BISNIS TERNAK PALING DILIRIK INVESTOR

- September 05, 2017

BISNIS TERNAK PALING DILIRIK INVESTOR

 
TAHUKAH ANDA, 10 USAHA TERNAK PALING DIINCAR TAHUN 2014?
http://ternakpertama.blogspot.com/2014/12/bisnis-ternak-paling-dilirik-investor.html
Menjadi mana kita ketahui, menjadi negara yng berpenduduk besar, Indonesia butuh pangan yng pula tinggi. bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu, sektor peternakan menjadi satu dari sekian banyaknya perhatian lantaran memanglah selama ini kebutuhanya belum sepenuhnya terpenuhi.
Masih timpangnya antara permintaan serta ketersediaan ini tentunya menjadi kesempatan besar dalam pengembangan sektor peternakan. Lebih-lebih Indonesia merupakan negara tropis yng kaya akan sumber bahan pakan ternak. Dari beberapa bisnis peternakan yng ada tatkala ini, Tahukah kamu komoditas ternak apa yng paling di incar menjadi tujuan usaha? Yang akan di sajikan kali ini merupakan ternak yng paling diincar pebisnis didasari hasil survey oleh Litbang KORAN SINDO
1. AYAM
Menggeluti bisnis ternak ayam tidak sedikit diminati lantaran keuntungan yng dihasilkannya cukup besar. Berlebi, tidak sedikit varian yng mampu digarap semisal ternak ayam kampung serta ternak ayam broiler. Kebutuhan daging ayam pula belum sebanding yang dengannya persediaan.
2. IKAN LAUT
Menjadi negara maritim, Indonesia cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk pengembangan peternakan ikan. Pasar yng digarap malah mampu pula menyentuh warga atau juga bisa dikatakan masyarakat dunia yng memberikan keuntungan Amat besar. Akan tetapi, bisnis ini Perlu hati-hati serta cermat lantaran berkaitan yang dengannya modal besar.
3. SAPI
Kebutuhan daging sapi warga atau juga bisa dikatakan masyarakat Indonesia yng terus meningkat sampai-sampai tatkala ini terbukti belum bisa teratasi. Karena itu, bisnis beternak sapi adalah kesempatan tepat dalam meraup rupiah. Keuntungan yng mampu didapat dari beternak sapi sekitar Rp 5 juta sampai-sampai Rp7 juta perekornya yang dengannya waktu pemeliharaan antara 4-6 bulan.
4. IKAN LELE
Di Indonesia lele menjadi satu dari sekian banyaknya makanan favorit. Besarnya konsumsi warga atau juga bisa dikatakan masyarakat terhadap lele tentu saja menjadi ladang emas bagi peternaknya. Di Jabodetabek saja kebutuhan ikan lele mencapai 240 ton/hari. Kebutuhan ini pun baru bisa terpenuhi sebesar 140 ton/hari. Kondisi ini menciptakan hawa segar dalam menggeluti usaha ini.
5. BEBEK
Menggeluti bisnis ternak bebek satu dari sekian banyaknya pilihan tepat lantaran bebek mempunyai tidak sedikit potensi yng bisa menghasilkan uang. Selain daging serta telurnya yng tidak sedikit dikonsumsi, diluar dugaan kotorannya pula bisa dijadikan pupuk. Yang dengannya modal awal sebesar Rp5 juta, peternak bisa menghasilkan keuntungan sampai-sampai 20 juta/bulan.
6. KAMBING
Beternak kambing pula menjadi satu dari sekian banyaknya pengganti bisnis ternak yng dipilih sebagian responden. Para peternak kambing akan kebanjiran untung tatkala menjelang hari raya Idul Adha lantaran harganya yng melonjak sampai-sampai dua kali lipat. Selain dagingnya yng tidak sedikit disukai, susu kambing pula tidak sedikit dikonsumsi lantaran mempunyai khasiat yng baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan tubuh.
7. KEPITING
Selain menjadi konsumsi keluarga, kepiting pula tidak sedikit dicari oleh sektor industri rumah makan. Kisaran harga kepiting yng cukup tidak murah yaitu mencapai Rp55.000 sampai-sampai Rp 75.000/kg bisa menghasilkan omzet yng cukup besar per bulan. Akan tetapi, menekuni bisnis ternak kepiting taklah gampang.
8. KELINCI
Keuntungan beternak kelinci pula salah satunya besar. Walau tak sepopuler daging ayam, kambing, serta sapi, peminat daging kelinci diluar dugaan pula cukup tidak sedikit. Apalagi daging kelinci dipercaya mempunyai khasiat bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyembuhkan beberapa penyakit semisal mencegah kanker, menyembuhkan asma, penyakit jantung, serta menambah vitalitas baik lelaki ataupun wanita.
9. LEBAH
Lebah adalah hewan yng istimewa. Walau berukuran kecil, hewan ini bisa atau mampu menghasilkan madu yng Amat berguna bagi kebugaran atau kesehatan. Menekuni bisnis ternak lebah tergolong menggiurkan lantaran per bulan, peternak bisa mendapatkan omzet puluhan sampai-sampai ratusan juta rupiah.
10. LOBSTER
Perawatan yng gampang dan harga jualnya yng tinggi membuat tidak sedikit orang tertarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk membudidayakan lobster. Harga lobster di pasaran mampu mencapai antara Rp 50.000 sampai-sampai Rp 150.000 per kg. Sedangkan modal awal yng dibutuhkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk merintis bisnis ini tak terlalu besar.
PERSENTASE 10 USAHA TERNAK HEWAN YANG PALING DIMINATI
1. AYAM 40%
2. IKAN LAUT 24%
3. SAPI 11%
4. IKAN LELE 8%
5. BEBEK 6%
6. KAMBING 4%
7. KEPITING 2%
8. KELINCI 2%
9. LEBAH 1%
10. LOBSTER 1%
WAKTU PENELITIAN : 30 September-10 Oktober 2014
METODE PENGUMPULAN DATA : Wawancara via telepon
RESPONDEN : 400 responden yng berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Palembang, Makassar, Manado & Medan
Ferry Tamalluddin 6:23 AM

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ternakpertama.com/2014/12/bisnis-ternak-paling-dilirik-investor.html.

Seputar BISNIS TERNAK PALING DILIRIK INVESTOR

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain BISNIS TERNAK PALING DILIRIK INVESTOR