Mengenal Ciri-Ciri Ayam Pelung Berkualitas Super

- Juli 04, 2017

Mengenal Ciri-Ciri Ayam Pelung Berkualitas Super

 
Ternak Pertama - Ciri-Ciri Ayam Pelung - Di artikel ini ternakpertama akan menuliskan tulisan atau artikel perihal Mengenal Tanda-ciri Ayam Pelung Berkualitas Super, Sebelum kita bahas perihal ayam pelung ada baiknya kamu Perlu mengetahui apa itu Ayam Pelung? Ayam pelung adalah ras ayam lokal unggul yng berasal dari daerah Cianjur, Jawa Barat. Semisal yng kita ketahui ayam pelung ini Berbeda yang dengannya kebanykan ayam pada biasanya, ayam jenis ini diseleksi dari segi penampilan fisik, ayam pelung diseleksi lantaran bunyi kokokannya yng panjang serta mempunyai lagu. Tentu saja cuma ayam jantan jenis ini yng mempunyai sifat semacam ini.
Dari segi ukuran, ayam pelung ini relatif besar yang dengannya bulu yng berkilau. Tak ada standar khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk fisik, akan tetapi sudah ada standar bagi alunan bunyi kokokan. Ayam pelung dewasa berukuran 5-6 kg yang dengannya tinggi 40-50 cm.

Mengenal Ciri-Ciri Ayam Pelung Berkualitas Super

Menjadi info tambahan, penangkaran serta pemuliaan pertama ayam ini merupakan seorang petani serta tokoh agama dari Desa Bunikasih, Kecamatan Warungkondang, Cianjur, bernama H. Djarkasih (Mama' Acih). beliau mengawali penangkaran sejak tahun 1850 yang dengannya mengambil seekor ayam jantan muda yng diamatinya mempunyai kokokan lebih panjang daripada yng lain-lainnya. Penangkaran di lakukan pertama kali yang dengannya mengawinsilangkan yang dengannya ayam betina biasa.
Ayam Pelung
Ayam Pelung
Walaupun mirip yang dengannya ayam kampung biasa, Andai dilihat secara sekilas ayam pelung mampu dibedakan yang dengannya ayam kampung lain. Yng Amat ketara terlihat dari bentuk badannya yng besar yang dengannya pial serta jengger yng besar menjadi tanda khusus pada ayam ini. Berlebi lagi andaikan kamu mampu mendengarkan kokok ayam pelung, maka akan lebih gampang lagi mengenal apakah ayam yang telah di sebutkan ayam pelung ataupun bukan. Kokok ayam pelung mempunyai tanda kusus yng membedakan yang dengannya ayam pada biasanya, walaupun postur serta penampilan semisal ayam pelung akan tetapi andaikan kokok pendek, kamu mampu mengira ayam yang telah di sebutkan merupakan ayam kampung biasa. bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu ternak pertama akan akan menuliskan tanda ayam pelung yng tidak jelek alias bagus serta mempunyai kualitas supaya nantinya kamu tak salah dalam memilih ayam pelung.
Lihat pula :
  • Ayam Petelur
  • Harga Ayam
  • Harga Telur
  • Ayam Pejantan
Mengenali ciri-ciri ayam pelung yng tidak jelek alias bagus serta mempunyai kualitas tentunya bukan perkara yng gampang, apalagi andaikan ayam yang telah di sebutkan belum berkokok ataupun tak mau berkokok tatkala kamu akan membeli. Berlebi andaikan orientasi kamu dalam merawat ayam pelung diperuntungkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengikuti kontes. Bakalan pelung yng mempunyai kualitas tidak memberi jaminan menjadi pemenang, lantaran butuh perawatan yng intensif dalam merawat ayam yang telah di sebutkan.
Ayam Pelung Cianjur
Ayam Pelung Cianjur

Dalam kriteria lomba pelung terang tidak semata-mata kokok saja yng dilombakan namun itulah yng menjadi kategori lomba pelung paling terkenal. Karena itu bagi pemula, sebelum masuk dalam dunia ternak pelung penting bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengenal ciri-ciri ayam pelung yng tidak jelek alias bagus secara teori.

Ciri-Ciri Ayam Pelung Yng Tidak jelek alias bagus


Yang akan di sajikan kali ini adalahi tanda ayam pelung mempunyai kualitas super yng butuh kamu diketahui sebelum kamu membeli supaya tak salah dalam memilih ayam pelung, Simak baik-baik :
  1. Ayam pelung yng tidak jelek alias bagus mempunyai Postur tubuh yng besar serta gagah, bagi atau bisa juga dikatakan untuk jago ayam pelung dewasa mempunyai berat di atas 5 kilogram
  2. Kedua sayap ayam pelung terlihat Amat kokoh serta memiliki bulu yng mengkilap serta rapi.
  3. Ayam pelung yng mempunyai kualitas mempunyai Leher besar serta panjang yang dengannya bulu yng lebat disertai yang dengannya warna bervariasi. Pada bagian bawah leher memiliki tembolok yng besar yang dengannya posisi di tengah-tengah secara simetris.
  4. Kepala bulat lonjong serta besar, terlihat bersinar serta Amat tampak mempunyai sifat pemberani malah beringas.
  5. Dada bidang serta besar, terlihat kokoh serta kuat.
  6. Mempunyai Jengger besar serta tebal menjulang ke atas berbentuk tunggal bergerigi berwarna merah, pialnya pula besar berwarna merah.
  7. Kedua kaki panjang serta besar serta kuat, cakar kuat, Bentuk kaki mblimbing (persegi) yang dengannya sisik-sisik kaki yng rapi serta bersih serta menkilap. Warna kaki ayam pelung yng baik merupakan hitam kebiru-biruan, hijau, ataupun putih keabu-abuan. Warna kaki ayam pelung yng berwarna kuning, umumnya hasil silangan yang dengannya ayam kampung.

Itulah tadi 7 ciri-ciri ayam pelung yng mempunyai kualitas super yng mampu kami tulis, Bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebih memahami ciri-ciri ayam pelung yng tidak jelek alias bagus sebaiknya kamu langsung praktek berburu ayam pelung saat ini pula, lantaran yang dengannya mengerti kamu mampu memperoleh ayam pelung yng tidak jelek alias bagus serta mempunyai nilai jual yng tinggi. demikian tulisan atau artikel yng mampu kami tulis, yang dengannya berbekal tidak banyak pengetahuan mengenai ayam pelung. Mudah-mudahan goresan pena kami mampu menambah pengetahuan kamu. Salam Peternak Indonesia!
Searches related to Ayam Pelung
harga ayam pelung anakan
harga ayam pelung
ayam pelung jawara
jual ayam pelung cianjur
ayam ketawa
tips merawat ayam pelung
ayam cemani
ayam pelung super FS 8:09 AM

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ternakpertama.com/2016/05/mengenal-ciri-ciri-ayam-pelung.html.

Seputar Mengenal Ciri-Ciri Ayam Pelung Berkualitas Super

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Mengenal Ciri-Ciri Ayam Pelung Berkualitas Super