Harga Sapi Simental Juni 2017

- Agustus 07, 2017

Harga Sapi Simental Juni 2017

 
Harga Sapi Simental - Sapi Simental adalah satu dari sekian banyaknya jenis sapi yng jumlahnya paling tidak sedikit di eropa. Bangsa sapi ini berasal dari Swizerland, namun pula Amat ternama di Jerman, Australia, Prancis, serta beberapa negara Eropa Timur. Di Jerman serta Austria, bangsa sapi ini dikenal yang dengannya nama Fleckfieh, sedangkan di Prancis dikenal yang dengannya nama Pie Rouge. Saat ini, Sapi Simental berkembang lebih cepat di Benua Amerika, dan di Australia serta Selandia Baru (New Zeeland), Asia salah satunya di Indonesia. Sapi ini adalah tipe pedaging serta perah. Secara genetik, sapi simental yng berasal dari wilayah beriklim dingin serta adalah tipe sapi besar. Di Indonesia, Sapi Simental di kalangan peternak popular yang dengannya sapi metal.

MENGENAL CIRI SAPI SIMENTAL


Sapi ini sudah berkembang yang dengannya baik di aneka macam negara seluruh dunia tersmasuk Indonesia. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk sapi simental murni Amat susah diperoleh di Indonesia. Kebanykan sapi simnetal di Indonesia merupakan sapi hasil persilangan yang dengannya sapi-sapi lokal.
Harga Sapi Simental
Harga Sapi Simental
Bentuk tubuh sapi simental secara umum kekar serta berotot. Warna bulu cukup unik, yakni tubuhnya berwarna cokelat kemerahan, sedangkan bagian muka serta lutut ke bawah dan ujung ekor berwarna putih. Persentase karkas sapi simental salah satunya tinggi serta memiliki kandungan tidak banyak lemak. Sapi simental memiliki volume rumen yng besar, voluntary intake (kemampuan menambah konsumsi di luar kebutuhan yng sebetulnya) cukup tinggi.
Sapi tegolong dalam sapi yng berukuran besar, baik pada waktu lahir, penyapihan sampai-sampai sapi dewasa. Sapi simental betina dewasa mempunyai bobot 600-800 kg sedangkan bobot tubuh sapi Simental jantan dewasa bisa atau mampu mencapai 1.400 kg.Selain itu, pertambahan bobotnya bisa mencapai 1,5-2,1 kg/hari.

Tanda fisik sapi simental


  • Bulunya didominasi warna merah sampai-sampai kecokelatan serta putih
  • Bentuk badan sapi ini panjang, kompak serta tentunya padat
  • Kepala sapi simental biasanya bewarn putih pada bagian atasnya.
  • Kaki bagian bawah berwarna putih

Keunggulan sapi simental


  • Jenis sapi potong unggul yang dengannya bobot badan dewasa bisa mencapai 1.400 kg
  • Pertambahan bobot harian bisa mencapai 2,1 kg per/hari
  • Persentase karkas daging sapi simemntal cukup tinggi, lemaknya tak tidak sedikit ataupun tidak banyak, sapi ini mampu bagi atau bisa juga dikatakan untuk sapi perah maupun sapi potong.

Melihat keunggulan yang telah di sebutkan, tentunya potensi sapi simental bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkembang di Indonesia Amat tinggi mengingat kebutuhan masyarakata terhadap susu serta daging Amat tinggi malah hingga tatkala ini negara kita belum bisa atau mampu mencukupi kebutuhan daging nasional, bagi atau bisa juga dikatakan untuk memenuhipun daging sapi masi di impor dari Australia serta India.

Daftar Harga Sapi Simental Bulan Ini

  1. Harga Pedet Sapi Simental Tinggi 120 cm : Rp. 14.000.000,-
  2. Harga Bakalan Sapi Simental : Rp. 48.000,-/Kg
*Harga Sapi Simental diatas sewaktu-waktu bisa berganti didasari kondisi pasar tanpa pemberitahuan. *Sapi Simental berat 350-400 kg yang dengannya Harga Rp. 48.000,-/kg di timbang hidup di Salatiga, Wonogiri, Gunung Kidul ataupun daerah asal
Bagi Bapak/ibu yng tengah mencari Sapi potong, Pedet, maupun Bakalan Sapi Simental baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk konsumsi, bisnis maupun usaha peternakan sapi mampu memesan/membelinya di ternakpertama.com melalui :
  • Email : ternakpertamaku@gmail.com
Format Pemesanan :
  • Ketik NamaLengkap#Alamat Lngkap#Jumlah#Spesifikasi
Semisal Bapak Budi Santoso#jln angrek no 62 Kel/Desa Antapani Kidul Kec Antapani/cicadas Kota Bandung Provinsi Jawa Barat # 100ekor#bobot 300Kg
Note :
*WAJIB Menyebutkan Nama serta Alamat Lengkap *Kami tak mendapatkan Telephone ( andai telah mufakat di Email, SMS/WA ataupun PIN serta Telah Pasti membeli kami yng akan telp/menghubungi bapak/ibu ) *Ternakpertama.com cuma mempergunakan Email, SMS/WA maupun PIN BB yng tertera diatas
Demikian Berita Harga Sapi Simental yng mampu kami sampaikan. Mudah-mudahan berguna bagi kamu seluruh. Salah Peternak Indonesia FS 5:26 AM

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ternakpertama.com/2017/01/harga-sapi-simental.html.

Seputar Harga Sapi Simental Juni 2017

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Harga Sapi Simental Juni 2017