Cara Budidaya Semut Jepang Media Toples Bagi Pemula

- September 04, 2017

Cara Budidaya Semut Jepang Media Toples Bagi Pemula

 
Ternak Pertama - Ahir-ahir ini tidak sedikit media yng membahas wacana Semut Jepang, baik media online ataupun media cetak. Kami pernah sempet gundah, mengapa tidak sedikit orang memelihara semut jepang? Apa manfaat dari semut jepang ini?Apa Keuntungan dari budidaya semut jepang?Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu bagi anda sekalian yng tengah ataupun akan mengawali bisnis budidaya semut jepang ternak pertama akan menuliskan tulisan atau artikel kusus wacana Cara Budidaya Semut Jepang Media Toples Bagi Pemula. Usut punya usut diluar dugaan semut yng satu ini mempunyai beberapa khasiat ataupun manfaat yng luar biasa. Pertama kali penulis melihat semut jepang merupakan disaat ada tetangga menaruh serangga dalam toples plastik. Dari situ penulis tahu kalau nama serangga yang telah di sebutkan merupakan semut jepang, lantaran mampu dilihat dari ciri-cirinya. Dari segi fisik bentuknya lebih mirip kumbang dibanding yang dengannya semut. Kamu pernah melihat semut jepang?
Budidaya Semut Jepang

Tanda-ciri Semut jepang Tanda dari semut jepang ini secara umum merupakan
  1. Mempunyai tubuh berwarna hitam kecoklatan,
  2. Berkaki enam serta tekstur tubuhnya cenderung keras.
  3. Hewan ini mempunyai sayap yng mirip yang dengannya kumbang. Akan tetapi semut jepang tak bisa terbang semisal serangga bersayap lainya.
Nama ilmiah dari semut jepang merupakan Tenebrio Molitor. Ataupun biasa disebut kutu beras yng larvanya dikenal yang dengannya nama ulat hongkong. Meskipun mempunyai kemiripan yang dengannya kutu beras, akan tetapi semut jepang serta kutu beras Amat berbeda. Larva kutu beras lebih besar dari pada semut jepang.
Manfaat Semut Jepang Pendapat dari beberapa tulisan atau artikel yng pernah saya baca, Semut jepang mempunyai beberapa manfaat yakni:
  1. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menstabilkan gula darah bagi penderita diabetes.
  2. Pengobatan asam urat
  3. Menstabilkan kolesterol
  4. Pengobatan penyakit jantung
  5. Menaikan stamina tubuh

Cara mengkonsumsi semut jepang Cara mengkonsumsi semut jepang diantaranya merupakan diseduh yang dengannya air ataupun dimasukkan kedalam kapsul. Cara pertama ambil beberapa semut jepang taruh dalam gelas, lantas masukkan air panas. Segera minum lagi Anget. Cara kedua ambil satu semut jepang masukkan ke dalam kapsul serta segera dikonsumsi. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk tatacara kedua, disarankan memasukkan semut ke dalam kapsul disaat malam hari sebelum dikonsumsi. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk beberapa kasus tatacara mengkonsumsinya menjadi berikut :
Cara mengkonsumsi Semut jepang bagi atau bisa juga dikatakan untuk obat diabetes Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengobati diabetes disarankan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengkonsumsi satu semut dua kali sehari hingga gula darah stabil.
Cara mengkonsumsi Semut jepang bagi atau bisa juga dikatakan untuk obat asam urat Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengobati asam urat dua semut, dua kali sehari hingga asam urat sembuh.
*Note : Sebelum kamu mengkonsumsi semut jepang usahakan berkonsultasi yang dengannya dokter sebelumnya, bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah hal yng tak dimau-kan.
Sejak salah seorang bapak asal pasuruan yng masuk TV lantaran bisnis budidaya semut jepang. Kini Semut yng satu ini tidak sedikit dikenal orang. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membudidayakan semut jepang sangatlah gampang. Berikut langkah – langkah budidayanya :
  • Sediakan toples plastik yng telah dilubangi tutupnya. Ini berfungsi menjadi ventilasi udara supaya semut tak mati.
  • Sediakan kapas secukupnya.
  • Sediakan ragi tape.
  • Hal yng paling penting yakni semut jepang itu sendiri.
  • Pertama lubangi toples plastik pada tutupnya. Lantas masukkan kapas hingga ¾ dari toplesUsahakan tak terlalu padat. Sesudah itu masukkan semut jepang serta ragi tape.

