Cara Ternak Lovebird Bagi Pemula

- Agustus 21, 2017

Cara Ternak Lovebird Bagi Pemula

 
Terlihat Amat menarik serta penuh beri, Kamu tak akan pernah bosan di sekeliling makhluk-makhluk ini, yang dengannya keterampilan kicau orang-orang serta kepribadian mengagumkan ceria orang-orang. binatang ini lebih disukai tidak sedikit orang lain lantaran ukurannya yng kecil serta perawatan yng gampang. Orang-orang pula cenderung lebih sehat dibanding burung lain-lainnya. Berikut merupakan tatacara ternak lovebird bagi pemula serta tatacara bagi atau bisa juga dikatakan untuk merawat orang-orang.
Tanyakan pada diri kamu ihwal pertanyaan-pertanyaan ini sebelum memelihara burung Lovebird
a.Apakah saya mempunyai ruang yng aman bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi burung Lovebird ini? b.Apakah saya mengerti serta memahami tatacara merawat meraka sepanjang waktu? lantaran dua sejoli bisa hidup selama 10 hingga 20 tahun. c.Apakah saya mempunyai cukup waktu bagi atau bisa juga dikatakan untuk fokus pada bermain, bernyanyi, serta berbicara yang dengannya burung ini? d.Akan bunyi Lovebird ini menjadi mengganggu bagi atau bisa juga dikatakan untuk keluarga ataupun tetangga saya? e.Siapa yng akan mengurus burung ini sementara saya tinggalkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk bepergian dalam waktu yng lama.
PERSIAPAN UNTUK PEMELIHARAAN
1.Membeli sangkar. Ini Perlu setidaknya 24-30 inci lebar yang dengannya dua ataupun lebih bertengger. Bualah bagi atau bisa juga dikatakan untuk bertengger cukup kecil saja, jadi cuma cukup bagi atau bisa juga dikatakan untuk menahan kaki burung, siapkan sedikitnya tiga tiang bagi atau bisa juga dikatakan untuk bertengger yang dengannya lebar yng berbeda.
Baca Pula : Cara Beternak Kambing
2.Sertakan tidak sedikit mainan, gantilah mainan setiap tiga ataupun empat hari secara periodik. Tangga serta ayunan favorit dan cincin bambu, selalu pastikan bahwasanya setiap mainan yng Kamu tambahkan secara khusus dibuat bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung, lantaran tidak sedikit hal yng beracun bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung. Perhatikan bahwasanya dua sejoli suka mengunyah!
3.Jagalah sangkar selalu bersih setiap tatkala. Bersihkan setidaknya sekali seminggu. gantilah air minum sehari-hari.

Cara Beternak Lovebird.


