Cara Budidaya Ikan Louhan, Mudah Dan Menghasilkan

- Agustus 09, 2017

Cara Budidaya Ikan Louhan, Mudah Dan Menghasilkan

 
Cara Budidaya Ikan Louhan, Mudah Dan Menghasilkan. Ikan louhan merupakan salah satunya ikan hias yng Amat unik pendapat dari saya, di lihat dari fisik ikan ini yng begitu indah yang dengannya warna-nya, dan ciri-ciri khas yng di milikinya, semisal tonjolan di dahi ikan serta titik hitam besar yng terdapat pada tubuh bagian samping menjulur dari insang sampai-sampai ekor. Dan kadang juga titik hitam itu menyerupai goresan pena cina.
Selain itu, ikan louhan ini pernah booming di indonesia, barangkali malah hingga ke luar negeri. Harga yng Amat melejit pada beberapa tahun yng lantas dan mempunyai peminat yng tidak sedikit, semisal penulis sendiri. serta ikan ini pula mempunyai mitos bahwasanya ikan ini akan membawa hoki ataupun keberuntungan pada si pemiliknya.

Bisnis budidaya ikan hias louhan

Dan pada di artikel ini saya ingin membagikan ihwal bagaimana tatacara membudidaya ikan yng cantik garang ini. Oke langsung saja, hal yng butuh kamu lakukan merupakan mempersiapkan alat/bahan pokok yng wajib kamu penuhi.
1. Akuarium/kolam 2. Filter 3. Aerator 4. Alat penampung air 5. ornamen ataupun bebatuan mampu di tambahkan. 6. Lampu UV
Siapkan Akuarium yng bersih di atas meja, pasang sekat ditengah lantas isilah yang dengannya air bersih, sesudah penuh, hidupkan perangkat filter serta aeratornya serta biarkan selama beberapa jam hal ini bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk menurunkan PH air, sesudah itu masukkan induk louhan jantan berlebi dahulu disisi sekat sebelah kanan lantas induk louhan betinanya di sebelah kiri.
Tujuan di kasih sekat merupakan agar bisa kedua induk tak langsung bertengkar mengingat louhan merupakan jenis ikan yng galak, jadi yang dengannya adanya sekat maka kedua induk yang telah di sebutkan tak akan berlangsung kontak secara langsung, biarkan kedua induk saling mengenal berlebi dahulu selama tidak lebih lebih 1 minggu lamanya.
Selama proses penyekatan berikan pakan alami yng bergizi serta berprotein tinggi semisal udang laut serta jangkrik ini bertjuan agar bisa induk betina louhan bisa menghasilkan telur yng tidak sedikit serta sehat serta agar bisa induk louhan pejantan pun memiliki kualitas membuahi yng tidak jelek alias bagus.
Seusai 7 hari lamanya kedua induk saling mengenal dalam satu akuarium kini saatnya melepas sekat yng memisahkan orang-orang, akan tetapi sebelumya ada baiknya andai air diganti berlebi dahulu akan tetapi jangan semuanya kuraslah yang dengannya menyisakan 50% air dalam akuarium lantas isi kembali yang dengannya 50% air yng baru, hal ini di lakukan yang dengannya tujuan agar bisa air tetap jernih selama proses perkawinan berlangsung.
sesudah proses penggantian air selesai kini saatnya melepaskan sekat, ambillah kaca penyekat yang dengannya hati-hati agar bisa tak melukai kedua induk.
Seusai sekat dibuka amatilah kedua induk selama beberapa waktu, apakah berlangsung perkelahian? andai ya pasang kembali sekat yng sudah dibuka tadi itu pengertiannya kedua induk belum jodoh, namun bila kedua induk nampak mesra barulah kamu terasa lega hal ini ditandai yang dengannya induk louhan jantan yng bergerak mengitari sang betina sembari menggerakkan badan serta siripnya serta sesekali orang-orang saling bersentuhan, tetap berikan orang-orang makanan alami yng berprotein tinggi semisal udang laut ataupun jangkrik serta cacing beku jangan hingga orang-orang telat makan lantaran mampu menimbulkan perkelahian mengingat louhan pula merupakan ikan yng suka memangsa
Seusai kita amati serta diluar dugaan nampaknya orang-orang berjodoh, kini tutuplah akuarium bagian depan yang dengannya kertas gelap, saya sarankan yng berwarna hitam ataupun biru tua, kertas mampu di beli di toko buku ataupun tempat fotocopy yng menyediakan alat tulis, sesudah kertas terpasang matikan mesin filter serta biarkan Aerator saja yng tetap hidup, lantaran andai mesin filter tak dimatikan akan bisa membuat telur-telur nantinya akan terseret arus ke kapas penyaringan.
Seusai kertas terpasang biarkan orang-orang berduaan terasa bebas di dalam kotak akuarium yng gelap, memasuki proses ini usahakan jangan menyalakn lampu akuarium lantaran malahan mampu membuat ikan jadi gampang kaget serta takut, pemberian pakan bergizi serta berprotein Perlu tetap di lakukan dalam proses ini.
umumnya sesudah dua hari lantas Louhan betina telah bertelur, telur-telur yang telah di sebutkan umumnya menempel di dasar akuarium ada pula sebagian yng menempel di dinding kaca akuarium.
Telur yng berwarna putih susu merupakan tanda dari telur yng tak terbuahi sedangkan telur yng dibuahi akan berwarna bening serta terdapat spot titik hitam ditengahnya yng menandakan adanya embrio didalam telur yang telah di sebutkan. Induk jantan serta betina akan saling melindungi telur-telur yang telah di sebutkan yang dengannya penuh beri sayang yang dengannya tatacara megibaskan siripnya yang dengannya lembut ke arah telur-telur yang telah di sebutkan hal ini bertujuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan udara serta sirkulasi alami, butuh diperhatikan memasuki proses ini jangan hingga kedua induk telat diberi pakan serta jangan hingga orang-orang lapar lantaran mampu saja orang-orang akan menyantap telur2 yang telah di sebutkan.
sesudah tidak lebih lebih 48 jam ataupun dua hari telur pun akan ada yng mulai menetas, akan ada begitu tidak sedikit larva-larva kecil yng bergerak-gerak didasaran akuarium, nah kini saatnya kamu mengangkat kedua induk louhan, bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari hal-hal yng tak dimau-kan segera pindahkan orang-orang ke akuarium yng lain.biarkan para larva louhan yang telah di sebutkan didalam akuarium, nyalakan lampu Akuarium agar bisa larva bisa penyinaran serta ingat jangan nyalakan dulu mesin filternya, biarkan aeratornya tetap terus hidup, hingga pada proses ini kamu telah mampu dikatakan sukses dalam beternak ikan louhan selanjutnya merupakan merawat larva serta membesarkannya.
tips mudah bagaimana cara budidaya ikan louhan terbaru


