Cara Beternak Kroto Rumahan

- Agustus 05, 2017

Cara Beternak Kroto Rumahan

 
Cara beternak kroto rumahan serta kesempatan bisnis yng Amat menjanjikan.
Yang akan di sajikan kali ini merupakan tahapan dalam rencana tips beternak kroto rumahan :
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk budidayanya taklah sesulit yng kita hayalkan, namun kamu Perlu mengetahui darimana ataupun dari semut jenis apa penghasil kroto ini, namanya merupakan semut Rangrang yakni semut yng berwarna kemerahan serta hidupnya di pohon-pohon penghasil buah, umumnya buah yng menghasilkan manis-manisan semisal Jambu, Rambutan ataupun Duren.
Orang-orang (semut rangrang) tips hidupnya yang dengannya berkoloni yng setiap koloninya mempunyai ataupun terdiri dari :
1.Yng di sebut RATU SEMUT peranannya merupakan memimpin koloni serta pula menjadi petelur bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghasilkan kroto, bagaimana bentuk dari Ratu ini merupakan ukurannya lebih besar dari semut umumnya ataupun tidak lebih lebih ukurannya sebesar Tawon.
2.Yng disebut yang dengannya SEMUT JANTAN umur dari semut jantan ini usianya cukup singkat cuma sekitar satu minggu umurnya adapun tugas dari semut jantan ini merupakan membuahi ratu semut supaya menghasilkan telur.
3.Yng disebut yang dengannya PEKERJA merupakan semut betina namun tak mampu dibuahi (mandul) tugasnya merupakan melindungi telur (kroto) sampai-sampai telur-telur yang telah di sebutkan menetas.
4.Yng disebut yang dengannya PRAJURIT/TENTARA tugasnya merupakan mencari sumber makanan serta membawanya bagi atau bisa juga dikatakan untuk dibagikan kepada seluruh anggota yng ada di koloni yang telah di sebutkan.
Itu merupakan 4 (empat) bagian dari koloni yng tak bisa dijauhkan, andaikan tidak lebih satu saja dari bagian yang telah di sebutkan maka akan menghasilkan hilangnya keseimbangan menjadi sebuah KOLONI.
Baca Pula : Cara Beternak Semut Jepang
Cara panen kroto seharusnya tak memanen sekalian namun Perlu mengabaikan atau meninggalkan beberapa ataupun sebagian supaya mampu menetas serta menaikan jumlah di dalam kolono menjadikan nantinya akan menghasilkan jumlah telur/kroto yng lebih tidak sedikit juga.
Marilah kita mulai bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat tips beternak kroto rumahan ini, apa saja yng dibutuhkan berikut yng Perlu kamu ketahui :

Cara Beternak Kroto Yang dengannya Media Toples.


Selain yang dengannya toples bagi atau bisa juga dikatakan untuk media mampu pula mempergunakan paralon maupun bambu, akan tetapi lebih tidak sedikit yng mempergunakan toples menjadi sarang kroto lantaran yang dengannya media toples kita jadi lebih gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengamati perkembangan biakkannya karena mampu yang dengannya gampang terlihat.
Adapun proses dari beternak kroto yang dengannya toples merupakan :
Pertama Lubangi toples pada bagian bawahnya serta tutuplah lubang yang telah di sebutkan yang dengannya lahban.
Kedua Sesudah itu ambillah beberapa semut rangrang dari pepohonan yang dengannya tentunya lengkap menjadi sebuah koloni yakni ada Ratu, semut Pejantan, semut prajurit serta semut pekerja semisal yng sudah kami jelaskan di atas, andaikan tak lengkap maka mungkin kroto yng kita harapkan tak kunjung datang.
Ketiga Siapkanlah nampan plastik yng datar lantas isi yang dengannya air sampai-sampai setinggi 1/2 dari nampan yang telah di sebutkan, lantas cari batu bata serta simpanlah batu bata yang telah di sebutkan di tengah-tengah nampan, tujuannya merupakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk kita mengalihkan sementara semut rangrang yng sudah kita dapati dari pepohonan.
Keempat Secara perlahan taruhlah toples yng sudah diberi semut rangrang yng sudah lengkap menjadi koloni di atas batu bata tadi tujuannya supaya orang-orang keluar dari toples namun tak kemana-mana lantaran ada air yng membuat sekat.
Cara yng lebih praktis merupakan yang dengannya membeli bibit kroto yng telah siap di peternak kroto serta umumnya telah lengkap yang dengannya toples yng sudah dilubangi, jadi kamu tinggal memakainya saja serta tinggal meneruh pada rak yng sudah kamu buat dimana pada kaki-kaki raknya diberikan mangkok yng diberi air, supaya semut tak beralih ke lantai.
Amati kaki-kaki jangan hingga airnya mengering yng memicu semut beralih dari rak ke lantai ataupun dinding rumah, semisal yng telah saya jelaskan ihwal tips beternak kroto rumahan ini.
Saksikan Video di bawah ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk memahami isi tulisan atau artikel ini