MAKANAN LOVEBIRD
1.Pakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk lovebird Kamu. Sebuah makanan yng direkomendasikan merupakan campuran benih yng menyatakan itu merupakan "direkomendasikan".
2.Berikan makanan bergizi. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk tetap sehat, bagi atau bisa juga dikatakan untuk setiap kali makan, lovebird butuh makanan bergizi. Memberikan yang dengannya makanan segar tiga hingga empat kali seminggu. Sejoli menikmati buah-buahan serta sayuran semisal apel, wortel, brokoli, kubis, bayam, pisang, pepaya serta melon. roti gandum pula mampu, namun hindari apa pun yng memiliki kandungan kadar tinggi lemak, garam serta gula, bersihkan serta singkingkirkan setiap makanan yng dimakan dari sangkar, dalam waktu 12 jam.
MERAWAT LOVEBIRD ANDA TETAP SEHAT
Bawalah burung Kamu ke dokter hewan per tahunnya. Sejoli Perlu cek up di dokter hewan sekali setahun. Ikuti saran dokter hewan pada setiap masalah kebugaran atau kesehatan.
BAGAIMANA CARA MERAWAT LOVEBIRD SEBAGAI BINATANG PELIHARAAN
Belilah Beberapa Lovebird
1.Belilah beberapa lovebird serta gabungkan dalam satu sangkar, jangan meyakini mitos yng mengujarkan bahwasanya dalam satu sangkar ataupun sangkar cuma menempatkan satu pasangan saja, anggapan itu tak benar kamu mampu saja menaruh beberapa pasangan di dalam satu sangkar yng tentu saja besaran kandangnya di sesuaikan yang dengannya jumlahnya
2.Ini merupakan beberapa keturunan dari pasangan lovebird, namun tiga keturunan yng paling ternama merupakan:
Pasangan Peach:burung kecil ini merupakan jenis yng paling umum. Tingginya cuma 5 inch, yang dengannya bulu hijau serta biru, serta mempunyai wajah berwarna kemerahan, pasangan Peach ini sudah dibesarkan menjadi ratusan mutasi warna, dari murni burung albino putih bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung ungu.
Pasangan bertopeng: Pasangan ini mempunyai mata-cincin, topeng hitam, sebuah paruh oranye, bulu dada kuning, serta sayap hijau. Beberapa peternak menganggap pasangan bertopeng ini lebih proaktif dari dua keturunan yng lebih umum lain-lainnya.
Pasangan Fischer: Pula dikenal menjadi sejoli mata-ring, lantaran orang-orang mempunyai cincin putih di sekeliling mata orang-orang. Orang-orang lebih kecil dari peach serta bertopeng serta mempunyai hal lain yng berbeda, kicauan bernada tinggi. Kebanykan peternak setuju bahwasanya Fischer lebih proaktif daripada peach berwajah ataupun bertopeng.
3.Belilah Lovebird di toko hewan peliharaan lokal Kamu. Sebagian besar toko hewan peliharaan lokal mempunyai sepasang lovebird bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijual, mungkin peach ataupun Fischer. Sebelum Kamu membeli lovebird, periksa bahwasanya orang-orang :
Burung itu terlihat sehat. Burung itu Perlu ceria, aktif, serta waspada yang dengannya mata yng terang terang. Orang-orang pula Perlu mempunyai cere yng terang, ataupun daerah hidung berdaging, serta lubang hidung. Menonton burung makan serta minum bagi atau bisa juga dikatakan untuk memastikan burung mempunyai nafsu makan. Burung itu pula Perlu terawat yang dengannya rapi, bulu cerah. Bulu-bulu Perlu sebagian besar menutupi bagi atau bisa juga dikatakan untuk tubuh, kaki burung Perlu halus serta bebas dari benjolan, scabs, serta sisik kasar.

Sangkar Ternak Lovebird.


