OBAT HERBAL UNTUK MENGATASI PENYAKIT AYAM

- September 14, 2017

OBAT HERBAL UNTUK MENGATASI PENYAKIT AYAM

 

Tenak Pertama. Obat Herbal Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Ayam - Makin diketahuinya dampak negatif pemakaian obat kimia/antibiotika dewasa ini membuat warga atau juga bisa dikatakan masyarakat kini mulai berpindah pada penggunaan obat-obatan herbal tradisional bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah ataupun mengobati penyakitnya. Penggunaan herbal tradisional bagi atau bisa juga dikatakan untuk keperluaan penyembuhan penyakit, telah begitu familiar. Lebih-lebih bagi atau bisa juga dikatakan untuk proses penyembuhan penyakit kita-kita, karena begitu beragam penyakit modern yng susah di atasi, yang dengannya penangganan keilmuan kedokteran.
Pemanfaatan herbal bagi atau bisa juga dikatakan untuk keperluan penyembuhan penyakit ayam, tatkala ini makin tidak sedikit dipakai malah perguruan tinggi mulai tidak sedikit melakukan penelitian penggunaan herbal bagi atau bisa juga dikatakan untuk di aplikasikan pada ayam serta ternak lain-lainnya. Hasil nya pun, beragam akan tetapi kebanykan menunjukkan bahwasanya pemberian herbal bisa atau mampu menaikan performa ayam.
Yang akan di sajikan kali ini akan di uraikan aneka macam herbal yng bisa dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam, lebih-lebih bagi atau bisa juga dikatakan untuk pencegahan penyakit. Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk pengobatan, penggunaan herbal dikombinasikan yang dengannya pemberian antibiotika. Berikiut ini tanaman yng bisa dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi penyakit Ayam.
DAUN SIRIH
Daun sirih (Piper betle) tidak sedikit memiliki kandungan Atsiri Oil, satu diantara komponen merupakan Kavakrol bersifat Desinfektan serta anti jamur menjadikan mampu bagi atau bisa juga dikatakan untuk Antiseptik pada saluran pencernaan. Unsur Eugenol serta Metil-Eugenol berfungsi pengurangi rasa sakit. Sifat Anti Bakteri bisa mengurangi rasa gatal serta merah berair pada mata.
KUNIR/ KUNYIT
Kunyit (Curcuma domestica) Curcumin senyawa utama pada kunyit yng memiliki kegunaan bagi atau bisa juga dikatakan untuk beragam penyakit, misalnya mengobati gangguan saluran pencernaan, antiradang, antibakteri, antikanker, penurun kadar kolesterol, membersihkan lemak pada saluran pembuluh darah.
TEMULAWAK
Temulawak (Curcuma xanthorrhiza), memiliki sifat Detoksifikasi/mengeluarkan racun serta kontaminasi jamur Alfatoksis Flavus yng mengendap dalam hati.Belum lagi membantu sekresi dari kerja pangkreas, menjadikan bisa atau mampu mengoptimalkan metabolism pangkreas mengeluarkan Enzim Amilase, Lipase, Protease. Kehadiran enzim-enzim ini membantu menaikan penyerapan bahan pakan karbohidrat, protein serta lemak.
BROTOWALI
Rimpang brotowali (Tinospora crispa) rasannya Amat pahit.Senyawa Pikroretin pembawa rasa pahit tidak sedikit memiliki kandungan alkaloid, saponin,dammar serta masih tidak sedikit lagi. Kalau cumapenyakit segala jenis cacing, pasti hancur digempur percis Pikroretin.
Khasiat Penggunaan Herbal Pada Ayam
Beberapa eberapa jenis serta fungsi herbal menjadi obat yng saya ambil dari aneka macam sumber bisa di rangkum menjadi berikut:
