KPPU Akan Sidangkan 24 Perusahaan Terkait Harga Daging Sapi Mahal

- Agustus 29, 2017

KPPU Akan Sidangkan 24 Perusahaan Terkait Harga Daging Sapi Mahal

 
Ternak Pertama. Harga Daging Sapi Mahal - Komisi Pengawas Kompetisi Bisnis (KPPU) tatkala ini sudah mengantongi 24 nama perusahaan yng ada dugaan menjadi penyebab melonjaknya harga daging sapi bagi atau bisa juga dikatakan untuk wilayah DKI Jakarta serta sekitarnya.
Ketua Dewan Komisioner KPPU, Syarkawi Rauf menegaskan nama-nama perusahaan itu dikantongi dari hasil penyidikan yng dilakukannya sejak dua tahun lantas. Puluhan perusahaan itu dijadwalkan akan mulai disidangkan oleh KPPU pada awal September 2015.
"Insya Allah minggu depan, awal September kita akan menyidangkan perusahaan-perusahaan yang terindikasi melakukan kartel itu, yang kita sudah periksa ada 24 perusahaan‎," kata Syarkawi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (19/8/2015).
KPPU Akan Sidangkan 24 Perusahaan Terkait Harga Daging Sapi Mahal
‎Syarkawi menjelaskan, modus yng di lakukan oleh perusahaan yang telah di sebutkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengendalikan harga daging sapi yakni yang dengannya menahan pasokan ke pasar yang dengannya tujuan memperoleh keuntungan lebih besar.
Dari ‎dua tahun lantas, modus ini dia yng Suka di lakukan para pemasok. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan efek jera, KPPU tak segan-segan menyarankan perusahaan itu ke pihak berwenang bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencabut izin usahanya andai terbukti melakukan kartel.
"‎Sanksinya macam-macam, bisa denda adminsitrasi, bisa pencabutan izin, kita mengajukan pencabutan ijin ke instansi terkait, nanti, itu kewenangannya ada di majelis," kata Syarkawi.
Syarkawi menuturkan, 24 perusahaan itu berlokasi di Jabodetabek. Cuma saja dirinya masih enggan menyebutkan beberapa perusahaan yng masuk dalam rencana penyidangan yang telah di sebutkan.‎ (Yas/Ahm)
Sumber : liputan6.com FS 9:05 AM

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ternakpertama.com/2015/09/kppu-akan-sidangkan-24-perusahaan.html.

Seputar KPPU Akan Sidangkan 24 Perusahaan Terkait Harga Daging Sapi Mahal

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain KPPU Akan Sidangkan 24 Perusahaan Terkait Harga Daging Sapi Mahal