dalam waktu relatif singkat, biasanya 3-6 bulan.
Bakalan Sapi Simental
Bakalan Sapi Simental
Warga atau juga bisa dikatakan masyarakat seringkali “salah persepsi” terhadap penggemukan sapi, yakni penggemukan Suka disamakan yang dengannya pembesaran. Pembesaran sendiri merupakan proses memelihara sapi dari pedet hingga siap jual. Perbedaanya terdapat atau terletak pada sebutan “bakalan” itu sendiri. Pada penggemukan yng dimaksud bakalan merupakan sapi-sapi kurus yng akan digemukkan yang dengannya penambahan volume daging, sedangkan pada pembesaran yng dimaksud yang dengannya bakalan merupakan pedet lepas sapih. Sebetulnya, secara hitungan usaha penggemukan lebih menguntungkan dibandingkan yang dengannya pembesaran pedet. Hal yang telah di sebutkan dikarenakan beberapa hal, antara lain:
  1. Harga pedet lebih tidak murah dibandingkan harga bakalan. Menjadi semisal harga pedet sapi simental/limousin lepas sapih berkisar antara Rp13.000.000 hingga yang dengannya Rp15.000.000 yang dengannya bobot rata-rata 180-200 kg (Rp65.000-Rp75.000 per Kg), sedangkan bakalan yang dengannya berat 350 kg harganya kuranglebih Rp16.800.000 hingga Rp17.500.000 (Rp48.000-Rp50.000 per Kg);
  2. Waktu pemeliharaan lebih singkat. Pada penggemukan, waktu pemeliharaan bagi atau bisa juga dikatakan untuk penggemukan berkisar antara 3-6 bulan sedangkan pada pembesaran memerlukan waktu lebih dari 1 tahun bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu dijual.
  3. Perputaran modal lebih cepat. Hal ini lantaran saatnya yng lebih singkat.
  4. Gampang menjual tatkala momen hari besar, disaat harga sapi maksimal. Misalkan tatkala hari raya Idul Adha (Qurban). Sapi penggemukan mampu dijual tatkala hari raya Qurban lantaran salah satu dari sekian banyaknya syaratnya merupakan telah dewasa (umur di atas 2 tahun). Sapi penggemukan yng dipilih merupakan sapi dewasa ataupun yng berumur lebih dari 2 tahun menjadikan tatkala akhir penggemukan 3 ataupun 6 bulan telah mampu dijual lantaran telah memenuhi satu dari sekian banyaknya ketentuan hewan qurban. Sedangkan andai membeli pedet umur 6-8 bulan berguna butuh waktu lebih dari 16 bulan.

Umumnya peternak yng memilih pembesaran merupakan lantaran keterbatasan modal mengingat harga bakalan pedet lebih murah dibandingkan bakalan bagi atau bisa juga dikatakan untuk penggemukan, padahal andai dibandingkan harga per Kg bobot hidup pedet lebih tidak murah semisal pada semisal di atas.
Cek Harga Sapi :
  • Harga Sapi Limousin
  • Harga Sapi Simental
  • Harga Pedet Sapi Simental
Banyak sekali pertimbangan di atas barangkali belum menyeluruh, akan tetapi setidaknya bisa dijadikan pertimbangan sebelum kita memutuskan bisnis penggemukan ataupun pembesaran sapi potong. Pilihan bisnis tentu ada pada para peternak sendiri, bergantung dari mana sudaut pandangnya.
Demikian tulisan atau artikel yng mampu kami sampaikan yaitu wacana PENGGEMUKAN ATAU PEMBESARAN SAPI, LEBIH UNTUNG MANA? ". Mudah-mudahan memberikan manfaat bagi kita seluruh. Salam Berhasil Peternak Indonesia!
Bagi Bapak/ibu yng tengah mencari Sapi Limousin, Sapi Simental, Sapi PO, Sapi Bali, Sapi Brahman, Sapi Simpo serta Sapi Limpo bagi atau bisa juga dikatakan untuk konsumsi, bisnis maupun usaha peternakan sapi mampu memesan/membelinya di ternakpertama.com melalui :
  1. Email : ternakpertamaku@gmail.com
  2. SMS/WA : 089515248576
  3. PIN BB : 5FC2289D
Format Pemesanan :
  • Ketik NamaLengkap#Alamat Lngkap#Jumlah#Spesifikasi
Semisal Bapak Budi Santoso#jln angrek no 62 Kel/Desa Antapani Kidul Kec Antapani/cicadas Kota Bandung Provinsi Jawa Barat # 100ekor#bobot 300Kg
Note :
*WAJIB Menyebutkan Nama serta Alamat Lengkap *Kami tak mendapatkan Telephone ( andai telah mufakat di Email, SMS/WA ataupun PIN serta Telah Pasti membeli kami yng akan telp/menghubungi bapak/ibu ) *Ternakpertama.com cuma mempergunakan Email, SMS/WA maupun PIN BB yng tertera diatas. FS 6:59 AM

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ternakpertama.com/2017/01/penggemukan-atau-pembesaran-sapi-lebih-untung-mana.html.

Seputar PENGGEMUKAN ATAU PEMBESARAN SAPI, LEBIH UNTUNG MANA?

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain PENGGEMUKAN ATAU PEMBESARAN SAPI, LEBIH UNTUNG MANA?