Burung itu Perlu berkicau serta bersiul. Kebanykan sejoli ataupun pasangan Amat antusias bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkomunikasi, walaupun beberapa burung mampu malu ataupun terintimidasi oleh orang-orang disekitarnya. Seekor burung yng sehat akan menjadi meyakini diri serta ingin tahu.
Andai memungkinkan, memintalah bagi atau bisa juga dikatakan untuk memegang ataupun menyentuh burung. Pastikan burung tertarik dalam berinteraksi yang dengannya Kamu serta tak mematuk kamu. Ini barangkali adalah ciri burung yng proaktif.
4.Brosing di internet serta Cari online bagi atau bisa juga dikatakan untuk peternak Lovebird. Ada beberapa database dari peternak lovebird tersedia secara online yng Kamu bisa mencari didasari negara ataupun daerah serta berkembang biak pilihan Kamu. Berhati-hatilah terhadap burung tidak murah serta selalu menghubungi peternak langsung bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjalin hubungan sebelum Kamu membeli burung dari orang-orang. peternak paling terkemuka akan mengangkat burung orang-orang. Ini berguna orang-orang terlibat dalam setiap tahap pembibitan, dari memilih pasangan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menciptakan lingkungan peternakan yng baik di sangkar bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi diet serta gizi burung.
Peternak pula akan hati-hati mengawasi telur serta mengurus bayi hingga orang-orang menjumpai rumah yng cocok. Beberapa peternak akan menyerahkan-makan bayi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjinakkan orang-orang serta menyapih orang-orang dari orang tua orang-orang.
5.Bawalah lovebird baru Kamu ke dokter hewan. Burung barangkali tengah bisa masalah kebugaran atau kesehatan yng barangkali tak terang bagi Kamu, menjadikan membawa lovebird baru Kamu ke dokter hewan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengkonfirmasi burung itu sehat ataupun tak. Andai Kamu tahu Kamu akan membeli Lovebird dalam waktu dekat, buatlah perjanjian yang dengannya dokter hewan seusai Kamu mengambil burung dari toko ataupun peternak. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk biaya tambahan, dokter hewan bisa membuat rencana kebugaran atau kesehatan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu lovebird Kamu hidup lama, sehat. Rencana ini salah satunya pemeriksaan tahunan kebugaran atau kesehatan serta perawatan medis darurat.
6.Pertimbangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui jenis kelamin Lovebird yang telah di sebutkan. Pada biasanya kita tak bisa mengetahui apakah lovebird merupakan Jantan ataupun Betina cuma yang dengannya melihat Lovebird itu. Cara paling baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengkonfirmasi jenis kelamin lovebird merupakan mempunyai dokter hewan serta melakukan tes DNA, ataupun kamu mampu melakukan sendiri yang dengannya kit (alat pengetest) DNA.
Sebuah kit (alat test) DNA umumnya biaya antara Rp 200.000,- hingga Rp 400.000,- Dokter hewan pula bisa mengambil sampel bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kamu serta mengirimkannya ke laboratorium bagi atau bisa juga dikatakan untuk pengujian.
Lihatlah Video dibawah ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu kamu memahami tulisan atau artikel tatacara ternak lovebird bagi pemula