1. Campuran kunyit, bawang putih, daun pepaya: memperkuat kekebalan terhadap aneka macam penyakit semisal CRD, kolera, koksidiosis, radang usus malah AI. 2. Lidah buaya: antikuman, menjaga organ pencernaan serta pernafasan. 3. Campuran cabe jawa, temulak, temu ireng, lempuyang, gula tebu: menyehatkan, mengefisienkan penggunaan pakan. 4. Daun pepaya: anti malaria, anti parasit cacing, menambah nafsu makan, menaikan daya tahan tubuh. 5. Daun mahkota dewa: anti mikroba, anti kanker, menjaga hati, serta ginjal. 6. Daun jambu biji: anti diare, menjaga organ tubuh. 7. Lengkuas: memiliki kandungan rasa pedas berfungsi meneteralkan racun, memicu rasa Anget. 8. Daun sirih: memiliki kandungan minyak atsiri bagi atau bisa juga dikatakan untuk anti jamur, antibiotik, anti radang, berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjaga organ tubuh serta organ pencernaan, obat luka, serta antibiotic alami. 9. Bratawali, pasak bumi, sambiloto: menaikan nafsu makan, memperkuat fisik tatkala cuaca panas, mencegah n mengobati malaria unggas ataupun leuco. 10.Kencur: memiliki kandungan minyak atsiri berfungsi membuat rasa Anget, anti batuk, penambah nafsu makan, pereda radang tenggorokan. 11. Kunyit: memiliki kandungan zat atsiri bertujuan menjaga organ hati, ginjal serta antibiotik. 12.Temulawak: memiliki kandungan minyak atsiri, zat pati. Protein berfungsi menjaga hati, empedu, ginjal. 13. Temu ireng: menaikan nafsu makan serta anti parasit cacing. 14. Bawang putih: menjaga organ jantung serta pembuluh darah, menaikan stamina serta kekebalan terhadap penyakit. 15. Bawang merah: obat ngorok/CRD serta snot. 16.Jahe: memiliki kandungan aroma, rasa Anget, zingerol, solakol berfungsi mendorong kerja kelenjar enkitrin, menghangatkan serta menaikan stamina. 17. Buah mengkudu: menyehatkan serta memacu pertumbuhan. 18. Akar rumput teki: menyehatkan badan, membuat kulit ayam cepat merah ciri sehat. 19. Campuran jahe + bawang putih + miyak sayur: menyembuhkan luka. 20. Gula kelapa: memperkuat fisik, menaikan bobot badan, mengurangi kematian akibat penyakit Gumboro. 21. Larutan tembakau, minyak kelapa: menghilang-kan kutu pada unggas, mengendalikan ulat lalat di kotoran ayam.
Bagaimana yang dengannya dosisnya? Tak ada standarisasi dosis obat herbal bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu diharapkan improfisasi serta kreativitas peternak, baik diberikan satuan ataupun kombinasi dari herbal-herbal yang telah di sebutkan.
Semisal Bahan Ramuan Herbal Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Ayam :
1. Daun sirih 2 ons 2. Kunyit 2 ons 3. Temulawak 2 ons 4. Brotowali 2 ons 5. Air bersih 5 liter
Tips Pembuatan serta Penyajian Obat Herbal Pada Ayam
Seluruh bahan herbal di cuci bersih, masukkan panci tambah air bersih 5 liter, masak sampai-sampai air mendidih. Di perlukan waktu sekitar 30 menit. Sesudah dingin campur yang dengannya jatah air minum ayam pada pagi hari saja, bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam sejumlah 500 ekor. Satu resep herbal ini mampu di gunakan sebanyk 3 kali pemasakan herbal/ tiga hari masa pakai pada pagi hari saja. Sesudah 3 hari pakai, herbal di Buang diganti yng baru. Pengertiannya, dalam satu minggu cuma pakai campuran herbal 3 kali ataupun 3 hari saja. Software herbal bisa di barengkan yang dengannya vitamin, tanpa mengurangi khasiat masing-masing. Ferry Tamalluddin 3:30 PM

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ternakpertama.com/2014/12/obat-herbal-untuk-mengatasi-penyakit.html.

Seputar OBAT HERBAL UNTUK MENGATASI PENYAKIT AYAM

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain OBAT HERBAL UNTUK MENGATASI PENYAKIT AYAM