CARA MEMBERI PAKAN SEMUT RANGRANG
Cara memberikan pakan semut rangrang Amat gampang orang-orang akan Amat menyukai serangga mati, jangkrik, kecoa maupun sisa-sisa makanan kita.
Tambahkan pula nutrisi tambahan semisal air gula yng diambahkan tidak banyak madu penambahan ini sangatlah dibutuhkan supaya cepat panen tatacaranya yakni yang dengannya mempergunakan gelas bekas air mineral ukuran 220 ml lantas taruhlah di samping toples supaya gampang dijangkau pada tatkala semut keluar bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencari makan.
Baca Pula : Cara Beternak Lovebird
Andai cara-cara ini telah kamu lakukan yang dengannya benar serta tak ada semut yng kabur maka dalam kurun waktu antara 2 hingga 3 bulan hasil nya telah mampu kamu nikmati serta mampu menghasilkan rata-rata seberat 1 ons/toples, jadi mampu kamu hitung berapa hasil nya andai kamu sudah mempunyai 100 toples.
Cara Ternak Kroto Media Paralon
Mempergunakan metode ini sangatlah menguntungkan lantaran budidaya kroto yang dengannya media paralon taklah butuh area/lahan yng luas disamping bahanya gampang di bisa bisa kamu jumpai disemua toko material ada, Amat lah gampang di lakukan serta yang akan di sajikan kali ini merupakan cara-cara nya :
1.Sebatang paralon yang dengannya diameter 12 cm panjang 4 meter di potong menjadi 4 bagian jadi masing-masing bagian panjangnya 1 m.
2.Panjang rak tentunya lebih dari 1 meter.
3.Susunlah paralon di atas ak tadi.
4.Susunan jangan hingga menempel ke dinding ataupun benda lain menghindari semut melarikan diri.
5.Pada kaki-kaki rak berilah pinjakan kaleng yng telah diisi air ataupun oli, menghindari semut kabur.
6.Di tengah-tengah paralon berilah daun yng segar yng nantinya dijadikan sarang semut.
Sesudah seluruh persiapan dilaksanakan maka selanjutnya merupakan menempatkan semut rangrang yng mampu kamu dapatkan yang dengannya tips membeli ataupun mengambil sendiri dari pepohonan yng ada disektar rumah kamu.
Tempatkan sangkar di mana tak di kenai langsung matahari ataupun kamu mampu simpen di ruangan yng khusus serta jangan terjangkau yang dengannya anak-anak, semut peliharaan kamu pula butuh suasana yng nyaman.
Berilah pakan yng kaya akan protein hewani mampu beru[a ikan asin serta segala jenis serangga serta jangan tidak ingat bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan air gula yng ditempatkan dalam wadah khusus, serta mampu pula semprotkan air gula dibeberapa titik.
Sesudah berjalan selama 2 hingga 3 bulan maka kamu telah mampu memanennya yakni yang dengannya mengambil satu-satu paralon yng ada sarang semutnya serta menggoyang-goyangkannya supaya sarang terjatuh, lantas sesudah kroto berjatuhan maka kembalikanlah paralon tadi ke dalam rak serta mengganti daun yng tadi sudah mengering yang dengannya daun yng baru serta masih segar menjadi nantinya bagi atau bisa juga dikatakan untuk sarang semut yng baru, perhatikan tatacaranya di tips beternak kroto rumahan.

Cara Beternak Kroto yang dengannya Bambu.