Semisal yng sudah saya katakan diawal bahwasanya Semut jepang cukup ternama ahir ahir ini. menjadikan tidak sedikit orang berminat bagi atau bisa juga dikatakan untuk minat bagi atau bisa juga dikatakan untuk membudidayakanya, Alasanya lantaran manfaat semut jepang Amat tidak sedikit bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan. Akan tetapi berita mengenai tatacara budidaya semut jepang masih Amat sediki menjadikan tidak sedikit pembudidaya yng gagal dalam pembudidayaanya.
Cara budidaya semut jepang yang dengannya media toples Cara beternak semut jepang sebetulnya cukup gampang. Akan tetapi ada pula masalah yng dialami semisal semut tak mau berkembang biak serta sebagainya. Yang akan di sajikan kali ini merupakan langkah-langkah budidaya semut jepang media toples bagi pemula
Budidaya Semut Jepang Media Toples

1. Persiapan Persiapkan dahulu beberapa bahan yng diharapkan :
  • Toples plastik
  • Kapuk ataupun kapas
  • Ragi tape
  • Solder

2. Proses pembuatan
  • Lubangi tutup toples yang dengannya mempergunakan solder ataupun mampu pula menggunkan besi yng dipanaskan. Kira - kira ada 20 lubang serta jangan terlalu besar lantaran semut akan keluar. Fungsinya supaya udara bisa masuk.
  • Taruh kapas di dalam toples, cukup 1/2 saja. Lantaran andai hingga penuh. Semut akan keluar dari toples. Kapas yng saya genakan merupakan kapas yng biasa bagi atau bisa juga dikatakan untuk membersihkan luka. Kamu bisa membelinya di apotek yang dengannya harga 5000an. Umumnya Lebih murah serta isinya lebih tidak sedikit dari kapas kecantikan. Kegunaan kapas bagi atau bisa juga dikatakan untuk tempat telur serta larva semut jepang.
  • Masukkan semut jepang ke dalam toples. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk satu toples cukup diisi 10 - 20 ekor semut.
  • Berikan satu buah ragi tape didalamnya.

Cara Pemeliharaan Semut Jepang Yng Benar
Pemeliharaan semut jepang Amat gampang. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk budidaya yng masih baru ataupun yng populasi semut dalam toples berkisar 30an. Kamu cukup memberikan satu butir ragi tape setiap minggu. Kalau didalam toples terdapat cukup tidak sedikit semut jepang kamu berikan 3 butir ragi tiap minggunya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk toples kecil andai dirasa telah penuh yang dengannya semut (umumnya 2 bulanan) kamu pindahkan 1/2 populasi ke dalam toples baru. Serta tambahkan lagi kapas hingga 1/2 toples. Sesudah beberapa bulan barangkali kamu telah mempunyai lebih dari sepuluh toples berisi penuh yang dengannya semut jepang. Kalau kamu malas bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengalihkan semut. Genakan toples ukuran 5 liter, saya sendiri memakai toples bekas sosis. Alasanya lebih gampang tatkala akan dijual, lantaran ukuranya yng kecil. Saya biasa jual toples kecil yang dengannya populasi sekitar 100 ekor yang dengannya harga 300 ribu. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk penempatan toples taruh di tempat kering serta tak lebab. Pengalaman saya tatkala ditaruh ditempat lembab sangkar akan berjamur.
FS 8:45 AM

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ternakpertama.com/2015/10/cara-budidaya-semut-jepang-media-toples.html.

Seputar Cara Budidaya Semut Jepang Media Toples Bagi Pemula

Advertisement

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Terimakasih kak,sudah share artikelnya .. sangat bermanfaat bagi pemula
baca juga :

Dompet wanita




Tas Ransel wanita




Tas Selempang Wanita

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Cara Budidaya Semut Jepang Media Toples Bagi Pemula