Mengenal Jenis Kambing Saanen dan Ciri-cirinya

- September 01, 2017

Mengenal Jenis Kambing Saanen dan Ciri-cirinya

 
Ternak Pertama - Kambing Saanen – Kambing adalah satu dari sekian banyaknya hewan ternak yng dagingnya tidak sedikit di konsumsi oleh warga atau juga bisa dikatakan masyarakat indonesia lebih-lebih tatkala bulan ramadan. alhasil usaha ternak kambing menjadi satu dari sekian banyaknya pilihan peternak lantaran memanglah sampai-sampai tatkala ini bisnis ternak kambing mempunyai prospek yng tidak jelek alias bagus menjadi lahan usaha kamu. Jenis hewan kambing pun beraneka ragam diantaranya kambing kacang, kambing etawa, kambing boer, kambing saanen dan masih tidak sedikit lagi jenis kambing yng cocok dijadikan hewan ternak. bagi kamu yng berminat mengawali bisnis ternak kambing tidak ada salahnya membaca tulisan atau artikel yng telah kami tulis sebelumnya. ( Tips Beternak Kambing Bagi Pemula ).
Mengenal Kambing Saanen - sesuai yang dengannya judul tulisan atau artikel di artikel ini ternak pertama akan mengulas tuntas ihwal Kambing saanen. Apakah kamu telah mengenal Kambing Saanen?Yukk mari kenali ciri-ciri kambing saanen ini. Kambing saanen adalah kambing yng berasal dari lembah Saanen, Swiss bagian barat dimana kambing saanen ini adalah satu dari sekian banyaknya jenis kambing terbesar di Swiss dan telah tercata menjadi penghasil susu kambing yng terkenal di dunia.
Akan tetapi Amat disayangkan, Kambing ini cukup susah andai Perlu dikembangkan di wilayah tropis lantaran mempunyai kepekaan terhadap matahari. Oleh karena itu di Indonesia jenis kambing ini dalam perkembanganya disilangkan lagi yang dengannya jenis kambing lain yng lebih resisten terhadap cuaca tropis dan tetap diberi nama kambing saanen, satu dari sekian banyaknya persilangan yng cocok yang dengannya kambing saanen antara kambing peranakan etawa.
Kambing Saanen Super
Kambing Saanen Super
Secara umum jenis kambing digolongkan menjadi beberapa kategori, diantaranya kategori pedaging dan kategori penghasil susu, bagi atau bisa juga dikatakan untuk kategori kambing penghasil susu memanglah tidak seluruh warga atau juga bisa dikatakan masyarakat tahu lantaran jenis kambing penghasil susu jarang sekali yng diumbar ataupun diliarkan, tidak sedikit dari orang-orang diternak dan ditempatkan di dalam sangkar yng secara rutin terjaga dari sisi kebersihannya supaya susu yng diperoleh mampu steril dan higenis, Semisal yng kita ketahui, di Indonesia sendiri kita kenal ada tidak sedikit jenis kambing penghasil susu akan tetapi memanglah benar yng barangkali Suka kamu dengar adalah kambing etawa, kambing ini telah terbukti mampu menghasilkan susu yng cukup baik dan mempunyai kualitas ketimbang yang dengannya jenis kambing perah lain-lainnya akan tetatapi ada pula jenis kambing perah yng pula mampu menghasilkan susu yng jumlahnya tidak sedikit dan mempunyai kualitas tidak kalah dari kambing etawa. Jenis Kambing yng dimaksud yakni Jenis Kambing Saanen.
Lihat pula : ( Kesempatan Usaha Peranakan Kambing Etawa )
Bagi warga atau juga bisa dikatakan masyarakat indonesia barangkali masih tidak sedikit yng belum mengetahui dan mengenal yang dengannya Jenis kambing saanen lantaran memanglah jenis kambing ini berasal dari lembah Saanen, Swiss. Andai kita liat dari namanya kambing yang telah di sebutkan diambil dari kata lembah saanen yng berasal dari sana swiss,. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk tatkala penyebaran dari jenis kambing ini sudah mencapai dibeberapa wilayah di belahan dunia semisal Inggris, Amerika, Australia, malah telah ada di Indonesia. Akan tetapi, di negara yang telah di sebutkan kambing saanen ini lantas disilangkan lagi yang dengannya jenis kambing yng berada negara yang telah di sebutkan jadi menghasilkan kambing persilangan baru. Percis halnya semisal di Indonesia sendiri jenis kambing saanen ini disilangkan yang dengannya peranakan etawa. Kambing ini tergolong dalam kategori kambing perah yng bisa atau mampu menghasilkan susu yng cukup tidak sedikit, bila dirata-rata kambing ini bisa atau mampu menghasilkan susu tidak lebih lebih 3,8 liter bagi atau bisa juga dikatakan untuk perharinya, dalam susu yang telah di sebutkan terdapat kandungan lemak sampai-sampai 2,5% sampai-sampai 3%. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu menghasilkan susu yng memiliki kandungan mempunyai kualitas umumnya para peternak memberinya makanan berupa rumput, jerami, biji-bijian dan minuman kira-kira setidak tidak banyak 3 liter air perharinya. Bagi kamu yng belum tahu ihwal jenis kambing ini mampu kamu lihat dai ciri-cirinya dibawah ini.
Tanda-ciri Kambing Saanen
  • Bulunya pendek berwarna putih ataupun krim yang dengannya titik hitam di hidung, pendengaran dan di kelenjar susu.
  • Hidungnya lurus dan muka berupa segitiga.
  • Telinganya simpel dan tegak ke sebelah dan ke depan.
  • Ekornya tipis dan pendek.
  • Jantan dan betinanya bertanduk.
  • Berat dewasa 68-91 kg (Jantan) dan 36kg - 63kg (Betina), tinggi ideal kambing ini 81 cm yang dengannya berat 61 kg, di tatkala tingginya 94 cm bobotnya 81 kg.
Demikian tulisan atau artikel ihwal "Mengenal Jenis Kambing Saanen dan Ciri-cirinya" yng mampu kami tulis, mudah-mudahan memberikan manfaat bagi kamu seluruh lebih-lebih bagi atau bisa juga dikatakan untuk peternak indonesia. Hidup Peternak Indonesia! FS 10:15 PM

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ternakpertama.com/2016/10/mengenal-jenis-kambing-saanen-dan-ciri.html.

Seputar Mengenal Jenis Kambing Saanen dan Ciri-cirinya

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Mengenal Jenis Kambing Saanen dan Ciri-cirinya