Diprediksi Harga Qurban Naik 30%, Tabungan Qurban Pun Jadi Pilihan Utama

- Agustus 19, 2017

Diprediksi Harga Qurban Naik 30%, Tabungan Qurban Pun Jadi Pilihan Utama

 
Ternak Pertama - PT Bank Danamon Indonesia Tbk menyatakan minat nasabah membuka rekening khusus buat membeli hewan Kurban cukup tinggi. Soalnya harga sapi serta kambing jelang Idul Adha kerap melonjak di kisaran 15 hingga 30 %, menjadikan memberatkan warga atau juga bisa dikatakan masyarakat bila tak mempersiapkan diri jauh-jauh hari. Itu penyebabnya yaitu biaya transportasi, biaya pakan, dan demand supply yng tak seimbang.
Unit Danamon Syariah pun melansir produk diberi nama Tabungan BISA Qurban iB, khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu nasabah menyiapkan dana membeli hewan kurban sepanjang 3 bulan sampai-sampai 2 tahun. Sejak soft launching pada akhir Agustus 2014, 500 nasabah sudah membuka tabungan khusus buat kurban yang telah di sebutkan.
Direktur Utama Bank Danamon Henry Ho berterus terang gembira produk ini sukses diluncurkan oleh unit syariah orang-orang. Bank ini menggandeng dua organisasi penyalur hewan kurban, yaitu Yayasan Rumah Zakat serta Al Azhar Peduli Umat.
Tabungan Qurban
"Dengan peluncuran produk-produk ini, masyarakat mendapat produk semakin bervariasi. Ini sesuai visi Danamon, membantu jutaan orang mencapai kesejahteraan," ujarnya dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (16/9).
Direktur Danamon Syariah Herry Hykmanto menjelaskan, produk BISA Qurban iB memanglah bukan yng pertama. Namun produknya lebih komprehensif, lantaran telah memberikan paparan harga sapi ataupun kambing yng hendak dibeli sejak pertama kali membuka rekening.
Nasabah diberi pilihan, apakah akan menyalurkan hewan kurban orang-orang lewat Al Azhar serta Rumah Zakat, ataupun pilih membeli sendiri sapi serta kambingnya.
"Ini produk untuk jangka panjang. Misalnya saya belum kurban, saya niatnya beli sapi tapi habis dihitung-hitung ternyata mampunya beli kambing. Fitur yang kami siapkan bisa untuk merencanakan setahun atau dua tahun," kata Herry.
Setoran awal buat membuka tabungan ini sebesar Rp 50.000. Selanjutnya saban bulan nasabah menyetor minimal Rp 150.000, bergantung tenor serta rencana pembelian hewan kurban. Tak ada biaya administrasi bulanan bagi atau bisa juga dikatakan untuk produk yang telah di sebutkan.
Danamon berharap hingga akhir 2014, peserta tabungan khusus pembelian Kurban itu mampu meraup 8.000 nasabah baru. Dalam peluncuran hari ini, Danamon sekalian melansir produk Tabungan BISA iB. Ini lini tabungan syariah berformat mudharabah (bagi hasil) berjenjang disesuaikan saldo rata-rata.
Sumber : merdeka.com FS 8:48 AM

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ternakpertama.com/2015/08/diprediksi-harga-qurban-naik-30.html.

Seputar Diprediksi Harga Qurban Naik 30%, Tabungan Qurban Pun Jadi Pilihan Utama

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Diprediksi Harga Qurban Naik 30%, Tabungan Qurban Pun Jadi Pilihan Utama