Peyebab Penyakit Ayam Kampung Dan Cara Mengatasinya

- Juli 30, 2017

Peyebab Penyakit Ayam Kampung Dan Cara Mengatasinya

 
Ternak Pertama - Kita menjadi peternak ayam kampung ataupun kamu yng tengah akan mengawali maupun yng telah beternak ayam kususnya ayam kampung Perlu mengetahui kendala apa saja yng akan kita hadapi tatkala akan beternak, kendala-kendala tersebutlah yng Perlu kita ketahui serta pahami supaya bisnis kita dibidang peternakan menghasilkan hasil yng optimal, kendala yng umumnya Suka muncul dalam peternakan merupakan Penyakit pada hewan ternak kita. kita Perlu mengetahui Jenis Penyakit Yng Biasa Menyerang Ayam Kampung serta bagai mana tips pencegahannya, kita seluruh mengerti bahwasanya yng namanya Penyakit adalah momok yng Amat menakutkan. namun tenang saja di artikel ini ternak pertama akan menuliskan tulisan atau artikel perihal Penyebab Penyakit Ayam Kampung serta Cara Mengatasinya secara singkat, andai kamu tidak lebih terperinci mampu langsung konsultasi kepada kami melalui form konsultasi, yng namanya penyakit secara umum telah jadi hal biasa bagi mahluk hidup tidak terkecuali hewan peliharaan semisal ayam kampung yng ujarnya punya data tahan lebih baik namun Bagi Kamu yng tengah membudidayakan ayam ataupun beternak ayam kampung, yang akan di sajikan kali ini merupakan beberapa penyakit yng biasa menyerang pada ayam kususnya ayam kampung.
Ayam Kampumg

Jenis-jenis Penyakit Ayam Kampung serta Cara Mengatasinya

Penyakit Ayam Kampung

1.Tetelo (ND)
Tetelo (ND) salah satunya satu dari sekian banyaknya penyakit yng Suka menyerang ayam kampung, paling Suka didapati serta satu dari tidak banyak yng paling mematikan.

Penyebab Penyakit Pada Ayam Kampung

Penyebab : paramyxivirus
Gejala penyakit Tetelo: badan gemetaran, ngorok, batuk-batuk, kepala berputar-putar, kelumpuhan pada kaki ataupun sayap, kotoran bila diperhatikan berwarna putih kehijauan.
Pencegahan Tetelo: vaksinasi secara teratur, sanitasi sangkar, terhadap ayam yng di kenai ND maka Perlu dibakar.
Pengobatan : belum ada

Penyakit Ayam Kampung

2.Gumboro (gumboro disease)

Penyebab Penyakit Pada Ayam Kampung

Penyebab : virus
Gejala Gumboro : ayam mendadak sakit serta gemetar namun disertai yang dengannya gejala lain berupa bulunya yng tiba tiba berdiri, Amat lesu, malas bagi atau bisa juga dikatakan untuk bergerak, diare putih di sekeliling anus.
Pencegahan : vaksinasi secara teratur serta melindungi sanitasi sangkar
Pengobatan : belum ada

Penyakit Ayam Kampung

3.Penyakit cacing ayam (worm disease)

Penyebab Penyakit Pada Ayam Kampung

Penyebab : Cacing Gejala : pertumbuhan terhambat, tidak lebih aktif, bulu kelihatan kusam. Pencegahan : Berikan obat cacing secara terencana, lantas usahakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan sanitasi sangkar yng teratur serta baik, penggantian litter sangkar secara teratur, serta mencegah serangga yng bisa menjadi induk semang perantara. Pengobatan : Terdapat beberapa jenis obat cacing yng bisa dipakai semisal pipedon-x liquid, sulfaquinoxalin, sulfamezatin, sulfamerazi serta piperazin.

Penyakit Ayam Kampung

4. Berak kapur (Pullorum)

Penyebab Penyakit Pada Ayam Kampung

Penyebab : Bakteri Salmonella pullorum Gejala : Ayam anakan biasanyakanan kumpul di bawah pemanas, kepala lesu ditandai yang dengannya menunduk rendah, kotoran melekat pada bulu-bulu disekitar anus. Pencegahan : Lakukan fumigasi yng tepat pada mesin penetas serta pula sangkar Pengobatan : Obat yng bisa dipakai antara lain noxal, quinoxalin 4, coxalin, neo terramycyn ataupun obat lain sesuai rekomendasi ahli.

Penyakit Ayam Kampung

5. Berak darah (Coccidiosis)

Penyebab Penyakit Pada Ayam Kampung

Penyebab : protozoa Eimeria sp. Gejala : anak ayam terlihat Amat lesu, sayap terkulai, kotoran encer yng warna-nya coklat campur darah, bulu-bulu disekitar anus kotor, ayam bergerombol di tepi ataupun sudut sangkar. Pencegahan : mengusahakan sanitasi yng baik serta sirkulasi udara yng baik juga ataupun mampu pula yang dengannya pemberian coccidiostat pada makanan sesuai takaran
Pengobatan : noxal, sulfaquinoksalin, diklazuril ataupun lain-lainnya

Itu dia beberapa Peyebab Penyakit Ayam Kampung Dan Cara Mengatasinya yng biasa menyerang ayam, mudah-mudahan mampu jadi rujukan yng memberikan manfaat.
Baca Pula :
  • Harga Ayam Broiler
  • Harga Telur
  • Ayam Pelung
  • Ayam Petelur
FS 7:54 PM

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ternakpertama.com/2015/08/peyebab-penyakit-ayam-kampung-dan-cara.html.

Seputar Peyebab Penyakit Ayam Kampung Dan Cara Mengatasinya

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Peyebab Penyakit Ayam Kampung Dan Cara Mengatasinya