Perawatan ikan louhan
Selain tempat pemeliharaan serta kualitas air, pemberian pakan pula memberi pengaruh penampilan louhan. Pakan yng memiliki kandungan nutrisi yng tepat, seimbang akan mempercantik penampilan louhan. Pakan louhan ada dua jenis, yakni pakan alami serta pakan buatan.
Pakan alami bisa berupa jentik nyamuk (cuk), kutu air, udang, ulat jerman, serta cacing. Lantaran pakan alami tidak lebih higienis, sebagian dicuci ataupun dibersihkan dari kuman serta bakteri sebelum diberikan kepada louhan. Pakan alami bisa membuat warna ikan louhan makin cemerlang. Sedangkan pakan buatan bisa berupa pelet yng memiliki kandungan hormon ata pelet yng memiliki kandungan spirulina. pelet yng demikian bisa menimbulkan pertumbuhan warna louhan, menjadikan louhan menjadi lebih cemerlang serta indah.
Pemberian pakan buatan mempercepat perkembangan warna louhan. Akan namun, pemberian pakan buatan yng berlebihan memicu beberapa efek negatif. Misalnya munculnya warna di tempat yng tak dimau-kan (dibibir serta sirip). Malah andai over dosis bisa menyerang lever serta menyebabkna kematian oleh lantaran itu, pemberian pakan yng bervariasi akan memberi jaminan kecukupan asupan vitamin serta gizi yng dibutuhkan louhan. Barangkali cukup sekian postingan dari Cara Budidaya Ikan Louhan ini, mudah-mudahan memberikan manfaat serta selamat mncoba. jangan tidak ingat lihat pula CARA TERNAK IKAN CUPANG

Sumber rujukan dan gambar : http://usaha-ternakbudidaya.blogspot.com/2014/12/cara-budidaya-ikan-louhan-mudah-dan.html.

Seputar Cara Budidaya Ikan Louhan, Mudah Dan Menghasilkan

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Cara Budidaya Ikan Louhan, Mudah Dan Menghasilkan