Cara beternak yang dengannya media bambu memerlukan perhatian serta tempat yng ekstra lantaran kamu Perlu mempunyai kolam air ataupun tempat mampu kamu buat yang dengannya menggali ataupun buatlah semisal parit disekelilingnya, tujuannya supaya sarang kroto bisa terhindar dari serangan semut ataupun serangga lain.
Berikut tips pembuatannya :
1.Potonglah bambu sepanjang 40 cm yang dengannya lubang di kedua sisinya.
2.Lantas satukan beberapa potongan serta ikat yang dengannya tali.
3.Lantas tumpuk pada rak yng sudah disediakan di sedang kolam.
4.Pindahkan bibit semut beserta ratunya serta masukkan kedalam bambu.
5.Berilah pakan semut mampu berupa tulang-tulang hewan, serangga, ulat serta mampu pula sisa-sisa makanan kita.
6.Berilah air gula yng ditempatkan dalam wadah plastik serta di tempatkan di beberapa titik.
PENYEBAB GAGALNYA PANEN KROTO
1.Bibit Kroto tak sesuai yang dengannya ukuran ataupun kapasitas sangkar. Hal ini tidak sedikit berlangsung bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemula Peternak kroto bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat rak besar, akan tetapi Bibit Kroto Amat tidak banyak ataupun tak sebanding yang dengannya kapasitas sarang akibatnya tidak sedikit semut cuma bermain-main serta tak bekerja bagi atau bisa juga dikatakan untuk pertumbuhan yng tak sesuai keinginannya Peternak kroto. Kita tahu disaat melakukan usaha seluruh ingin tidak banyak modal bagi atau bisa juga dikatakan untuk hasil yng tidak jelek alias bagus namun Perlu menghargai proses yng baik. Kamu masih mampu melakukan, akan tetapi butuh waktu yng cukup lama.
2.Tidak sedikit menambahkan botol kosong Tidak sedikit pembeli sesudah menempatkan Bibit Kroto, langsung menambahkan botol kosong dalam jumlah besar, yng berguna bahwasanya segera dikembangkan benihnya Kroto serta Kamu bisa melihat perkembangannya. Hal ini paling baik di lakukan secara bertahap, misalnya, botol yng telah mulai menetas Kroto langsung di tambahkan botol ekstra yng ada di rak.
3.Sarang kroto terlalu terbuka (masih tidak sedikit cahaya yng masuk) Jumlah cahaya serta angin yng masuk kesarang kroto jangan berlebihan, lantaran tatkala membuat sarang semut orang-orang tak ingin di kenai langsung dari cahaya.
4.Panen secara menyeluruh ataupun hasil panen diambil seluruh. Seluruh peternak pasti ingin panen langsung, namun harapmemperhatikan beberapa hal: - Perlu di lakukan cuma 50% dari botol yng siap panen Misalnya, 10 botol siap panen panen cuma 5 botol biarkan 5 botol yng menetas bagi atau bisa juga dikatakan untuk regenerasi semut. Sesudah panen semut mampu menjadi depresiasi lantaran 40-60% di koloninya sudah hilang.

Cara Beternak Semut Rangrang.


FAKTOR PENYEBAB SEMUT RANGRANG MATI
1.Yng mnyebabkan semut rangrang mati di antaranya merupakan lantaran rak yng tak bersih, semut merupakan binatang yng menyukai kebersihan jadi andaikan semut menempati rak yng bersih orang-orang akan menyukainya serta akan berkembangbiak yang dengannya baik. Namun andai rak kamu bau serta kotor akan memicu semut menjadi stress serta menghasilkan pada pertumbuhannya.
2.Semut butuh makanan serta minuman sebagaimana pula kita serta andai hal ini tak orang-orang dapatkan maka semut akan gampang mati oleh lantaran itu selalu perhatikan makanan orang-orang, jangan memberikan makan semut yang dengannya yng basi ataupun malah busuk, kamu mampu memberikan makanan kesukaan semut semisal ulat hongkong maka belilah yng masih hidup bukan yng telah mati.
3.Buatlah lingkungan semut semisal daerah asal aslinya semisal lingkungan yng sepi, teduh serta jauhkan dari gangguan dari kita-kita.
4.Berilah perawatan kepada sangkar rak, membersihkan rak 3 hari sekali dari sisa pakan yng telah basi.
5.Periksalah serta amati apakah ada semut yng bukan satu koloni berada dalam rak, andai ada hilangkan/Buang.
6.Stress akibat perubahan lingkungan yng dulunya bebas dialam liar kini hidup dalam tempat yng sempit.
7.Masa hidup semut yng memanglah tak terlalu lama lebih-lebih semut pejantan.

Sumber rujukan dan gambar : http://blogcarabeternak.blogspot.com/2016/06/cara-beternak-kroto-rumahan.html.

Seputar Cara Beternak Kroto Rumahan

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Cara Beternak Kroto Rumahan