Cara Membuat Kandang Itik Yang Benar

- Agustus 27, 2017

Cara Membuat Kandang Itik Yang Benar

 
Ternak Pertama. Cara Membuat Kandang Itik - Sebagaimana yng sudah kita tau bahwasanya budidaya itik memiliki prospek serta kesempatan usaha ternak yng Amat baik kedepannya. Telur bebek akan banayk di perlukan oleh warga atau juga bisa dikatakan masyarakat, apalagi disaat momen menjelang lebaran. Tak cuma di musim lebaran saja, telur itik pula Amat di perlukan di parik roti menjadi bahan produksi.Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu di artikel ini ternak pertama akan menuliskan tulisan atau artikel mengenai tips membuat sangkar itik yng baik, jenis ataupun tipe sangkar sangkar yng baik akan berdampak pada kebugaran atau kesehatan itik ataupun bebek kamu terjaga yang dengannya baik. Langsung saja ini dia Cara membuat Kandang yng baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk itik. Simak serta baca yang dengannya seksama.
Jenis Kandang itik Yang Baik
Kandang Baterai
Kandang Itik Baterai
Di sangkar baterai, setiap 1 sangkar cuma dihuni seekor itik dewasa. Ukuran sangkar tidak lebih lebih 50 cm x 50 cm x 45 cm. Mampu pula dibangun berkelompok, dihuni 5 ekor itik, asalkan sangkar lebih luas. Kandang mampu terbuat dari bilah bambu ataupun rangka kawat. Anggaran investasi sangkar baterai relatif tinggi dibandingkan tipe sangkar lain.Perkawinan itik yng tinggal dalam sangkar baterai dilakukant yang dengannya tips inseminasi buatan.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu, perhitungan tenaga kerjanya mencakup inseminator—ahli inseminasi buatan. Keuntungannya, produktivitas itik lebih terkontrol serta pengendalian penyakitnya lebih terjaga.Pengambilan telur di sangkar baterai lebih gampang lantaran tempatnya dibatasi. Namun, saat ini, jarang peternak itik layer yng memakai sangkar baterai. Kandang baterai cuma dipakai pada saat ini merawat itik starter.
Kandang ranch ( Rak )
Kandang Itik Ranch (RAK)
Tipe Kandang yng Suka dipakai oleh peternak itik saat ini yakni sangkar ranch ataupun Kandang Rak. Kandang itik jenis rank ataupun rak ini adalah modifikasi dari sangkar postal itu yaitu yang dengannya menyediakan ruangan tempat ternak menjadi tempat umbaran ataupun tempat bermain. Jenis sangkar ini pula disebut sangkar umbaran. Kandang yang telah di sebutkan dibekali yang dengannya kolam ataupun saluran tempat itik membersihkan diri ataupun cuma sekedar mendinginkan tubuh di siang hari. Tipe sangkar ranch tepat bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemeliharaan itik petelur dewasa.
Kandang Postal
Kandang itik Model Postal
Kandang jenis Postal berbeda yang dengannya sangkar itik baterai, sangkar postal dihuni lebih dari satu itik. Satu sangkar, populasinya mampu mencapai ratusan sampai-sampai ribuan ekor bergantung luas sangkar. Kandang postal itu tepat dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk itik grower. Tempat makan serta minum itik disediakan dalam sangkar jadi relatif menghemat tempat. Tinggi sangkar tidak boleh tidak lebih dari 2 m. Tujuannya bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempermudah disaat panen telur, tatkala membersihkan sangkar serta pemberian pakan.
Kandang Postal
Keadaan Kandang Itik Yang Baik
Didasari keadaannya, jenis sangkar mampu dibagi menjadi sangkar basah serta sangkar kering.
Kandang basah
Kandang basah itu pengertiannya ada tempat khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk aktivitas mandi, minum, berenang, serta membantu proses perkawinan berupa kolam. System sangkar basah baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk telur tetas. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itik petelur, kolam jangan terlalu luas agar bisa itik tidak terlalu tidak sedikit mengeluarkan tenaga. Tujuannya agar bisa energi yng dialokasikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghasilkan telur lebih tidak sedikit. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk system sangkar basah sebaiknya diberi jarak antara sangkar serta kolam, tidak lebih lebih 2—3 m. Manfaatnya agar bisa sangkar tak terlalu basah disaat itik masuk seusai melakukan aktivitas di kolam. Kandang yng terlalu basah cenderung cepat berbau serta berisiko mengajak penyakit.
Kandang kering
Kandang kering cuma menyediakan air bagi atau bisa juga dikatakan untuk aktivitas mencuci muka serta minum. Aktivitas itik terbatas jadi energi yng diperoleh dari pakan diperuntukkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memproduksi telur. Kelebihan lain, sangkar kering merupakan meminimalisasi aroma kotoran itik.
Bagaimana Cara Modifikasi Kandang Itik serta Bebek
Pemeliharaan itik di daerah beriklim basah butuh Perlu memperoleh perhatian lebih. Kandang itik yang telah di sebutkan wajib di awasi agar bisa kehangatan tetap terjaga. Itik yng stress lantaran kedinginan mampu mogok bertelur ataupun produktivitasnya akan mengalami penurunan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu, sangkar mampu dimodifikasi yang dengannya membuat sangkar panggung.
Lantai sangkar yng tak bersentuhan langsung yang dengannya tanah membuat kondisi sangkar lebih Anget. Tempat makan serta minum disediakan di depan sangkar. Itik masih mampu makan meski di dalam sangkar yang dengannya tips meneroboskan lehernya lewat lubang sangkar.
Kepadatan Kandang
Ukuran sangkar itik petelur disesuaikan yang dengannya populasi itik. Kapasitas sangkar pula butuh diperhatikan. Jangan hingga terlalu padat. Sesuaikan ukuran yang dengannya luas sangkar serta umur itik yng dipelihara.
Anak itik
(0—6 minggu):
TIPE KANDANG ITIK
Umur 1 minggu, 25 ekor
Umur 2—3 minggu, 18 ekor
Umur 4—6 minggu, 10 ekor
Itik dara umur 2—5 bulan, Itik dewasa umur di atas 8 ekor/m2 5 bulan, 3 ekor/m2
Baca Pula Tulisan atau artikel Lainya
3 Jenis Itik Yang Baik Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Bisnis Ternak
Kesempatan Bisnis Budidaya Bebek Peking Untung Besar
Beternak Itik Tanpa Air

FS 10:13 AM

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ternakpertama.com/2015/09/cara-membuat-kandang-itik-yang-benar.html.

Seputar Cara Membuat Kandang Itik Yang Benar

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Cara Membuat Kandang Itik Yang Benar