PERSIAPKAN SANGKAR LOVEBIRD
1.Belilah sangkar yang dengannya ukuran 18 "panjang 18" lebar 18 "tinggi di toko hewan peliharaan lokal Kamu. Pasangan yng aktif,orang-orang butuh sangkar yng akan menampung seluruh mainan serta tempat bertengger orang-orang butuhkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk orang-orang bermain. Makin besar sangkar, akan membuat brung terasa nyaman, sangkar pula Perlu mempunyai bar horizontal pada setidaknya dua sisi.
2.Genakan tempat bertengger yang dengannya lebar yng berbeda, diameter, serta tekstur di sangkar. sangkar Perlu mempunyai minimal dua ataupun tiga bertengger dari aneka macam ukuran, bentuk, serta tekstur bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu kaki burung Kamu tetap sehat serta kuat. Tempat bertengger Perlu cukup tebal bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung berdiri yang dengannya nyaman tanpa kehilangan keseimbangan. Tempat bertengger terkecil Perlu sekitar ½ "diameter, carilah tempat bertengger terbuat dari pena kayu, cabang kayu alami, terikat pasir serta beton, ataupun tali.

Penangkaran Lovebird.


3.Kasih jarak antara sangkar burung dari lantai serta dari dinding, jendela yng terbuka, serta dapur. sangkar burung Kamu Perlu digantung serta dijauhkan dari ventilasi udara serta pintu. Beberapa burung bisa tak tahan dingin. Lovebird ada yng sensitif bagi atau bisa juga dikatakan untuk asap rokok serta bau yng kuat, dan bunyi keras. Andai Kamu merokok, jangan merokok di dalam ruangan di mana ada burung Lovebird.
4.Tempatkan sangkar di ruangan yang dengannya penerangan tengah. Sebuah ruangan yng terlalu gelap bisa memicu Lovebird Kamu bisa berperilaku aneh serta memicu sakit.Jangan menempatkan sangkar di dekat jendela yng mendapatkan sinar matahari langsung, hal ini bisa memicu stroke panas ataupun kematian pada burung Kamu.
Sinar matahari tidak langsung di sangkar memberikan ultraviolet-B Amat penting bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung Kamu tetap sehat. Andai sangkar lovebird Kamu dekat jendela yang dengannya cahaya lemah, Kamu barangkali ingin mempertimbangkan investasi dalam bola lampu khusus yng memancarkan tingkat yng aman dari sinar ultraviolet-B serta di gantung dekat sangkar lovebird Kamu. Kamu bisa menyalakan lampu selama 8 hingga 10 jam sehari bagi atau bisa juga dikatakan untuk memastikan burung Kamu memperoleh cukup cahaya.
5.Pastikan burung Kamu memperoleh 10-12 jam tidur tanpa terganggu setiap malam. Tidur Amat penting bagi atau bisa juga dikatakan untuk lovebird, kamu barangkali butuh bagi atau bisa juga dikatakan untuk menutupi sangkar bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu tidur burung Kamu di malam hari.
Kamu pula mampu memperoleh sangkar yng lebih kecil bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung Kamu andai Kamu tak mempunyai cukup ruang bagi atau bisa juga dikatakan untuk sangkar besar di dalam ruangan. Mempergunakan sangkar tidur akan memastikan burung Kamu mempunyai tempat yng tenang, aman bagi atau bisa juga dikatakan untuk tidur. Kamu Perlu menempatkan lovebird Kamu ke tempat tidur pada waktu yng percis setiap malam serta membawanya keluar dari sangkar tidurnya waktu yng percis setiap pagi.
6.Bersihkan sangkar burung Kamu seminggu sekali. Baki serta piring di sangkar burung Kamu Perlu dibersihkan sehari-hari. Genakan air Anget serta sabun. Keluarkan burung kamu sementara dari sangkar selama sangkar tengah dibersihkan, keluarkan seluruh tempat bertengger serta mainan burung segeralah bersihkan diluar.
Kamu pula bisa mempergunakan produk yng disebut Gel Pembersih bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan pembersihan dalam sangkar. cleaner ini memiliki kandungan klorin dioksida serta aman bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung.
Baca Pula : Cara Beternak Jangkrik
Hati-hati tatkala mempergunakan larutan pemutih yng sudah diencerkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mensterilkan sangkar. Pemutih adalah racun bagi burung. Jadi bilas sangkar secara menyeluruh seusai Kamu mempergunakan larutan pemutih yang dengannya air. Lantas, tempatkan sangkar di bawah sinar matahari ke udara kering. Pastikan sangkar serta mangkuk yng bebas dari bau pemutih sebelum Kamu menempatkan burung Kamu kembali di sangkar.

