Peluang Bisnis Budidaya Cacing Sutra Modal Kecil Dengan Cara Modern

- September 02, 2017

Peluang Bisnis Budidaya Cacing Sutra Modal Kecil Dengan Cara Modern

 
Ternak Pertama - Peluang Bisnis Budidaya Cacing Sutra Modal Kecil Dengan Cara Modern. Budidaya Cacing Sutra / Cacing Rambut ini merupakan satu dari sekian banyaknya kesempatan bisnis yang dengannya modal kecil yng mampu didilakukan oleh siapa saja. Bisnis ini Amat menjanjikan lantaran mampu menghasilkan untung besar serta melimpah asal yang dengannya metode ataupun tips yng benar dalam beternak ataupun budidaya cacing sutra ini. Semisal yng kita ketahui saat ini ini permintaan Cacing sutra ataupun cacing rambut makin hari makin bertambah apalagi andai musim penghujan maka harga cacing sutera mampu dipastikan akan mengalami kenaikan yng signifikan lantaran permintaan besar namun persidiaan ataupun stok minim. Umumnya cacing sutera ini dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk Peternak Ikan Hias, Peternak Lele serta aneka macam Budidaya Ikan Lainya menjadi pakannya.
Budidaya Cacing Sutra Atua Cacing Rambut
Sebetulnya ada tidak sedikit kesempatan usaha sampingan yng gampang serta mampu anda sekalian coba dirumah, namun di artikel ini ternak pertama kusus akan membahas mengenai kesempatan usaha ternak cacing sutera ataupun budidaya cacing sutera ataupun cacing rambut yang dengannya tips yng modern serta modal kecil.
Satu dari sekian banyaknya yng mampu dijadikan media dalam budidaya cacing sutera umumnya yang dengannya memakai media lumpur namun di artikel ini kita mampu lakukan budidaya cacing rambut tanpa lumpur lantaran media lumpur yng dipakai mampu diganti yang dengannya mempergunakan Nampan, kolam terpal ataupun pun mampu menggunkan Aquarium. Semisal yng sudah kami jelaskan diatas bahwasanya umumnya Cacing Sutra ini dipakai Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Pakan Ikan maka makin tidak sedikit yng budidaya ikan maka permintaan cacing sutera ataupun caing rambut ini makin bertambah. Saat ini langsung saja cermati tips budidaya cacing sutera ataupun cacing rambut yng akan kami tulis

Peluang Bisnis Budidaya Cacing Sutra Modal Kecil Dengan Cara Modern

Sebelum kami jelaskan wacana tips budidaya cacing sutra dalam proses pemeliharaan, anda sekalian Perlu mengetahui berlebi dahulu wacana KLASIFIKASI CACING SUTRA ataupun CACING RAMBUT .
  • Cacing Sutra ataupun Cacing Rambut tergolong dalam Filum : Annelida
  • Kelas : Oligochaeta,
  • Ordo : Haplotaxida,
  • Famili : Tubifisidae,
  • Genus : Tubifex
  • Spesies : Tubifex sp.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Syarat supaya Cacing Sutera bisa hidup yang dengannya baik maka yng butuh anda sekalian persiapkan merupakan Media menjadi Berikut :
  • Pastikan Substrat Lumpur di kedalaman maksimal 4 cm
  • pH : 5. 5 - 8. 0 dan Suhu : 25 - 28 c
  • DO( oksigen terlarut ) : 2, 5 - 7, 0 ppm
Pada Biasanya Cacing Sutra ini berada di dalam air mengalir yang dengannya debit Air yng tidak terlalu besar. Cacing sutera ini masuk dalam Golongan fauna hermaprodit yakni fauna berkembang biak yang dengannya tips pembuaahan telur di luar ( External ). menjadikan telur yng dibuahi oleh pejantan sebelum saat ini menetas akan membelah menjadikan dua. kemudaian bagi anda sekalian yng ingin mengenal. Bagaimana Proses Beternak Cacing Sutera ataupun cacing rambut ini Silakan Ikuti Panduanya Dibawah ini :

Tatacara Budidaya Cacing Sutra Ataupun Cacing Rambut Yng Benar

1. Persiapan Membuat Bibit Cacing Sutra
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Bibit Cacing Sutera ini anda sekalian bisa membelinya di toko ikan hias ataupun mampu pula diambil dari alam. Namun bagi anda sekalian yng hendak mengambil bibit cacing ini dari alam pastikan cacing di karantina berlebi dahulu lantaran kalau tak maka ada potensi mengangkat bakteri patogen. Sebaiknya Cacing sutera ini dikarantina 2 sampai-sampai 3 hari yang dengannya tips dialiri air bersih yang dengannya peraturan debit yng kecil dan pastikan pula air memiliki kandungan oksigen yng baik serta cukup. Gampang bukan?
2. Mempersiapkan Media Tumbuh Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Cacing Sutra Ataupun Cacing Rambut
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk area Media tumbuh Cacing Sutera ini sebaiknya didirikan mirip yang dengannya kubangan lumpur berkapasitas 1 x 2 meter yng sudah dibekali yang dengannya saluran pemasukan dan pula pembuangan air. serta alangkah lebih baik andai kubangan itu dilengkapi yang dengannya petakan petakan kecil yng berkapasitas 20 x 20 cm yang dengannya catatan tinggi bedengan atau juga tanggul yng ada tidak lebih lebih 10 cm, yng penting antar bedengan kubangan tadi diberi celah yng berdiameter tidak lebih lebih 1 cm. Ataupun bagi anda sekalian yng ingin membuat konsep lain silakan genakan media budidaya Cacing Sutera ini memakai Nampan Plastik ataupun mampu pula dibangun dari bahan terpal.
Sekian yng mampu kami tulis, Terimakasih sudah berkunjung di website kami. andai ada pertanyaan silakan konsultasikan saja di menu Konsultasi. Mudah-mudahan Memberikan manfaat . FS 10:17 AM

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ternakpertama.com/2015/08/peluang-bisnis-budidaya-cacing-sutra.html.

Seputar Peluang Bisnis Budidaya Cacing Sutra Modal Kecil Dengan Cara Modern

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Peluang Bisnis Budidaya Cacing Sutra Modal Kecil Dengan Cara Modern