Model Kandang Sapi Perah Modern

- September 11, 2017

Model Kandang Sapi Perah Modern

 
Ternak Pertama - Kandang Sapi Perah - Hewan ternak semisal sapi perah butuh tempat tinggal yng sesuai yang dengannya kebutuhan serta dibuat didasari prosedur yng benar. Sapi-sapi yang telah di sebutkan tidak mampu ditempatkan dalam satu sangkar yng percis lantaran bakal memengaruhi kebugaran atau kesehatan sapi yang telah di sebutkan. Dewasa ini, Perkembangan teknologi makin maju serta saat ini memiliki peran yng Amat penting bagi para peternak. Di Negara maju, penerapan pola beternak modern menunjukkan hasil yng Amat signifikan. Berbeda yang dengannya tips bernak sapi perah tradisional yng pada akhirnya tak bisa atau mampu bersaing di pasar global. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu bagi para peternak indonesia Perlu mampu menerapkan pola beternak sapi beternak yng benar dimulai dari perencanaan pembuatan sangkar yng tidak jelek alias bagus serta modern.
Dalam sebuah peternakan modern, ada banyak sekali jenis sangkar yng dibuat serta dibangun bagi atau bisa juga dikatakan untuk bagi atau bisa juga dikatakan untuk sapi perah yang dengannya masing-masing keadaannya:
Model Kandang Sapi Perah Modern
Model Kandang Sapi Perah Modern


Ini dia 7 Model Kandang Sapi Perah Modern Yng Butuh Kamu Ketahui :


1.Kandang Sapi Perah pejantan
  • Sapi pejantan sebaiknya memiliki sangkar berkapasitas 3x4 meter yang dengannya halaman berkapasitas 4x6 meter ataupun Suka disebut yang dengannya model sangkar sapi Loose Box. Model sangkar ini dibangun agar bisa sapi mampu leluasa bergerak jadi tidak mengalami stres.
  • Kandang sapi pejantan memiliki konstruksi bangunan yng lebih kuat. Usahakan ketinggian sangkar lebih tinggi dari sapi, yaitu tidak lebih lebih sekitar 160 sampai-sampai 180 cm.
  • Lantai sangkar memiliki arah miring menuju pintu yang dengannya perbedaan tinggi tidak lebih lebih 5 cm. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk halaman, sebaiknya genakan materi ataupun bahan dari beton pada lantainya.

2.Kandang sapi dewasa
  • Kandang sapi dewasa mampu dipakai pula bagi atau bisa juga dikatakan untuk api dara, yakni sapi yng siap kawin. Hmair percis semisal sangkar sapi pada biasanya, sangkar sapi dewasa Perlu mempunyai tempat makan serta air minum masing-masing berkapasitas 80x50 cm serta 50x40 cm. Sementara bagi atau bisa juga dikatakan untuk ukuran sangkar kamu mampu genakan ukuran 1,75x1,2 meter.

3.Kandang Sapi Bagi atau bisa juga dikatakan untuk kawin
  • Pembangunan sangkar sapi bagi atau bisa juga dikatakan untuk kawin sebaiknya didekatkan yang dengannya pintu halaman sapi pejantan agar bisa proses perkawinan bisa berjalan gampang serta lancar. Kandang bagi atau bisa juga dikatakan untuk sapi kawin ini memiliki ukuran 110x55 cm. Genakan saja balok berkapasitas 20x20 cm yang dengannya menanamnya 50-60 cm di dalam tanah agar bisa kokoh.

4. Kandang sapi bagi atau bisa juga dikatakan untuk melahirkan
  • Sapi perah yng siap melahirkan wajib segera dipindah ke sangkar khusus melahirkan. Pembangunan sangkar sapi bagi atau bisa juga dikatakan untuk melahirkan tidak boleh didekatkan yang dengannya sangkar pedet. Kandang sapi melahirkan ini memiliki ukuran 6x6 meter yang dengannya selokan pembuangan dijauhkan dari selokan sangkar sapi dewasa. Setiap bagian sangkar Perlu dibangun melengkung agar bisa gampang dibersihkan.

5.Kandang pedet (anak sapi)
  • Ada dua jenis jenis sangkar pedet, yakni sangkar individu bagi atau bisa juga dikatakan untuk sapi yng baru lahir serta sangkar kelompok bagi atau bisa juga dikatakan untuk anak sapi berumur 4-8 minggu. Disarankan agar bisa sangkar pedet individu tidak terbuat dari tembok karena mampu mengganggu sirkulasi udara.

6.Kandang sapi laktasi
  • Kandang sapi laktasi mampu ada dua jenis yakni sangkar sapi system loose housing serta stall. Pada system stall, peternak mampu memilih bentuk tunggal maupun ganda. Di banyak sekali peternakan modern, system stall ganda Suka dijumpai yang dengannya menempatkan sapi dalam dua baris saling berhadapan maupun bertolak belakang. Sementara pada system stall tunggal, sapi ditempatkan dalam satu baris.
  • System loose housing sedang barangkali telah dikenal oleh para peternak karena dianggap lebih fleksibel serta gampang dibuat ataupun diubah disaat jumlah hewan ternak meningkat. Akn akan tetapi system ini butuh lahan yng Amat luas agar bisa sapi perah mampu bergerak leluasa serta mendapatkan udara segar serta sinar matahari yng tidak lebih.

7.Kandang darurat
  • Kandang ini mempunyai kapasitas 150x55x150 cm, sangkar darurat ataupun sangkar sapi isolasi ini dibangun bagi atau bisa juga dikatakan untuk memisahkan sapi sehat yang dengannya sapi sakit. Disaat mendeteksi adanya sapi yng mengalami gangguan kebugaran atau kesehatan, segera kasih perawatan khusus, yakni yang dengannya memberikan obat serta ditempatkan di sangkar khusus. Kondisi bakal bertambah tidak lebih baik andaikan sapi sakit dirawat bersamaan sapi sehat. Karena dalam waktu pendek penyakit mampu ditularkan ke sapi lain-lainnya.
Baca Pula :
  • Tips Beternak Sapi Perah

Itulah tadi tulisan atau artikel Model Kandang Sapi Perah Modern yng mampu kami sampaikan. Silahkan bagi kamu yng telah terjun didunia peternakan kususnya beternak sapi perah tidak ada salahnya mempergunakan tipe ataupun jenis sangkar sapi perah modern yng telah kami jelaskan diatas. Mudah-mudahan berita yng telah kami tulis mampu memberikan manfaat bagi kita seluruh. Salam Peternak Indonesia! FS 9:05 AM

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ternakpertama.com/2017/03/model-kandang-sapi-perah-modern.html.

Seputar Model Kandang Sapi Perah Modern

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Model Kandang Sapi Perah Modern