Konsultasi Teknis : Apa Boleh Kandang Ayam Pedaging Dekat Dengan Kandang Ayam Petelur?

- September 12, 2017

Konsultasi Teknis : Apa Boleh Kandang Ayam Pedaging Dekat Dengan Kandang Ayam Petelur?

 
Ternak Pertama - Sesui yang dengannya komitmen ternakpertama.com bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkontribusi membantu para peternak yng butuh solusi atas banyak sekali masalah yng dihadapi seputar peternakan. Kami siap menjawab pertanyaan yang telah di sebutkan sesuai yang dengannya ilmu serta pengalaman yng kami punyai selama ini.


Apa Boleh Kandang Ayam Pedaging Dekat Dengan Kandang Ayam Petelur?


Bp. Kirman. Garut (0823372xxxxx)
Assalamu’alaykum Wr. Wb. Sesudah membaca Tatacara Lengkap Ayam Broiler, mohon maaf saya mau menanyakan, apa boleh sangkar ayam pedaging dekat yang dengannya sangkar ayam petelur? Thanks.
Jawab Wa’alaikumsalam Wr.Wb. Berkenaan yang dengannya jarak satu peternakan yang dengannya peternakan lain, Environmental Code of Practice for Poultry Farm in Western Australia (2004) mempersyaratkan jarak antar peternakan hendaknya minimal 100 meter (diukur dari bagian tempat sangkar terluar). Akan tetapi, andai berbeda jenis (misal sangkar broiler serta sangkar ayam petelur) direkomendasikan jarak antar peternakan minimal 1 km (1.000 meter) apalagi di Indonesia di mana sangkar kebanykan mempergunakan system open house (sangkar terbuka). Hal ini terkait yang dengannya aspek bioscurity. Tujuanya merupakan merupakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah wabah penyakit serta penularan penyakit dari satu tempat peternakan ke peternakan yng lain.
kandang ayam pedanging dan kandang ayam petelur
sangkar ayam pedanging serta sangkar ayam petelur
Disamping jarak tempat peternakan, dalam memilih tempat sangkar hendaknya mempertimbangkan:
  1. Kondisi suhu serta kelembaban lingkungan apakah sesuai bagi atau bisa juga dikatakan untuk karakter ayam yng gampang mengalami heat stress (stres panas).
  2. Topografi serta tekstur tanah dan sumber air.
  3. Luas lahan yng disesuaikan yang dengannya target pengembangan peternakan.
  4. Kanal transportasi serta instalasi listrik.
  5. Jarak peternakan yang dengannya pemukiman warga, baik tatkala ini ataupun perkembangan wilayah yang telah di sebutkan di masa mendatang.
  6. Perizinan: Usahakan ada bukti resmi ihwal pembangunan peternakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari penggusuran ataupun penutupan peternakan. Perizinan ini meliputi surat persetujuan dari warga atau juga bisa dikatakan masyarakat sekitar, rekomendasi dari desa, izin pemerintah kota ataupun kabupaten, izin mendirikan bangunan serta AMDAL, surat izin bisnis serta surat izin gangguan (Hinder Ordo-nantie/HO). Berita persyaratan perizinan peternakan mampu diperoleh di kantor/dinas perijinan Kabupaten/Kota setempat bagi atau bisa juga dikatakan untuk prosedur.

Demikian yng mampu kami sampaikan mudah-mudahan membantu kamu dan berguna bagi kita seluruh. Salam Peternak Indonesia!
Bagi bapak/ibu yng ingin konsultasi seputar peternakan, silahkan kirim pertanyaan melaui

  • Email : ternakpertamaku@gmail.com

Produk Ternak Pertama :
  • Jual Pullet Mempunyai kualitas Super
  • Jual Kandang Baterai Ayam Petelur Murah Anti Karat
  • Jual Sarana serta Prasarana Unggas Mempunyai kualitas
  • Jual Pakan Ayam Broiler
  • Jual Bibit Kambing Peranakan Etawa (PE) Siap Kawin, Bunting, Macek
  • Jual Sapi Limousin
Bagi Bapak/ibu yng tengah mencari satu dari sekian banyaknya produk kami, bagi atau bisa juga dikatakan untuk pribadi, bisnis maupun usaha peternakan mampu memesan/membelinya di ternakpertama.com melalui :

  1. Email : ternakpertamaku@gmail.com
  2. SMS/WA : 089515248576
  3. PIN BB : 5FC2289D

Format Pemesanan Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Sapi :
  • Ketik NamaLengkap#Alamat Lngkap#Jumlah#Spesifikasi

Semisal Bapak Budi Santoso#jln angrek no 62 Kel/Desa Antapani Kidul Kec Antapani/cicadas Kota Bandung Provinsi Jawa Barat # 100ekor#bobot 300Kg
Note :
*WAJIB Menyebutkan Nama serta Alamat Lengkap *Kami tak mendapatkan Telephone ( andai telah mufakat di Email, SMS/WA ataupun PIN serta Telah Pasti membeli kami yng akan telp/menghubungi bapak/ibu ) *Ternakpertama.com cuma mempergunakan Email, SMS/WA maupun PIN BB yng tertera diatas. FS 6:39 AM

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ternakpertama.com/2016/12/konsultasi-teknis-apa-boleh-kandang.html.

Seputar Konsultasi Teknis : Apa Boleh Kandang Ayam Pedaging Dekat Dengan Kandang Ayam Petelur?

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Konsultasi Teknis : Apa Boleh Kandang Ayam Pedaging Dekat Dengan Kandang Ayam Petelur?