Cara Ternak Lovebird Yng Baik.


MAKANAN BURUNG
1.Berikan burung Kamu makanan burung yng mempunyai kualitas tinggi. Ukuran makanan yng tepat bagi atau bisa juga dikatakan untuk Lovebird Kamu akan ditunjukkan oleh gambar di label makanan burung yang telah di sebutkan. Mencari makanan burung yng mempunyai mutu mempunyai kualitas tinggi yng sudah di campur yang dengannya suplemen yng memiliki kandungan vitamin serta mineral, semisal makanan pelet. Rata-rata Lovebird Perlu mempunyai 2-3 sendok teh pelet ataupun biji bijian.
Kamu pula bisa memberikan campuran makanan burung Kamu. Akan tetapi butuh diingat memberikan campuran makanan secara berlebihan akan menghasilkan keracunan pada burung kamu.
Carilah campuran makanan dari toko hewan peliharaan lokal Kamu yng berisi biji kenari, millet, beras, gandum, safflower serta sejumlah kecil biji bunga matahari.
2.Mencampur buah segar serta sayuran bagi atau bisa juga dikatakan untuk diet burung Kamu. makanan pelet serta campuran biji Perlu diberikan kepada burung Kamu sehari-hari, akan tetapi seharusnya tak menjadi satu-satunya makanan yng Kamu berikan pada burung Kamu lantaran orang-orang tak memberikan nutrisi yng tepat. Sekitar 5-10% dari diet burung Kamu Perlu ditambahkan buah-buahan serta sayuran.
Berikan burung Kamu buah-buahan yng sehat semisal apel, anggur, buah, pepaya, serta mangga. Kamu pula Perlu memberikan makan sayuran burung Kamu semisal wortel, brokoli, zucchini, labu, ubi jalar yng dimasak, serta sayuran hijau gelap semisal kale serta romaine.
3.Berikan makan sehat bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung kamu. Ini salah satunya memasak biji-bijian, semisal beras merah, pasta gandum, roti multigrain, serta gula sereal. Disaat Kamu memberikan makan makanan sehat kepada burung Kamu, pastikan Kamu sudah membersihkan dari sisa makanan sebelumnya supaya tak merusak selera makan orang-orang, namun memberikan batas konsumsi yng digoreng, berminyak, manis, serta makanan asin menjadikan dia tetap sehat.
4.Pastikan burung Kamu mempunyai kanal ke air bersih, air segar sepanjang hari. Tak memberikan air keran burung ataupun air tanpa filter.
5.Jangan pernah memberikan alkohol pada burung, coklat, ataupun minuman berkafein. Zat-zat ini bisa membunuh lovebird Kamu, malah memberikannya dalam jumlah kecil sekalipun.
Kamu pula Perlu menghindari memberikan alpukat pada burung Kamu, rhubarb, asparagus, bawang, kacang-kacangan mentah semisal buncis serta kacang polong, serta produk susu.
CARA MEMANDIKAN LOVEBIRD
1.Berikan burung Kamu mandi seminggu sekali secara teratur. mandi secara teratur merupakan penting bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi burung Kamu sehat serta bebas dari penyakit. Andai tak dimandikan, bulu orang-orang mampu compang-camping ataupun kotor.
Genakan semprotan kabut halus diisi yang dengannya air bagi atau bisa juga dikatakan untuk memandikan Lovebird Kamu. Semprot ringan satu ataupun dua kaki di atas burung Kamu menjadikan tetesan air melayang turun semisal hujan.
Lakukan ini beberapa kali menjadikan lovebird Kamu terbiasa yang dengannya "hujan" buatan. Beberapa burung suka mandi serta yang dengannya senang hati akan melompat ke piring keramik kecil yng diisi yang dengannya air. berikan semprotan di dalam air selama beberapa menit.
2.Keringkan burung Kamu seusai dimandikan yang dengannya baik serta melindungi dia di ruangan yng Anget. Sesudah setiap mandi, pastikan Kamu memberikan burung Kamu cepat kering yang dengannya handuk kecil serta melindungi dia di ruang Anget menjadikan dia tak memperoleh dingin ataupun masuk angin.
3.Putuskan apakah kamu akan memangkas sayapnya setiap beberapa minggu. Ini bukan bagian yng diharapkan dari perawatan burung Kamu akan tetapi akan membantu bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjinakkan dia.
Andai Kamu terasa tak nyaman bagi atau bisa juga dikatakan untuk memotong sayap burung sendiri, Kamu bisa berbicara yang dengannya dokter hewan Kamu ihwal tatacara memperoleh seorang yng ahli bagi atau bisa juga dikatakan untuk memotong sayap burung Kamu oleh seorang profesional yng mempunyai kualitas.
Andai Kamu memilih bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukannya sendiri, Kamu Perlu mempunyai seorang pemotong bulu yng profesional serta terlatih menjadikan Kamu bisa mengamati tatkala ia bekerja. Dia Perlu memegang burung di satu tangan sementara pemangkasan yang dengannya sisi lain.
Kamu pula Perlu memangkas kuku burung Kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kakinya tetap sehat. Ini akan membantu cengkeramannya pada bertengger di sangkar serta mengurangi mungkin kuku kakinya tersangkut pada pakaian ataupun kain. Andai Kamu terasa tak nyaman yang dengannya pemangkasan kukunya sendiri, biarkan seorang profesional yng mempunyai kualitas yng melakukannya.
4.Gunakanlah perangkat burung yng aman ataupun membuat mainan buatan sendiri. Kamu mampu memperoleh mainan burung yng aman di toko hewan peliharaan lokal Kamu. Kamu pula bisa membuat mainan simpel yang dengannya puncak plastik botol pil ataupun botol soda, gumpalan tisu toilet, ataupun daun serta cabang dari tanaman yng aman semisal mawar, semak-semak kembang sepatu, serta pohon-pohon murbei.
Jangan menempatkan cermin di sangkar burung Kamu menjadi kekasih akan memperlakukan refleksi menjadi pasangan.
Pindah-pindahkan mainan di sangkar burung Kamu secara terjadwal menjadikan burung Kamu tak terasa bosan. Mengganti mainan yng aus ataupun rusak, lantaran itu akan bisa melukai burung Kamu. Selalu memperkenalkan mainan baru bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung Kamu di tempat yng netral sebelum Kamu menempatkan mainan di dalam sangkar menjadikan dia mampu mampu dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu.
Demikianlah Cara Ternak Lovebird Bagi Pemula, mudah-mudahan tulisan atau artikel ini berguna bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu.

Sumber rujukan dan gambar : http://blogcarabeternak.blogspot.com/2016/06/cara-ternak-lovebird-bagi-pemula.html.

Seputar Cara Ternak Lovebird Bagi Pemula

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Cara Ternak Lovebird Bagi Pemula