Harga DOC - DOD Pullet Hari Ini Juni 2017

- September 15, 2017

Harga DOC - DOD Pullet Hari Ini Juni 2017

 
Harga DOC - Harga DOC - DOD Pullet Hari Ini - Sebelum ternakpertama menuliskan harga DOC, Sebaiknya kamu Perlu mengetahui apa itu DOC? DOC adalah singkatan dari Day Old Chick yng adalah sebutan anak ayam yng berumur di bawah 10 hari yng dipakai menjadi bibit. Tatkala umur ayam tidak lebih dari satu bulan jenis ayam Amat susah bagi atau bisa juga dikatakan untuk diketahui jenis kelaminnya. Hal yang telah di sebutkan memicu orang awam tak mampu membedakan jenis kelamin ayam pada usia yang telah di sebutkan.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui jenis kelamin pada anak ayam para peternak mempergunakan beberapa tips umumnya sesuai yang dengannya pengalamanya dibidang peternakan. Satu dari sekian banyaknya tips peternak dalam membedakan jenis kelamin anak ayam yaitu yang dengannya tips melihat jengger, bulu, ataupun kaki anak ayam. Selain itu, Ada juga peternak yng melihat dari kloaka anak ayam yang telah di sebutkan. Yang dengannya tips ini anak ayam yng berumur seharipun telah bisa ditentukan jenis kelaminya.
Harga DOC
Harga DOC
Sebelum kita membahas lebih rinci, kamu butuh tahu apa itu Kloaka? Kloaka (Latin: Cloaca) merupakan lubang posterior (belakang tubuh) yng perfungsi menjadi satu-satunya lubang bagi atau bisa juga dikatakan untuk saluran pencernaan, urin, serta genital pada spesies tertentu. Semisal pada bangsa burung, reptil, amfibi, serta ikan.
Denga tips yang telah di sebutkan, kamu mampu memastikan jenis kelamin pada anak ayam yang dengannya mudag serta lebih tepat, namun bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu mengetahuinya pastinya kamu Perlu mempunyai keterampilan serta pengalaman dalam beternak ayam sebelumnya. Yang dengannya metode yang telah di sebutkan kamu bisa menentukan jenis kelamin ayam paling lambat 36 jam seusai menetas. Pada tatkala anak ayam belum diberi makan serta minum lantaran masih ada cadangan makanan. Pada tatkala itu pula kloka yang telah di sebutkan belum mengeras menjadikan membuat mudah seleksi serta mengurangi stress pada DOC.
Dari kloaka tersebutlah kamu bisa memastikan apakah DOC ataupun anak ayam itu berjenis kelamin jantan ataupun betina. Organ kelamin jantan akan terlihat kecil sekali, bentuknya menyerupai semisal kepala jarum. Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk betina bentuk itu jarang didapati. Anak ayam umur sehari (DOC) yng baik memiliki tanda-tanda :
  • Bulu kering serta bersih
  • Berat tak dibawah standar (minimal ± 39 gr/ekor)
  • Lincah
  • Tak mempunyai cacat tubuh
  • Tak menunjukan adanya penyakit-penyakit tertentu semisal ompalitis, ngorok maupun pullorum yng bisa dilihat dari adanya kotoran berwarna putih yng melekat pada dubur.

Harga DOC - DOD Pullet Hari Ini April 2017

Yang akan di sajikan kali ini merupakan Update Harga DOC Hari Ini . Berita Harga DOC Pullet yng dibawah ini kami bisa dari banyak sekali sumber menjadikan mampu dijadikan acuan bagi kamu yng akan membeli DOC.

Harga DOC Hari ini


Merk Harga DOC (Day Old Chick)
Keterangan:

SP: Super – BM: Bibit Muda – P: Polos

B: Jawa Barat – Ti: Jawa Timur – Te: Jawa Sedang
Broiler Layer Jantan
SP BM P SP BM
MB Platinum
B 5.900




Te 3.800
Wonokoyo
B 5.600
Ti 6.200





SKM




Ti/Te 3.750
Big Top





Patriot
Ti 5.450





Superchick
B 5.750
Ti 5.600





Magnum





Malindo





CP




Te 3.950
Prima





Ayam Kampung Asli 5.500/ekor
Ayam Kampung Super 5.000/ekor
Ayam Arab 4.700/ekor (telah vaksin Mareks)
Jenis Harga DOD (Day Old Duck)
Lokal Betina Mojosari Super 8.500

Mojosari Biasa 6.500

Cirebon Super 8.500
Lokal Jantan Mojosari 5.700

Tulungagung 5.300

Cirebon 5.200
Hibrida Premium 8.000 (Peking x Hibrida)

Super 7.000 (Peking x Hibbrida)
Biasa 6.200 (Peking x Lokal)
(special order umur 4 hari plus vaksin: harga + 500)
Peking F1 14.000 (minimal 500 ekor)

F3 8.500

(F3 leher pendek special order umur 4 hari plus vaksin: harga + 500)
Strain Harga Pullet Ayam Ras Petelur
Lohman 3.800/minggu
Isa Brown 3.600/minggu
Novogen 3.550/minggu
Demikian Berita Harga DOC - DOD Pullet Hari Ini yng mampu kami tuliskan bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu. Mudah-mudahan Berguna. Salam Berhasil Peternak Indonesia. FS 5:23 AM

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ternakpertama.com/2016/08/harga-doc-dod-pullet-hari-ini-rabu-17.html.

Seputar Harga DOC - DOD Pullet Hari Ini Juni 2017

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Harga DOC - DOD Pullet Hari Ini Juni 2017