Cara Membedakan Kenari Jantan Dan Betina Menurut Peternak

- September 13, 2017

Cara Membedakan Kenari Jantan Dan Betina Menurut Peternak

 
Cara Membedakan Kenari Jantan Dan Betina Menurut Peternak. Kenari adalah satu dari sekian banyaknya burung kicau yng mempunyai peminat yng tidak sedikit sampai-sampai tatkala ini, selain warna bulu yng variatif, bunyi merdu yng ia punyai pula alasan kenapa tidak sedikit orang yng terpikat bagi atau bisa juga dikatakan untuk memeliharanya. Dilihat dari begitu tidak sedikit peminat dari burung ini, beternak burung kenari mampu menjadikan prospek bisnis yng tidak jelek alias bagus bagi atau bisa juga dikatakan untuk di lakukan. Namun yng terang pahami berlebi dahulu membedakan kelamin jantan serta betina kenari sebelum menjalankan bisnis ini.
Selain itu, sebelum kamu berupaya bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjalankan bisnis ini, ada baiknya kamu mengetahui segala sesuatu yng berkaitan yang dengannya burung kenari, misalnya saja tatacara membedakan kelamin kenari, tatacara merawatnya, pakan burung kenari, serta masih tidak sedikit lagi tentunya. Hal ini bertujuan supaya nantinya mampu mempermudah kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjalankan bisnis yng satu ini. (lihat pula: Cara berhasil beternak burung lovebird bagi pemula)
Nah, disini saya akan menjelaskan bagaimana tatacara membedakan kenari jantan serta betina, meskipun sebetulnya gampang-gampang sulit bagi atau bisa juga dikatakan untuk membedakannya. Jadi simak baik baik cara dari saya yang akan di sajikan kali ini.
membedakan kelamin kenari, jantan atau betina secara lengkap dari peternak

Cara Membedakan Kenari Jantan serta Betina

1. Pada tatkala usia 3 hari, pembuluh darah vena di bagian perut menuju ke arah dubur, maka bisa di pastikan kenari itu merupakan jantan, sedangkan pada betina, pembuluh darah vena itu tak akan tampak. sebaiknya hal ini segera di lakukan sebelum bulu-bulu kenari mulai tumbuh.
2. Melihat dari segi jarak lompatan, lompatan yng jauh bisa di pastikan itu merupakan kenari jantan, sedangkan andai lompatan itu jaraknya pendek, maka bisa di pastikan itu merupakan kenari betina. Akan tetapi yang dengannya metode ini akan lebih susah andai burung kenari yang telah di sebutkan berada di dalam sangkar.
3. Cara selanjutnya yakni yang dengannya melihat pusat paling bawah kaki. Pusat kaki yng paling panjang ada 3 telapak kaki yng mempunyai panjang yng percis. Kenari jantan mempunyai pusat kaki yng panjang serta susah bagi atau bisa juga dikatakan untuk bergabung yang dengannya kaki yng lain. Sedangkan kenari betina kakinya gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk bergabung, lantaran ketiga telapak kaki kenari betina mempunyai ukuran yng percis panjang.
4. Membedakan dari bentuk kepala kenari, kenari jantan bentuk kepala lebih datar serta pipih, sedangkan kenari betina tidak banyak agak bulat. Tatkala usia 6-7 hari, anakan kenari akan mulai membuka mata, mata kenari jantan akan sejajar yang dengannya paruhnya, sedangkan kenari betina tak sejajar yang dengannya paruhnya, hal ini lantaran kepala kenari betina yng lebih bulat.
5. Dilihat dari segi bentuk dubur (kloaka), kenari jantan bentuk dubur lebih menonjol keluar, sedangkan kenari betina bentuk duburnya terlihat lebih datar ataupun rata.
6. Dari segi bunyi, kebanykan pendapat dari pengalaman penulis, kenari jantan akan mulai belajar berkicau/ngeriwik pada usia 3 bulanan serta akan rajin berkicau yang dengannya tidak sedikit variasi lagu pada tatkala dewasa. Sedangkan kenari betina pada umur yng percis, tak rajin bunyi, serta barangkali cuma bunyi ngecrit saja.
Nah itulah cara dari saya bagi atau bisa juga dikatakan untuk Membedakan kelamin kenari jantan serta betina, andai kamu telah memahaminya, kamu bisa berupaya bisnis ternak kenari yng menjanjikan. Sekian dulu tulisan atau artikel di artikel ini, mudah-mudahan berguna bagi kita seluruh. Silahkan baca tulisan atau artikel mengenai usaha-usaha sampingan yng menggiurkan di blog ini.
Andaikan tulisan atau artikel tatacara membedakan kenari jantan serta betina ini berguna bagi kamu serta kamu ingin memberitahukan kepada sahabat kamu, silahkan share yang dengannya memencet tombol share di bawah ini sesuai sosial media yng kamu inginkan. Sekali share dari kamu adalah suatu kebanggaan dari kami.

Sumber rujukan dan gambar : http://usaha-ternakbudidaya.blogspot.com/2014/12/cara-mudah-membedakan-kenari-jantan.html.

Seputar Cara Membedakan Kenari Jantan Dan Betina Menurut Peternak

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Cara Membedakan Kenari Jantan Dan Betina Menurut Peternak