Cara Praktis Budidaya “Konsentrat Hijau” Indigofera

- Agustus 10, 2017

Cara Praktis Budidaya “Konsentrat Hijau” Indigofera

 
Ternak Pertama - Seusai mengenal serta mengetahui keunggulan “konsentrat hijau” Indigofera pada tulisan atau artikel sebelumnya, kini akan di jelaskan tatacara yng praktis membudidayakan tanaman yang telah di sebutkan.


Tempat Ideal Bagi Tanaman Indigofera


Tempat bagi atau bisa juga dikatakan untuk menanam Indigofera Perlu cukup sinar matahari. Siapkan tempat dimana lahan mendapatkan cahaya matahari penuh lantaran indigofera adalah tanaman yng mebutuhkan cahaya serta panas disaat mulai perkecambahan.
Hijauan Makanan Ternak
Hijauan Makanan Ternak

Langkah Penanaman Indigofera

  1. Menyiapkan Media Persemaian. Siapkan polybag ukuran minimal diameter 8-10 cm di isi tanah subur bagian atas ataupun tanah biasa diberi pupuk sangkar. Pada tatkala pembibitan, polybag Perlu disiram sehari-hari namun tak boleh hingga digenangi air lantaran kalau terlalu lama tergenang bias memicu busuk.
  2. Seleksi Biji Indigofera yang dengannya Perendaman. Sebelum disemaikan rendam dulu biji indigofera 12 jam dalam air dingin lantas Buang yng mengambang sesudah itu tabur 4-5 butir benih indigofera di dalam polibag serta sirami setiap pagi serta sore, tak butuh mempergunakan pupuk kimia namun cukup yang dengannya tanah subur yang dengannya pupuk sangkar ataupun organik lantaran akar indigofera mampu mengambil nitrogen dari udara.
  3. Pemindahan Indigofera dari Polybag ke Loksi Tanam. Seusai usia 2-3 bulan di polybag, indigofera mampu ditanam di tempat, usahakan dibuat guludan tatkala tanam awal menjadikan bila musim hujan deras tak di kenai genangan yng mampu memicu akar busuk.
  4. Pemupukan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemupukan mampu mempergunakan kombinasi pupuk sangkar serta TSP serta NPK.

Masa Panen Indigofera

Tanaman indigofera mampu dipanen 60-90 hari sekali. Sisakan dari tanah batang utama yang dengannya ketinggian 80 cm.
Andai kamu butuh benih (biji) Indogofera, kami menyediakan benih Indogofera yang dengannya Harga Rp.600.000,- belum salah satunya ongkos kirim. Pesan saat ini pula melalui :

  • Email : ternakpertamaku@gmail.com
  • WA/SMS : 089515248576
  • PIN : 5FC2289D

*Setiap Pembelian produk akan disertai bonus Ebook Peternakan serta Konsultasi Gratis
Baca Pula :
  • Menaikan Pertumbuhan serta Produksi Ternak yang dengannya Konsentrat Hijau Indigofera
  • Mengenal Rumput Odot Menjadi Pakan Ternak

Demikian Berita Ihwal " Cara Praktis Budidaya “Konsentrat Hijau” Indigofera " yng mampu kami sampaikan mudah-mudahan memberikan manfaat bagi kita seluruh. Salam Peternak Indonesia! FS 6:28 AM

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ternakpertama.com/2016/11/cara-praktis-budidaya-konsentrat-hijau-indigofera.html.

Seputar Cara Praktis Budidaya “Konsentrat Hijau” Indigofera

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Cara Praktis Budidaya “Konsentrat Hijau” Indigofera